Berita Nasional Terpercaya

7 Mie Instan yang Cukup Populer di Indonesia, Ada Samyang

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
0

Bagi Anda yang menggemari mie instan, pastinya sangat memahami keunggulan dari makanan cepat saji ini. Tidak hanya karena cita rasa yang enak di lidah, mie instan juga mudah untuk dimasak, murah, dan bisa didapatkan di toko manapun.

Mie instan yang dikonsumsi dan beredar pada hari ini ternyata tidak hanya buatan Indonesia, ada juga mie instan Korea dan juga mie instan sehat yang sudah dijual di supermarket Indonesia.

Berikut adalah jenis-jenis mie instan yang sering dijadikan pilihan konsumsi oleh orang Indonesia:

 

1. Gaga

mie gaga

Mie instan merek ini diketahui memiliki penggemar atau penikmatnya sendiri. Mie Gaga juga populer dengan varian yang sangat pedas dan juga porsi yang lebih banyak daripada merek mie instan yang lain. Varian Gaga yang cukup populer yaitu Mie Gaga 100 dan Mie Gaga Jalapeno.

Varian rasa yang ada dalam mie instan Gaga antara lain  Mie Gaga 100, Mie Gaga Jalapeno, Mie Gepeng Gaga, Mie Gaga 100 Extra Pedas, dan Mie Gaga Pedas. Harga per dus biasanya mulai dari Rp90.000-an dengan isi 40 bungkus. Sedangkan per bungkusnya diberi harga Rp 2000-an.

 

2. Mie Sedaap

mie sedaap

Nah, mie dengan merek ini dapat dikatakan adalah pesaing berat indomie. Sebab, porsi yang ditawarkan dalam satu bungkusnya lebih besar dari Indomie. Mie Sedap memiliki varian rasa yang variatif dan mengikuti tren, salah satu varian rasanya yaitu Mie Sedap Korean Spicy Chicken.

Varian rasa Mie Sedaap ini terdiri dari Mie Sedaap cup, Mie Sedap Kari, Mie Sedaap Goreng, Mie Sedap Korean Spicy Chicken, dan Mie Sedap Soto. Untuk harga tiap dusnya yaitu mulai Rp90.000-an dengan jumlah 40 bungkus. Adapun untuk harga, per bungkus Mie Sedap mulai Rp2000-an.

 

3. Lemonilo

mie lemonilo

Mie instan jenis ini sudah populer beberapa tahun terakhir. Varian yang paling populer yaitu Lemonilo dengan rasa mie goreng yang diracik tanpa pewarna dan pengawet, tanpa MSG, dan kadungan gluten yang lebih rendah. Untuk warna hijau pada mie berasal dari sari bayam, oleh sebab itu kandungan nutrisi mie instan ini cukup aman dan 0% trans fat.

Ada beberapa varian rasa mie Lemonilo, antara lain Lemonilo mie kuah rasa kari ayam, Lemonilo mie kuah rasa ayam bawang, dan Lemonilo Mie Goreng.

Untuk 1 dus mie Lemonilo diberi harga mulai dari Rp60.000 dengan isi 10 bungkus. Sedangkan harga mie Lemonilo per bungkus mulai dari Rp 6200.

 

4. ABC

mie abc selera pedas

Mie ini memang kurang populer dibanding merek mie instan lainnya. Walaupun demikian, varian mie ABC Selera Pedas ternyata menjadi salah satu mie instan yang difavoritkan, karena cita rasanya yang cocok bagi banyak orang dan harganya yang lebih murah.

Mie ABC memiliki beberapa varian rasa, antara lain Mie ABC Selera Pedas Semur Ayam Pedas, gulai ayam pedas, selera pedas, dan Mie cup ABC. Untuk 1 dus Mie ABC dijual dengan harga Rp60.000-an dengan isi 40 bungkus, sedangkan per bungkusnya mie ini dijual dengan harga Rp2000-an.

Baca juga: Bukan Hanya Ramen, Ini Dia Mie Asal Jepang yang Layak Dicoba

 

5. Indomie

Indomie

Bagi orang Indonesia, tidak afdol jika belum pernah mencicipi Indomie. Mie instan paling populer bagi orang Indonesia ini memiliki banyak varian, dan varian yang paling digemari adalah Indomie goreng dan Indomie kari ayam. Untuk harganya sebesar Rp2000-an hingga Rp5000-an untuk indomie spesial.

Berikut adalah varian rasa Indomie yang ada; Indomie soto mie, ayam geprek, ayam bawang, sambal matah, Indomie goreng Aceh, Indomie salted egg, dan Indomie Chitato.

Untuk satu dusnya, Indomie dijual dengan harga mulai dari Rp50.000-an isi 40 bungkus, dan Rp2000-an per bungkusnya.

 

6. Samyang

mie samyang

Samyang berasal dari Korea, dengan cita rasa pedasnya yang ada di atas rata-rata. Mie ini terkenal karena video Samyang Challenge yang pernah viral beberapa tahun lalu. Untuk Indonesia, mie ini disesuaikan dengan mayoritas penduduknya yang muslim, sehingga dapat dinikmati dalam versi halal.

Varian rasa dari mie Samyang antara lain Samyang Mala, Samyang Nuclear, Samyang Carbonara, dan Samyang Cheese. 

 

7. Ladang Lima

Selain Lemonilo, Ladang Lima juga jadi merek mie instan lainnya yang memproduksi mie alami yakni Veggie Noodle atau mie sayuran. Veggie Noodle Ladang Lima ini punya berbagai varian, salah satunya Veggie Noodle tomat yang berbahan dasar tomat. Dengan kandungan berbagai vitamin yang baik untuk tubuh, mie instan Ladang Lima bisa jadi pilihan untuk menikmati mie instan jenis lainnya.

Mie instan Ladang Lima juga merupakan merek mie instan yang memproduksi mie alami berupa mie sayuran atau yang disebut Veggie Noodle. Veggie Noodle Ladang Lima memiliki berbagai varian, di antaranya adalah Veggie Noodle yang berbahan dasar tomat. Varian lainnya antara lain Veggie Noodle Bayam merah, Vegie Noodle Basil dan Bawang Putih, dan Veggie Noodle Kale.

Baca juga: Deretan Mie Khas Indonesia yang Cocok untuk Menu Berbuka Puasa

Mie Ladang Lima Veggie Noodle per bungkus dijual dengan harga mulai dari Rp19.000 per bungkus dengan isi 2 pak. Nah, demikianlah 7 jenis mie instan yang populer di Indonesia. Dari ketujuh tersebut mana yang belum Anda cicipi?

Leave A Reply

Your email address will not be published.