Berita Nasional Terpercaya

Ramadan, Pengiriman Paket di Kantor Pos Temanggung Naik 20 Persen

0

TEMANGGUNG, BERNAS.ID – Peningkatan pengiriman paket terjadi di PT Pos Cabang Temanggung di bulan Ramadan. Peningkatan pengiriman paket terjadi sebesar 20 persen dan itu dibanding dengan hari biasa.

PT Pos Cabang Temanggung memperkirakan peningkatan akan terus terjadi dan mencapai puncaknya satu minggu menjelang lebaran, seiring peningkatan penerimaan paket.

Kepala Kantor PT Pos Cabang Temanggung, Arif Maulana mengatakan, peningkatan pengiriman paket sudah terjadi sejak sebelum Ramadan.

Baca Juga: Diresmikan GKR Hemas, PT Pos Indonesia Regional 6 Luncurkan Bebakulan Expo

Tujuan pengiriman ke kota-kota besar di Jawa maupun di pulau-pulau di luar Jawa seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua, Bali dan Maluku.

“Pengiriman hampir ke seluruh Indonesia,” kata Arif Maulana, Jumat (8/3/2022).

Ia mengatakan, saat ini tiap hari rata-rata ada 600 pengiriman paket, sementara di hari biasa rata-rata 500 paket pengiriman.

“Jadi ada peningkatan antara 50 sampai 100 paket,” kata dia.

Dikatakan pengiriman paket mendekati lebaran dimungkinkan tidak akan sampai di tujuan tepat waktu, karena terkendala padatnya transportasi terutama tujuan luar pulau yang harus pengapalan.

“Saat ini pengiriman antara 3 hari, pengiriman mendekati lebaran bisa lebih dari waktu normal. Maka itu pengiriman jauh hari sebelum lebaran,” kata dia.

Arif mengatakan, penerimaan paket juga mulai meningkat dan akan meningkat menjelang lebaran mendatang.

Disampaikan menjadi pelayanan wajib tiap hari tidak ada barang yang mengendap di kantor Pos. Paket yang akan dikirim harus sudah naik mobil pengiriman dalam satu hari, demikian dengan barang datang langsung dikirim ke tujuan.

Baca Juga: Wajah Baru Deretan Kios Samping Kantor Pos Besar Jogja

Ia mengakui, untuk produk wesel telah jauh berkurang sebab saat ini pengiriman bisa dilakukan melalui e-banking, sms-banking atau transfer antar rekening yang diambil di ATM atau bank.

Namun tetap ada warga yang mengirim wesel, biasanya menjelang lebaran, dan peningkatan saat ini masih kecil.

Ia menambahkan, PT Pos Temanggung saat ini mempunyai 1 kantor cabang, 9 cabang pembantu, 3 agen pos dan 3 loket ekstensi dalam melayani warga. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.