Berita Nasional Terpercaya

Inilah 5 Wisata Jakarta yang Wajib Anda Kunjungi

Wisata Jakarta menawarkan berbagai wisata sejarah, budaya, wisata alam, hingga edukasi.

3

BERNAS.ID – Jakarta, sebagai ibu kota Indonesia yang sering menjadi tujuan masyarakat untuk liburan. Wisata Jakarta menawarkan berbagai wisata sejarah, budaya, wisata alam, kuliner, hingga edukasi yang akan melengkapi liburan Anda.

Dengan berbagai jenis wisata yang ada, Jakarta ramah menjadi destinasi wisata anak-anak, remaja, hingga dewasa. Banyak rombongan study tour dari siswa sekolah untuk mengunjungi wisata Jakarta. Wisata kota ini juga cocok untuk liburan bersama teman maupun bersama keluarga.

Harga tiket yang dibanderol pun tidak akan menguras habis isi dompet, Anda bisa menghemat uang meskipun mengunjungi banyak tempat. Untuk itu, Bernas.id merekomendasikan Anda untuk mengunjungi beberapa tempat indah berikut ini.

Baca juga: Wisata Bandung, Ini Daftar Rekomendasi Terbaru 2022

Kota Tua Jakarta

Kota Tua Jakarta
Sepeda warna-warni sebagai penunjang spot foto

Jika Anda sedang melakukan perjalanan wisata bersama keluarga, tempat ini patut menjadi tujuan wisata yang utama. Kota Tua merupakan bangunan-bangunan tua ala Eropa yang sangat instagramable.

Fasilitas yang sangat mendukung kegiatan wisata, seperti banyaknya spot foto membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di Kota Tua. Spot foto berupa bangunan maupun sepeda berwarna-warni, harus Anda coba.

Wisatawan juga dapat mempelajari sejarah dengan mengunjungi destinasi wisata ini. Beberapa museum berlokasi yang berdekatan sehingga Anda bisa menyaksikan sejarah di masa lalu dengan mudah.

Di wisata ini, dekat sekali dengan berbagai restaurant, kafe, toko, dan pedagang keliling. Jadi, tidak perlu khawatir dengan isi perut saat mengunjungi tempat tersebut.

Baca juga:  Mau Healing Ke Luar Negeri? Ini 5 Negara Di Asia Tenggara Bisa Dikunjungi Turis

Tugu Monas (Monumen Nasional)

Tugu Monas (Monumen Nasional)
Wisata sejarah yang ikonik di Jakarta

Wisata Jakarta yang wajib bagi pengunjung luar kota adalah Tugu Monas. Sebagai ikon Ibu Kota, Monas tidak pernah sepi dari para wisatawan yang bergantian mengunjungi tugu ini.

Dari bagian luar, terdapat taman yang luas untuk bersantai sambil berfoto dari kejauhan. Beberapa pengunjung memanfaatkan taman sebagai tempat olahraga atau sekedar mengajak bermain anak-anak.

Anda juga bisa menaiki monas dengan menggunakan lift. Lift monas beroperasi dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Tiba di puncak Monas, Anda akan takjub dengan keindahan Kota Jakarta dari atas tugu.

TMII (Taman Mini Indonesia Indah)

TMII (Taman Mini Indonesia Indah)
Miniatur bangunan dan budaya di TMII

TMII merupakan wisata berkonsep budaya Indonesia. Dengan mengunjungi taman ini, Anda akan merasa seperti berwisata keliling Indonesia.

Sesuai namanya, destinasi ini merupakan miniatur dari keindahan budaya Indonesia. Pengunjung dapat berkeliling mengunjungi tempat satu ke tempat lainnya dan mengambil gambar sepuasnya.

Budaya yang ditampilkan tidak hanya berupa bangunan saja. Anda akan menjumpai berbagai pakaian, tarian, dan beberapa ciri khas daerah yang ditampilkan.

Fasilitas lain sebagai pelengkap wisata yaitu ada sepeda yang dapat disewa untuk mengelilingi kawasan tersebut. Ada juga kereta gantung, snowbay waterpark, dan theater.

Di dalam kawasan TMII mudah sekali untuk menemukan penjual oleh-oleh khas Jakarta maupun pedagang makanan.

Baca juga: Mau Liburan ke Lembang? Ini Rekomendasi Wisata  Hits dan Kekinian

Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan
Jerapah di Kebun Binatang Ragunan

Ragunan menjadi tujuan favorit untuk wisata keluarga di Jakarta. Menyuguhkan lebih dari 290 spesies hewan, membuat kebun binatang ini menjadi wisata edukasi yang sangat lengkap bagi anak-anak dan semua kalangan.

Saat ini, Ragunan sudah memiliki Dunia Orang Utan dan Pusat Primata Schmutzer, sebagai fasilitas edukasi mengenai primata. Bahkan, pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan orang utan.

Jika kebun binatang identik dengan pelestarian hewan-hewan langka, di Ragunan juga memiliki hal yang berbeda. Kebun binatang ini memiliki children zoo, yaitu kebun binatang untuk anak-anak.

Di dalamnya, berisi beberapa hewan jinak kecil yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran dan pengenalan terhadap satwa.

Baca juga: Selain Sam Poo Kong, Ini Deretan Wisata Semarang Terbaru

Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium
Mengunjungi akuarium besar indoor di Jakarta

Jakarta Aquarium adalah akuarium indoor terbesar di Indonesia. Memiliki lebih dari 3.500 spesies yang dapat Anda saksikan langsung dari akuarium ini.

Pecinta biota laut, wajib untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Anda tidak hanya dapat melihat hewan saja, namun juga bisa berinteraksi langsung dengan hewan di akuarium indoor tersebut. Tentunya akan aman, karena dipandu oleh penjaga hewan yang berpengalaman.

Para pengunjung juga dapat melihat atraksi hewan, underwater funtasy diving, aquatrekking, dan lain-lain yang tidak akan membuat liburan Anda membosankan.

Temukan pengalaman baru dengan menjelajahi di dalam air bersama hewan laut yang menakjubkan.

Baca juga : Rencana Liburan Ke Wonosobo? Jangan Lupa Kunjungi Wisata Ini

Dufan (Dunia Fantasi)

Dufan (Dunia Fantasi)
Berbagai wahana pemicu adrenalin di Dufan

Sebagai tempat wisata yang sudah berdiri cukup lama, tidak membuat pesona dan kepopuleran Dufan menurun. Justru, destinasi ini semakin digemari oleh para wisatawan.

Wisata ini cocok untuk segala usia. Dufan menyediakan banyak wahana pemicu adrenalin yang dapat digunakan oleh anak-anak hingga dewasa.

Mengunjungi Dufan tidak akan kehabisan akal untuk mencoba wahana, karena banyaknya wahana yang patut untuk Anda coba.

Baca juga : Malang Kota Wisata Memiliki Beberapa Wisata Unik Berikut Ini

Pantai Ancol

Pantai Ancol
Keindahan Pantai Ancol di malam hari

Jakarta sebagai kota metropolitan, memiliki pantai sebagai destinasi wisata. Pantai ini cukup populer di kalangan wisatawan.

Pantai Ancol buka selama 24 jam, dan disebut sebagai sunrise dan sunset point. Pengunjung dapat menikmati keindahan matahari terbit saat mereka berkunjung di pagi hari. Begitupun di sore harinya, bisa melihat keindahan matahari tenggelam.

Selain itu, para wisatawan dapat melakukan olahraga jogging, bermain pasir di tepi pantai, mengambil beberapa foto, dan melepas penat di pantai ini. Lokasi pantai ini merupakan satu dari beberapa wisata di dalam Taman Impian Jaya Ancol.

Baca juga : Kangen Wisata Jogja? Kunjungi destinasi ini agar rindunya terobati

3 Comments
  1. […] Baca juga : Berkunjung Ke Jakarta, Jangan Lewatkan Wisata Ini […]

  2. […] Baca Juga Inilah 5 Wisata Jakarta Yang Wajib Anda Kunjungi […]

  3. […] Baca juga : Kunjungi Wisata Jakarta Ini, yang Akan Melengkapi Liburan Keluarga Anda. […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.