Berita Nasional Terpercaya

5 Rekomendasi Drama Korea Romantis Lee Min Ho, Romantis Sepanjang Masa

0

Bernas.id – Untuk para penggemar drama Korea romantis, tahun 2021 bisa dibilang cukup gelap dan kelam. Bagaimana tidak, mulai dari awal tahun penonton hanya disuguhi oleh deretan drama bertema thriller, action, fantasy dan keluarga.

Beberapa judul yang sudah tamat seperti Mouse, Vicenzo, Sisyphus: of the Myth dan Navillera meskipun memiliki alur cerita yang seru tapi belum dapat memuaskan para pecinta kisah romantis.

Drama Korea pertama kali menyapa masyarakat Indonesia pada awal tahun 2000-an dengan berbagai cerita cinta yang membuat penontonnya jatuh hati. Selanjutnya, negeri ginseng tersebut terus menyuguhi berbagai kisah percintaan dengan berbagai ide cerita menarik yang dibintangi oleh artis dan aktor berparas rupawan.

Saat industri drama Korea sedang asyik menyuguhi tema – tema non romantis, inilah saat yang tepat untuk menonton ulang drama Korea romantis terbaik sepanjang masa. Hayo… Sudah pada nonton belum? Yuk, cek ulang daftar drama romantis yang pernah kamu tonton.

Bernas-01-momen-momen-rain-dan-song-hye-kyo-di-full-house-yang-bikin-kangen

(momen momen rain dan song hye kyo di full house yang bikin kangen sumber: detik)

 1. Full House

Diproduksi dan tayang pada tahun 2004, Full House merupakan salah satu drama yang dapat dikatakan melegenda. Dibintangi oleh dua artis yang sedang melambung namannya kala itu, Song Hye Kyo dan Rain berhasil membawa demam ‘korean wave’ ke seluruh penjuru dunia.

Menceritakan mengenai ‘kawin kontrak’ antara penulis pemula (Han Ji Eun) dengan aktor terkenal (Lee Young Jae), drama ini dikemas secara apik hingga membuat penonton larut dalam cerita romantis yang dibumbui komedi ringan.

Ibarat pepatah jawa ‘witing tresno jalaran soko kulino’ , benih – benih cinta di antara keduanya muncul karena sering bertemu. Bahkan tanpa disadari Lee Young Jae memberikan banyak kejutan manis seperti ratusan bunga, kado bermain di taman hiburan serta perhatian – perhatian kecil. 

Baca juga: 5 Cara dan Tips Diet ala Artis Korea, Dari IU Hingga Blackpink

2. Boys Before Flower

Diadaptasi dari serial tv Jepang dan Taiwan, drama Boys Before Flower mencetak kesuksesan yang sama dengan para pendahulunya. Merupakan awal kepopuleran aktor Lee Min Ho, drama ini menceritakan 4 pria tampan dan kaya yang suka menindas teman sekolah yang miskin.

Dikisahkan Geum Jan Di, seorang gadis pekerja keras dan tegas melawan ketidakadilan harus melawan pemimpin geng F4. Alih – alih ikut dikerjai, justru Go Jun Pyo malah jatuh hati kepada gadis berambut pendek ini.

Go Jun Pyo (Lee Min Ho) yang merupakan anak orang kaya pun berbalik memuja Geum Jan Di. Ia menghujaninya dengan berbagai kemewahan serta perhatian layaknya orang kaya. Yang membuat cerita ini seru, adalah perjuangan cinta mereka yang selalu mengalami rintangan baik dari keadaan maupun orang tua. Drama ini sukses bikin para pecinta drama korea super baper.

3. The Heirs

Memiliki cerita yang kurang lebih sama, ‘si kaya jatuh cinta dengan si miskin’ kali ini Lee Min Ho (Kim Tan) dipercaya kembali memerankan anak konglomerat namun pemberontak. Jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Park Shin Hye (Cha Eun Sang), Kim Tan harus berjuang meyakinkan hati sang gadis pujaannya bahwa tidak ada batasan dalam cinta.

Yang membuat drama ini menarik, selain menampilkan kisah cinta tokoh utamanya ada juga kisah persahabatan serta love – hate –love antara para tokohnya. Akting dari Kim Woo Bin, Kim Ji Won, Kristal, Kang Hae Nul serta banyak bintang muda lainnya bikin betah nonton hingga tidak rela drama ini berakhir dalam 16 episode.

Baca juga: Krispi, Manis dan Gurih! Resep Ayam Goreng Madu Korea Hanya Menggunakan Bahan Lokal

4. Descendant Of The Sun 

Bagaimana rasannya jika memiliki pacar seorang angkatan darat berparas setampan Song Jong ki ? Drama Descendand of The Sun menceritakan kisah cinta yang unik antara seorang prajurit Yoo Shin Jin (So Jong Ki) dan Dokter Umum bernama Kang Mo Yoen (Song Hye Kyo) yang terjadi di daerah peperangan. 

Bernas-02-lokasi-dan-waktu-pernikahan-song-joong-ki-song-hye-kyo-akhirnya-terungkap

(lokasi dan waktu pernikahan song joong ki song hye kyo akhirnya terungkap sumber: tabloidbintang)

Diceritakan kedua insan muda ini terjebak dalam kisah cinta dramatis di medan perang. Perasaan penonton dibuat teraduk –aduk lantaran banyak sekali adegan penyelamatan , tembak menembak namun tetap romantis.

Kesuksesan drama ini memang tak main – main, seluruh dunia nyaris tergila – gila dengan keromantisan kedua tokoh ini. Meskipun terwujud di dunia nyata, pasangan yang menikah pada tahun 2017 ini pun sepakat berpisah pada Juli 2019.

5. Crash Landing On You

Drama Crash Landing On You pada awalnya menua pro dan kontra. Pasalnya drama ini menceritakan kisah asmara antara prajurit Korea Utara dengan seorang wanita karir dari Seoul Korea Selatan.

Dikisahkan Yoon Se Ri (So Ye Jin) mendarat secara tidak sengaja di kawan perbatasan Korea Utara ketika bermain Sky Diving. Singkat cerita ia ditolong oleh prajurit tampan Ri Jung Hyeok (Hyun Bin). Tak ingin menuai masalah ia menutupi identitas Seri dan berniat membantu memulangkan ke Korea Selatan secara sembunyi-sembunyi.

Namun, apa mau dikata justru niat baiknya harus gagal dikarenakan keadaan diplomatik antara Utara dan Selatan yang tak kunjung baik. Mengambil seting di suatu desa di Korea Utara, kisah cinta mereka bersemi bak bunga sakura. Tak hanya mengenai kisah cinta, drama ini juga mengangkat tema budaya, politik serta pembunuhan. Jadi sudah nonton semua belum?

Leave A Reply

Your email address will not be published.