Berita Nasional Terpercaya

Orang Indonesia Masuk Daftar 50 Pemimpin Terbaik Dunia Versi The Asia Pacific Kindness & Leadership

0

Bernas.id – Bertepatan dengan Hari Kebaikan Sedunia atau World Kindness Day yang jatuh pada tanggal 13 November, The Asia Pacific Kindness & Leadership, sebuah lembaga yang mengkampanyekan kebaikan dan kepemimpinan di dunia, akan mengumumkan nominasi 50 pemimpin terkemuka.

Para pemimpin yang masuk dalam nominasi tersebut dianggap mampu menunjukkan nilai luar biasa dalam hal kebaikan dan kepemimpinan mereka, serta memiliki kontribusi positif untuk bisnis, ekonomi, dan masyarakat luas.

Berdasarkan laporan tertulis yang diterima Bernas.id, salah satu wakil Indonesia yang masuk dalam nominasi tersebut adalah Deviani Ary Wulandari yang menjabat sebagai Manajer Pemasaran Kreatif Senior untuk KAYA.ID.

Gerakan atau kampanye tersebut dimulai di Inggris pada tahun 2018 untuk menyoroti kebaikan, inisiatif. Hal tersebut telah mengubah percakapan kepemimpinan yang menunjukkan hubungan yang tulus dan kuat antara kepemimpinan dan bisnis yang baik.

Bersama dengan Said Business School, University of Oxford, kampanye The Kindness & Leadership Leading Lights telah mengeksplorasi karakteristik yang terkait dengan pemimpin yang baik hati

Mereka yang sangat memikirkan orang lain dan menunjukkan rasa kemanusiaan, kemurahan hati, dan kasih sayang, dan berdedikasi untuk mendukung kesejahteraan orang lain dan memupuk semangat kolaborasi adalah karakteristik utama para nominator tersebut. Proses pemilihan nominator dilakukan setelah peninjauan dengan cermat oleh juri terkemuka yang terdiri dari perwakilan dari berbagai industri di wilayah Inggris & Asia Pasifik.

Mereka yang terdaftar sebagai juri dalam program tersebut antara  lain: 

  • Vicki Treadell – Komisaris Tinggi Inggris untuk Australia (Ketua Panel Penjurian)
  • Dr Swati Piramal – Wakil Ketua, Piramal Enterprises 
  • Hugh Andrew – Managing Director, Blackrock Real Assets
  • Jo Tyndall – Komisaris Tinggi Selandia Baru untuk Singapura
  • Rupen Desai – Kepala Pemasaran Global, Makanan Kemasan Dole
  • Bo Zhou – Mitra dan Wakil Presiden Senior, IHS Markit.

Baca juga: Kabar Bahagia, Salah Satu Universitas di Hongkong Tawarkan Beasiswa Pascasarjana

“Sangat menyenangkan untuk mengumumkan 50 pemimpin terbaik, baik di wilayah Inggris maupun Asia Pasifik. Dengan menyoroti para pemimpin fenomenal yang memanfaatkan kekuatan kebaikan untuk membuat dampak yang signifikan dan memberikan perubahan positif,,” ucap Pinky Lilani  selaku founder The Asia Pacific Kindness & Leadership.

“Bersama-sama, kami mendorong para pemimpin hari ini dan besok – tidak peduli apa peran atau latar belakang mereka – untuk memimpin dengan kebaikan karena ketika kebaikan telah menjadi mata uang, kita semua bisa menjadi jutawan,” tambahnya.

Secara rinci, kandidat yang masuk dalam nominasi tersebut harus memiliki kriteria sebagai berikut:

  • Kandidat bisa laki-laki atau perempuan dan tidak ada batasan usia.
  • Kandidat telah bekerja dan tinggal di kawasan Asia Pasifik setidaknya selama dua tahun.
  • Kompeten di bidangnya yang secara langsung dapat mempengaruhi budaya perusahaan dan industri tempat mereka bekerja.
  • Kandidat harus dicalonkan oleh orang lain dan tidak dapat mencalonkan diri sendiri.
  • Mereka yang mencalonkan perlu menulis kutipan tentang kandidat dengan jelas untuk menunjukkan dampak kepemimpinan mereka melalui kebaikan.
  • Terdapat dua kesaksian dari orang-orang yang merasakan dampak positif dari kebaikan dan kepemimpinan kandidat.

Tentang The Asia Pacific Kindness & Leadership

Tentang The Asia Pacific Kindness & Leadership merupakan kampanye yang menampilkan 50 pemimpin yang membangun kondisi saat ini dan memengaruhi orang lain melalui kebaikan. Kampanye tersebut bertujuan untuk berbagi cerita mengenai gaya kepemimpinan para orang hebat, serta pengaruhnya terhadap organisasi dan industri mereka.

Dengan kampanye tersebut, diharapkan kisah mereka bisa menginspirasi orang lain, dan membantu menyusun kembali persepsi tentang kepemimpinan yang 'kuat' serta melihat kebaikan sebagai kekuatan dalam kepemimpinan serta kualitas yang memberdayakan perubahan. Selain dari Indonesia, nominator juga berasal dari Jepang, Laos. China, India, dan Australia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.