Berita Nasional Terpercaya

Kerjasama Tim dan Pengkhianatan, Menuduh dan Dituduh, Inilah Game Among Us

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
0

Nama game Among Us sudah tak lagi asing tentunya di kalangan para pemuda, anak anak, bahkan juga banyak dari orang tua. Game yang muncul pada awal tahun 2020 tersebut masih menjadi permainan yang disukai oleh banyak orang untuk dimainkan bersama teman teman terdekat.

Among Us adalah sebuah game yang dibuat oleh Innersloth LLC pada 15 Juni 2018. Game ini tidak berat untuk android maupun iOs lho! Walau telah rilis sejak pertengahan 2018 dan baru mulai terkenal di awal 2020, game tersebut masih menjadi trending di mana mana hingga hari ini.

Para penggemar video game, Gaming Content Creator, Gaming Influencer atau Gaming Youtuber beramai ramai memainkan game ini bersama teman temannya sesame penggemar game. Tak hanya di Indonesia, game ini pun menjadi trending di berbagai negara, termasuk Amerika dan Korea Selatan.

Tak hanya para gamers saja, Jae member sekaligus gitaris dari band asal Korea Selatan, Day6 juga tak ketinggal bermain video dengan latar di luar angkasa ini. Para penggemarnya tak ayal mengikuti idola nya dan ikut bermain game yang viral dimana mana ini.

Among Us sendiri bukanlah game yang membutuhkan pemikiran strategi yang berat, cukup liahi menuduh. Yap, menuduh dan mengelak adalah salah satu kunci bermain game ini. Dalam game Among Us terdapat dua jenis karakter yang bisa dipilih, orang biasa dan pembunuh, tentunya dengan tugas yang berbeda tentunya.

Crewmate, atau orang biasa memiliki tugas mencari siapakah pembunuh diantara mereka, dan juga, para Crewmate diberi beberapa task untuk diselesaikan, dan mereka perlu mengerjakan seluruh task tanpa terbunuh untuk menang. Crewmate tidak bias mengetahui siapakah pembunuh diantara mereka.

Impostor, atau pembunuh adalah mereka yang bertugas sebagai pengkhianat. Mereka bias memasuki ventilasi, dan juga tugas mereka adalah membunuh dan menyabotase ruang permainan. Impostor inilah yang biasanya diinginkan oleh para pemain, karena menjadi Impostor jauh lebih mudah dibandingkan Crewmate.

Didalam game tersebut juga terdapat sebuah sesi open chat dan voting untuk menentukan siapakah pembunuhnya, apabila seluruh pembunuh telah ditemukan, maka Crewmate akan menang. Begitu juga sebaliknya, apabila Crewmate habis terbunuh sementara para Impostor masih hidup, atau jumlah Crewmate sama dengan jumlah Impostor, maka Impostor adalah pemenangnya.

Selain karena serunya game tersebut, Among Us juga memungkinkan player android atai iOs dapat bermain bersama player dari PC. Hanya dengan menmasukkan kode yang sama, mereka bias saling membunuh dan menuduh, hanya didalam game tentunya.

Hingga saat ini Among Us telah diunduh lebih dari 100 juta download di Aplikasi Playstore dan iOs Store. Tentu kamu tak mau ketinggalan, ayo bermain bersama!

Leave A Reply

Your email address will not be published.