Berita Nasional Terpercaya

4 Cara Mudah Bangun Personal Branding dalam Grup Whatsapp

0

Bernas.id ? Whatsapp adalah salah satu aplikasi pengirim pesan digital yang telah diunduh oleh jutaan orang di dunia. Selain karena mudah pengoperasiannya, Whatsapp juga mempunyai layanan grup yang mampu menampung 256 anggota. Ini menjadi daya tarik tersendiri mengapa aplikasi ini banyak digunakan.

Berbicara mengenai grup Whatsapp, sudah berapa grup yang Anda ikuti? Dapat dipastikan sedikitnya  dua grup, pertama grup anggota keluarga dan yang kedua grup sekolah. Entah grup di mana Anda sekolah atau grup alumnus sekolah Anda dulu. Bahkan tak sedikit orang yang mengikuti berpuluh-puluh grup Whatsapp. Apa manfaatnya? Tentu poin terpenting mengikuti banyak grup Whatsapp adalah menjalin komunikasi antar anggota dengan semakin luas.

Namun, tahukah Anda bahwa ada keuntungan lain selain menjalin komunikasi dalam mengikuti banyak grup Whatsapp? Ternyata dengan mengikuti banyak grup kita bisa membangun personal branding dengan mudah. Melalui grup-grup ini ?siapa kita? akan mudah diingat dan dikenali. Bagi pelaku usaha dengan kuatnya personal branding yang dimiliki maka semakin cepat usahanya berkembang. Sudahkah Anda memanfaatkan hal ini? Berikut adalah 4 cara mudah membangun personal branding dalam grup Whatsapp.

Pertama, Perkenalkan Diri
Saat tergabung dalam sebuah grup Whatsapp maka sudah menjadi etikanya jika harus memperkenalkan diri. Manfaatkan moment ini untuk mengenalkan siapa kita ke seluruh anggota grup. Jika perlu cantumkan branding yang ingin kita tonjolkan.

Halo, selamat pagi. Salam kenal semuanya, perkenalkan saya Rahman pemilik Cafe Ndeso yang ada di jalan Pegangsaan timur nomor 16. Silakan mampir jika kebetulan melintas agar kita bisa bersua.

Jika pesan ini dibaca satu orang saja maka brand Anda telah dikenalinya, setidaknya jika tidak ingat siapa Anda ia ingat bahwa ada Cafe Ndeso di jalan Pegangsaan Timur. Benar?

Kedua, Minta Izin Menyimpan Nomor Kontak Member Grup
Ijinlah untuk menyimpan nomor-nomor yang ada di grup. Eit, jangan asal simpan, kirimkan personal messenger ke semua nomor untuk menjalin interaksi lebih intensif sehingga selain Anda menyimpan nomornya juga membuka peluang nomor Anda disimpan pula olehnya. Jika keberatan melakukannya secara bersamaan, bisa dengan 10 – 20 nomor per-harinya. 

Ketiga, Aktif Mengikuti Obrolan di Grup
Jangan menjadi silent reader. Sering-seringlah berinteraksi dalam grup, setidaknya sempatkan pada jam-jam tertentu untuk menyapa dan nimbrung obrolan yang sedang dibahas. Anggap ini sebagai presensi keberadaan Anda di grup agar mereka ingat bahwa ada Anda dalam grup tesebut. Akan lebih bagus lagi jika sesekali Andalah yang memulai topik obrolan. Sisipkan iklan-iklan mengenai branding Anda di sana. Tidak perlu secara frontal cukup menggiring pemikiran agar mereka ingat ke personal branding Anda.

Terakhir, Eksiskan Diri dengan Jadi Penengah
Tak jarang terjadi perselisihan antar anggota grup, jadilah penengah diantaranya. Jangan berpihak pada salah satu. Cari solusi terbaik agar perselisihan segera selesai. Cara ini selain mendamaikan kembali grup juga meningkatkankan ke?aku?an Anda. Dengan demikian meraka akan semakin respect kepada Anda. Jika sudah respect maka dengan mudah personal branding Anda akan diingat dalam memorinya.

Jika 4 cara ini sudah Anda lakukan di semua grup yang diikuti maka yakin personal branding Anda sudah banyak yang mengenal. Jika diambil 10% saja dari satu grup yang berjumlah maksimal 256 orang, maka sudah ada 26 orang yang mengetahui siapa Anda. Bagaimana jika ada dua grup? Tiga grup? 10 grup? Luar biasa, begitu mudahnya membangun personal branding hanya lewat Whatsapp. Mau membangun personal branding lebih WOW lagi? Dapatkan ilmunya di https://bernas.info/PersonalBranding dan perkenalkan diri Anda ke dunia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.