Berita Nasional Terpercaya

Curhat Hamish Daud yang Jadi Pengisi Suara Film Riki Rhino

0

YOGYA, BERNAS.ID– Aktor Hamish Daud untuk pertama kalinya menjadi pengisi suara dalam film animasi anak berjudul Riki Rhino karya rumah produksi Batavia Pictures. Hamish memainkan peran sebagai Riki, badak Sumatera yang punya sifat pemalu dan pendiam.

Suami penyanyi Raisa ini menyebut tidaklah mudah menjadi seorang pengisi suara atau dubber dalam sebuah film animasi. Ia mengaku sempat kehabisan suara ketika dua hari menjadi pengisi suara.

?Setelah dua hari dubbing setelah 3-4 jam suara saya habis,” ujarnya usai pemutaran film Riki Rhino di Yogyakarta, Sabtu (29/2/2020).

Yang menarik, Hamish Daud awalnya mengaku tidak mengetahui secara pasti bagaimana badak suara. Dia pun mengaku sempat salah sangka dan mengira suara badak seperti harimau lantaran tubuh badak yang kekar.

“Badak itu spesies pemalu, takut sama manusia. Suaranya kecil sekali,” ungkapnya.

Hamish Daud mengaku punya alasan khusus kenapa dia mau menerima tawaran sebagai dubber dalam film Riki Rhino. Menurut Hamish, pengenalan satwa langka kepada anak-anak begitulah penting. Sebab dengan pengenalan itu, anak-anak bisa menjaga kelestarian satwa langka yang hampir punah, salah satunya badak.

?Film ini platform yang cukup ringan, ada beberapa jokes yang bikin mereka belajar. Tanpa mereka sadar diajari. Ngga terlalu berat, tapi paham,” tutur Hamish Daud.

Sebagai orang yang berkecimpung di dunia konservasi, ia menilai film ini cukup menggambarkan realita. Satwa langka seperti penyu belimbing dan badak digambarkan dengan baik di film ini. Begitu pula dengan berbagai masalah yang riil ada seperti pembakaran hutan dan penculikan satwa.

“Produksi kartun membutuhkan waktu 8 tahun. Tidak sekedar hiburan, tapi ada pesan yang relevan dan penting.Waktunya anak-anak bangga dengan spesies di negara kita,” pungkasnya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.