Berita Nasional Terpercaya

Wisata Bandung, Ini Daftar Rekomendasi Terbaru 2022

Ada beragam pilihan wisata Bandung yang bisa jadi pilihan Anda, baik  wisata alam, wisata buatan, atau restoran. Sehingga sering masuk daftar wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara.  

5

BERNAS. ID-  Membicarakan objek wisata Bandung memang tidak ada habisnya. Tak bisa dipungkiri Bandung memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi pelancong atau traveler, baik sendiri, bersama teman, kekasih, atau bersama keluarga.

Ada beragam pilihan wisata Bandung yang bisa jadi pilihan Anda, baik  wisata alam, wisata buatan, atau restoran. Sehingga sering masuk daftar wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara.  

Apabila  Anda berkunjung ke Bandung pastikan destinasi  wisata ini ada dalam list kunjungan Anda. Penasaran apa saja rekomendasi wisata Bandung yang paling terkenal. Berikut telah Bernas. id rangkum deretan  objek wisata Bandung untuk Anda.

Baca juga: 7 Rekomendasi Wisata Lembang yang Hits dan Kekinian

Gedung Sate

wisata gedung sate bandung
Di Gedung Sate Anda bisa menjelajahi beberapa  spot wisata lain seperti diorama sejarah, pemutaran film sejarah, edukasi tentang teknik arsitektur dan edukasi teknologi kekinian.

 

Siapa yang belum tahu bangunan ikonik Kota Bandung yang satu ini? Gedung Sate merupakan sebuah bangunan bersejarah di Kota Bandung. Bagi Anda yang datang ke tempat ini bisa menjelajahi gedung sekaligus belajar sejarah Indonesia. 

Lokasinya berada kisaran  1,7 km dari pusat kota, atau lebih tepatnya beralamatkan di Jalan Diponegoro Nomor 22, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat. Meski bangunannya sudah berdiri sejak ratusan tahun lalu, Gedung Sate masih terlihat kokoh. 

Selain itu Gedung Sate kini telah memiliki berbagai fasilitas yang membuat siapa saja betah berlama lama di tempat ini. Ada beberapa fasilitas yang tersedia di sini seperti ruang teater mini, tempat ibadah, area parkir, teknologi canggih, kacamata virtual reality, dan toilet. 

Selain itu Anda bisa menjelajahi beberapa  spot wisata lain seperti diorama sejarah, pemutaran film sejarah, edukasi tentang teknik arsitektur dan edukasi teknologi kekinian. Pastikan Anda tidak datang di hari Sabtu dan Minggu, karena tempat ini tutup. Jam bukanya mulai dari pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB dari Senin hingga Jumat.

Baca juga: Selain Wisata Kota Lama, Ini Deretan Wisata Semarang Terbaru

Wisata Bandung Situ Patenggang

Situ Patenggang
Di sekitar wisata Situ Patenggang terdapat area perkebunan teh Rancabali yang menghampar luas serta kawasan hutan pinus yang asri dan sejuk.

 

 Situ Patenggang adalah sebuah danau dengan keindahan alam yang asri. Kawasan ini berjarak sekitar 47 KM ke arah selatan dari pusat Kota Bandung.

Dari Kota Bandung, pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi dapat langsung menuju kawasan Situ Patenggang melewati Ciwidey.  Setelah melewati gerbang masuk, Anda akan melewati perkebunan teh berhektar-hektar sebelum tiba di danau dengan pulau kecil di tengahnya.

Dengan pemandangannya yang hijau, luas tempat ini mencapai sekitar 45.000 hektar. Sementara luas cagar alamnya saja bisa mencapai sekitar 123.077 hektar. 

Di sekitarnya terdapat  area perkebunan teh Rancabali yang menghampar luas serta kawasan hutan pinus yang asri dan sejuk.

Baca juga: Sedang Liburan di Yogyakarta, Ini 10 Destinasi Wisata Hits yang Banyak Dikunjungi

Kebun Binatang Bandung

bandung zoo
Satwa-satwa yang menghuni kebun binatang Bandung ini selain berasal dari dalam negeri tak sedikit juga yang didatangkan langsung dari luar negeri.

 

Kebun Binatang Bandung termasuk objek wisata Bandung pilihan rekreasi dan edukasi  favorit  bersama keluarga. Dengan luas hampir 14 hektar, Bandung Zoo memiliki koleksi satwa lebih dari 800 individu dari kelas mamalia, burung, reptil & ikan.  

Tentu saja di sini pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan satwa. Satwa-satwa yang menghuni kebun binatang ini selain berasal dari dalam negeri tak sedikit juga yang  didatangkan langsung dari luar negeri. 

Terdapat pula Wahana untuk memfasilitasi keinginan Anda dan keluarga menunggangi beberapa stawa.  Selain dipandu pawang, satwa  yang digunakan sudah terlatih di antaranya Unta Tunggang, Gajah Tunggang & Kuda Tunggang yang siap memberi pengalaman menyenangkan bagi keluarga.

Kebun Binatang ini berlokasi di dekat kampus terkenal yaitu ITB. Tepatnya berada di Jalan Kebun Binatang No.6, Lebak Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Dengan kontur geografis khas kota Bandung memberikan nuansa sejuk nan asri. Sedangkan untuk jam buka kebun binatang bandung mulai pukul 07.00-17.00 WIB setiap harinya dari Minggu – Sabtu.

Baca juga: Intip Keindahan Wisata Telaga Menjer, Pesona Wisata Alam Asri di  Wonosobo

Southland Camp

Southland Camp
Di Southland Camp, Anda bisa menikmati pemandangan alam berupa pepohonan pinus plus dengan suara alam yang khas.

 

Melarikan diri dari hiruk pikuk perkotaan merupakan salah satu keinginan banyak orang di akhir pekan. Kamu bisa berkunjung ke wisata Ciwidey ini untuk menghilangkan penat bekerja setiap harinya, yaitu ke Southland Camp.

Seperti namanya, Southland Camp merupakan salah satu  tempat perkemahan untuk anak-anak dan dewasa. Di sini, Anda bisa menikmati pemandangan alam berupa pepohonan pinus plus dengan suara alam yang khas.

Anda juga akan mendapati banyak spot foto di kawasan ini. Selain itu kawasan ini juga menyediakan banyak pilihan kuliner yang bisa dicoba.

Maka tak heran jika menjadikan  tempat ini sebagai destinasi liburan yang sangat cocok bersama keluarga yang menenangkan dan bikin nyaman untuk quality time.

Baca juga: Pariwisata Di Sleman Terdampak PPKM Level 3, Kunjungan Turun

Wisata Bandung Sanghyang Heuleut

wisata Sanghyang Heuleut
Konon menurut cerita yang beredar di masyarakat, danau Sanghyang Heuleut ini berasal dari salah satu gunung purba yaitu Gunung Sunda.

 

Objek wisata selanjutnya di Bandung adalah Sanghyang Heuleut. Sanghyang Heuleut merupakan danau hijau memesonayang mana banyak batuan kali eksotis yang mengelilinginya. Saking cantiknya, tempat ini sampai banyak yang menyebutnya sebagai kolam bidadari.

Destinasi wisata ini cocok untuk mandi dan berfoto.  Tak hanya itu saja, karena  Danau Sanghyang Heuleut ini memiliki kedalaman kurang lebih 3 meter, bagi Anda yang hobi menguji nyali, silakan melompat dari salah satu batu yang tingginya lebih dari 5 meter.

Konon, menurut cerita yang beredar di masyarakat  danau Sanghyang Heuleut ini berasal dari salah satu gunung purba yaitu Gunung Sunda. Oleh karena itu,  danau ini banyak yang menyebut  sebagai danau purba karena terbentuk akibat letusan gunung purba.

Jika Anda tertarik dengan objek wisata ini, Sanghyang Heuleut terletak di Rajamandala Kulon, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Adapun jam operasionalnya mulai jam 08.00 dan tutup jam 16.00.

Untuk harga tiket masuk ada perbedaan sedikit ya. Saat weekday, harga tiket masuk Sanghyang Heuleut adalah Rp10,000.00. Sementara saat weekend, harga tiket masuk Sanghyang Heuleut adalah Rp20,000.00.

Baca juga: Menanti Kolaborasi Cantik dan Rasa Empati Untuk Wisata Kesehatan Indonesia

5 Comments
  1. […] Baca juga: Wisata Bandung, Ini Daftar Rekomendasi Terbaru 2022 […]

  2. […] Baca juga: Wisata Bandung, Ini Daftar Rekomendasi Terbaru 2022 […]

  3. […] Baca juga : Ingin mencoba wisata Bandung? Inilah wisata terkenal di Bandung. […]

  4. […] Baca juga: Wisata Bandung, Ini Daftar Rekomendasi Terbaru 2022 […]

  5. […] Baca juga: Wisata Bandung, Ini Daftar Rekomendasi Terbaru 2022 […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.