Berita Nasional Terpercaya

7 Tempat Wisata Lombok Ini Tak Boleh Dilewatkan

Wisata Indonesia yang paling terkenal setelah Bali adalah wisata Lombok. Dengan menawarkan keindahan paket lengkap, yaitu mulai dari pantai hingga daerah pegunungan.

1

BERNAS.ID- Wisata Indonesia yang paling terkenal setelah Bali adalah wisata Lombok. Dengan menawarkan keindahan paket lengkap, yaitu mulai dari pantai hingga daerah pegunungan.

Lombok memiliki begitu banyak wisata eksotis yang tidak akan Anda temui di tempat lain. Dengan keunikan dan keindahan wisatanya, pulau ini sudah berhasil memikat hati para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Untuk itu, pastikan rencana liburan Lombok Anda berhasil dengan mengetahui dan mengunjungi berbagai destinasi favorit dan tempat yang paling indah untuk liburan.

Kali ini, Bernas.id telah merangkum sejumlah wisata Lombok yang tidak boleh terlewatkan.

Baca juga : Ingin berwisata ke Lampung? Ini Destinasi terbaiknya

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi
Pesona birunya air di Pantai Senggigi yang menakjubkan

Keindahan Pantai Senggigi ini mirip dengan Pantai Kuta di Bali. Memiliki laut dengan warna biru yang sangat jernih, berpadu dengan cerah dan birunya langit.

Pantai ini juga memiliki garis pantai yang panjang. Dengan pemandangan seindah ini tentu akan memanjakan para pelancong.

Aktivitas yang dapat pengunjung lakukan di tempat ini diantaranya yaitu snorkeling dengan keindahan wisata bawah lautnya. Selain itu, pantai dengan ombak yang tenang ini cocok untuk berenang dan bermain air.

Wisatawan juga dapat menikmati berbagai fasilitas penunjang di sekitar pantai, yaitu bar, restoran, sarana transportasi, hotel, dan fasilitas pendukung lainnya.

Baca juga : Liburan di Dekat Jakarta, Wisata Cirebon Ini Layak Anda Kunjungi

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani
Pemandangan gunung terindah di Asia

Destinasi yang satu ini adalah ikon dari wisata Pulau Lombok. Gunung Rinjani menjadi gunung pendakian favorit bagi para pendaki.

Memiliki ketinggian 3.726 mdpl, gunung ini menjadi gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Untuk mencapai puncak, pendaki perlu menghabiskan waktu berhari-hari di perjalanan, bisa mencapai 3 hari 2 malam. Maka, persiapkan bekal dan kondisi fisik yang vit sebelum menaiki Rinjani.

Keunggulan Gunung Rinjani selanjutnya adalah sebagai gunung yang memiliki pemandangan terindah di Asia. Wah, dengan berbagai keunggulan ini pastikan perjalanan Anda ke Lombok tidak melewatkan wisata ini ya!

Baca juga : Warga Jabodetabek, Liburan ke Bogor Wajib Kunjungi Tempat Ini.

Pura Batu Bolong

Pura Batu Bolong
Wisata pura yang menarik dan indah

Tempat wisata ini terletak di ujung sebuah batu andesit yang menjorok ke laut. Dengan lokasi yang dekat dengan laut ini, tentu mempunyai pemandangan yang membuat wisatawan takjub.

Wisata ini memiliki latar belakang pemandangan Gunung Agung dan Selat Lombok. Perpaduan pemandangan seindah ini tidak akan Anda temui di tempat wisata lain.

Daya tarik dari pura ini yaitu sebagai pura yang sudah berumur ratusan tahun namun masih berdiri dan terawat hingga kini. Meski terletak di tepi laut, bangunan pura masih kokoh berdiri.

Selain itu, di sekitar pura juga terdapat beberapa patung keramat. Patung-patung tersebut diantaranya yaitu Patung Naga, Patung Laksmana, Patung Rama, Patung Subali, dan Patung Sugriwa.

Sama seperti wisata pura di Bali, jika pengunjung akan memasuki pura, pengunjung harus mengenakan kain berwarna kuning di pinggang.

Baca juga : Rencana Liburan ke Pulau Dewata? Kunjungi Tempat Hits Ini Ya.

Gili Nanggu

Gili Nanggu
Keindahan Gili Nanggu dapat dinikmati di tepi dan bawah laut

Objek wisata ini menawarkan keindahan pesona bawah laut dengan terumbu karang yang indah dan ikan-ikan kecil berwarna-warni. Dengan keindahan tersebut, Gili Nanggu cocok untuk snorkeling maupun diving.

Pengunjung juga dapat berjalan santai di tepi pulau. Dengan menginjakkan kaki di atas pasir putih dan menikmati keindahan laut, serta iringan udara yang sepoi sepoi memanjakan para pengunjung.

Pulau ini memiliki suasana yang hening, sehingga bisa menjadi destinasi honeymoon maupun liburan keluarga dengan suasana yang romantis.

Baca juga : Cobalah Wisata Wonosobo Dengan Hawa Sejuknya

Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile
Menikmati kesegaran air dan panorama pepohonan hijau

Tempat wisata ini memiliki keunikan dari pada wisata air lainnya. Air yang menuruni tebing bertingkat dan memiliki ketinggian 30 meter ini hanya akan Anda temui di Sendang Gile.

Memiliki air yang sangat jernih dan memberikan sensasi kesegaran bagi para pengunjung. Dengan panorama keindahan alam yang hijau nan asri, membuat wisatawan semakin betah untuk berlama-lama di wisata ini.

Air Sendang Gile memiliki mitos yang dipercayai bertahun-tahun oleh masyarakat setempat, yaitu akan membuat awet muda apabila Anda menggunakan air ini untuk mandi atau membasuh muka.

Baca juga : Rencana Liburan Ke Salatiga? Inilah Wisata Wajibnya.

Danau Segara Anak

Danau Segara Anak
Aktivitas memancing di tepi danau

Danau Segara Anak memiliki ketinggian 2.376 mdpl. Meski berlokasi di ketinggian, namun pengunjung dapat melakukan aktivitas yang menjadi primadona di tempat ini, yaitu memancing.

Pesona danau ini memiliki air berwarna biru, seperti warna air laut. Atas hal tersebut, masyarakat setempat meyakini bahwa danau ini merupakan bagian dari laut yang terpecah ke atas pulau.

Kawasan tepi danau biasa digunakan sebagai area bermalam bagi para pendaki Gunung Rinjani.

Baca juga : Cobalah Jelajahi Wisata Kudus Terbaru dan Hits Ini

Taman Wisata Sesaot

Taman Wisata Sesaot
Sungai yang berada di hutan asri

Taman Wisata Sesaot memiliki nama lain yaitu wisata aik nyet. Destinasi ini menawarkan keindahan dan keasrian hutan dengan sungai yang sangat jernih di dalamnya.

Tempat ini juga memiliki sejumlah gazebo yang dapat pengunjung gunakan untuk bersantai bersama keluarga dengan menikmati keindahan alam.

Wisata ini juga memiliki beberapa spot foto yang menarik untuk koleksi foto liburan. Di antaranya yaitu mushola yang memiliki bentuk bangunan mirip dengan klenteng.

Ada juga luncuran air terjun dan batuan besar di atas air terjun. Berbagai fasilitas umum wisata seperti mushola, kamar mandi, warung, dan area parkir sudah terkelola dengan baik dan siap menyambut para wisatawan yang datang.

Baca juga : Pesona Wisata Solo Yang Berbalut Budaya

1 Comment
  1. […] Baca juga : Jangan Kelewatan, Daftar Wisata Lombok Ini Sangat Menyenangkan Untuk Liburan […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.