Berita Nasional Terpercaya

Inilah Deretan Wisata Bali Paling Terkenal Untuk Pelesir

Keindahan wisata Bali memiliki ciri khas dengan alam yang masih natural.

3

BERNAS.ID – Pulau Dewata Bali selalu menjadi andalan bagi para wisatawan, baik yang datang dari dalam negeri maupun mancanegara. Wisata Bali merupakan daerah wisata kebanggan Indonesia.

Pesona keindahan wisata Bali memiliki ciri khas yang tidak dapat Anda temukan pada daerah wisata lain di Indonesia. Keindahan alam yang masih natural dengan balutan khas, akan membuat wisatawan selalu ingin mengunjunginya.

Dengan daya tarik tersendiri, Bali tidak pernah sepi dari minat wisatawan. Apabila Anda sedang merencanakan liburan ke Pulau Bali, tentu hal penting yang harus dipersiapkan adalah mengetahui tempat yang akan Anda kunjungi.

Saran dari bernas.id, kunjungilah wisata yang terkenal, yang sedang hits, sehingga Anda tidak akan menyesal sepulang dari liburan.

Inilah rekomendasi dari bernas.id mengenai wisata Bali yang indah yang tidak boleh Anda lewatkan dari daftar wisata liburan Anda.

Baca juga : Wisata Magelang yang Tidak Boleh Dilewatkan

Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot
Pura di atas batu karang besar

Tanah memiliki arti daratan, sedangkan lot artinya laut. Sehingga, Tanah Lot memiliki arti daratan yang berada di tengah laut. Sesuai dengan namanya, saat mengunjungi wisata ini Anda akan melihat pura di atas batu karang besar dengan latar belakang laut selatan.

Daya tarik wisata ini adalah memiliki view yang indah dan unik. Pemandangan ini hanya akan ditemui di Tanah Lot. Selain itu, pengunjung dapat melihat matahari tenggelam atau sunset dengan cantik di Tanah Lot. Pastikan datang di sore hari untuk melihat sunset.

Ular-ular suci di sekitar Tanah Lot dapat menjadi objek pengambilan foto. Tenang saja, ular tersebut aman dan tidak berbahaya.

Kunjungilah wisata ini di saat air laut sedang surut, sehingga Anda memiliki akses untuk menikmati wisata Tanah Lot. Karena, apabila air laut sedang pasang, maka Anda tidak dapat mendekati pura karena kawasan batu karang akan digenangi oleh air.

Baca juga : Rencana Liburan Ke Wonosobo? Jangan Lupa Kunjungi Wisata Ini

Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Garuda Wisnu Kencana (GWK)
Patung tertinggi di Indonesia berada di Bali

Wisata GWK mungkin sudah tidak asing terdengar di telinga para wisatawan. Destinasi wisata ini memiliki sebuah patung tertinggi di Indonesia yaitu patung Garuda Wisnu Kencana. Memiliki tinggi 75 meter dan lebar 65 meter. Spot ini menjadi andalan wisatawan saat berkunjung ke GWK.

Selain patung tertinggi, destinasi ini memiliki teater seni, di mana para pengunjung dapat melihat pertunjukan seni dan tarian Bali setiap harinya. Tempat yang disediakan untuk menyaksikan pertunjukan pun sudah sangat nyaman dan dapat menampung banyak wisatawan.

Mengelilingi GWK sambil mengambil beberapa foto di spot taman ini, akan memuaskan para pelancong. Spot foto khas budaya Bali yang indah berpadu dengan pemandangan alami Bali.

Wisata ini tidak pernah sepi dari pengunjung, karena kepopuleran dan keindahan GWK sudah tidak perlu Anda ragukan lagi.

Baca juga : Malang Memiliki Pesona Wisata Unik Berikut Ini

Pantai Kuta

Pantai Kuta
Pantai favorit wisatawan lokal dan turis

Wisata satu ini merupakan wisata ikonik Bali. Rasanya belum lengkap jika mengunjungi Bali tanpa mengunjungi pantai terkenal ini, Pantai Kuta.

Anda tidak dikenakan biaya tiket masuk, namun keindahan di dalamnya tidak main-main. Kuta memiliki pasir pantai berwarna putih dan memiliki garis pantai yang panjang, serta view sunset yang sangat memukau.

Wisatawan Pantai Kuta dapat berjalan kaki santai di tepi pantai maupun menggunakan sepeda motor. Aktivitas yang dapat Anda lakukan di pantai ini di antaranya berjemur, bermain voli pantai, dan berselancar.

Tempat ini sangat mendukung bagi para peselancar pemula, karena ombaknya yang lumayan besar. Bagi Anda yang membawa anak kecil, pastikan pantau kegiatan anak-anak di tepi pantai, jangan sampai lengah.

Baca juga : Kota Kenangan, Jogja Memiliki Destinasi Wisata Unggulan

Pura Ulun Danu Beratan Bedugul

Pura Ulun Danu Beratan Bedugul
Pura yang terlihat terapung

Wisata pura ini terletak di tepi danau Beratan, di kawasan wisata Bedugul. Pura terlihat sangat cantik karena letaknya yang seperti terapung di tengah danau Beratan, sehingga sangat indah.

Selain itu, Pura Ulun Danu berada di ketinggian 1.200 mdpl. Dengan ketinggian tersebut, tentu memiliki udara sejuk dan lebih segar.

Kebun yang ada di sekitar pura sangat rapi dan asri. Anda dapat mengambil foto dari sekitar kebun, pura, maupun dari kejauhan pura. Kesemuanya memiliki view yang sangat bagus.

Baca juga : Wisata Karimunjawa Yang Indah Wajib Anda Kunjungi

Monkey Forest Ubud

Monkey Forest Ubud
Kera yang hidup bebas di Ubud

Wisata Monkey Forest Ubud merupakan tempat wisata dengan kera-kera yang berkeliaran. Pengunjung dapat berinteraksi secara langsung dengan kera tersebut. Satu hal yang harus Anda perhatikan adalah jangan kenakan pakaian maupun barang yang mencolok, karena akan memicu kejahilan para monyet.

Masyarakat setempat meyakini bahwa kera-kera berekor panjang tersebut merupakan keramat Bali. Untuk itu, pengunjung tidak boleh mengganggu keberlangsungan hidupnya.

Dengan menyaksikan kera hidup di alam bebas, dan pengunjung dapat langsung berinteraksi, maka akan merasakan suasana menyatu dengan alam.

Area wisata ini di kelilingi oleh pepohonan yang sangat tinggi, sehingga udara di wisata ini masih alami.

Baca juga: Mau Liburan ke Lembang? Ini Rekomendasi Wisata  Hits dan Kekinian

Pantai Pandawa

Pantai Pandawa
Pesona Pantai Pandawa untuk liburan

Pantai Pandawa merupakan pantai yang ramah untuk anak-anak, karena memiliki ombak yang tenang. Sehingga wisata ini bisa menjadi tujuan utama wisata keluarga Anda.

Memiliki pantai yang jernih dan eksotis, membuat pesona pantai ini menjadi favorit wisatawan belakangan ini.

Sesuai dengan namanya, di pantai ini terdapat patung pandawa yaitu Arjuna, Yudistira, Nakula, Sadewa, Bima, dan Dewi Kunti.

Aktivitas yang dapat pengunjung lakukan yaitu berenang, berselancar, bermain kano, serta bersantai dan menyewa pijit tradisional.

Baca juga : Warga Jabodetabek, Liburan ke Bogor Wajib Kunjungi Tempat Ini.

3 Comments
  1. […] Baca juga : Rencana Liburan ke Pulau Dewata? Kunjungi Tempat Hits Ini Ya. […]

  2. […] Baca juga : Rencana Liburan ke Pulau Dewata? Kunjungi Tempat Hits Ini Ya […]

  3. […] Baca juga: Inilah Deretan Wisata Bali Paling Terkenal Untuk Pelesir […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.