Berita Nasional Terpercaya

6 Wisata Batam Yang Bagus dan Lagi Hits

Tempat wisata Batam menyimpan sejumlah potensi wisata. Mulai dari pantai, perbukitan hijau, telaga, hingga hutan yang menjadi objek pariwisata.

2

BERNAS.ID – Tempat wisata Batam menyimpan sejumlah potensi wisata. Mulai dari pantai, perbukitan hijau, telaga, hingga hutan yang menjadi objek pariwisata.

Kota yang dekat dengan Singapura ini menjadi tempat yang menarik untuk menjadi tujuan melancong bersama partner liburan. Baik bersama keluarga maupun teman sebaya.

Ada banyak wisata alam, buatan, dan wahana permainan yang dapat Anda kunjungi untuk melepas penat atau sekedar berjalan-jalan mengisi waktu luang.

Beberapa objek wisata Batam yang bagus dan lagi hits ini harus masuk dan menjadi daftar kunjungan liburan Anda. Bernas.id telah merangkum beberapa wisata di bawah ini.

Baca juga : Malang Kota Wisata Memiliki Beberapa Wisata Unik Berikut Ini

Pulau Ranoh

Pulau Ranoh
Wisata favorit di Batam dengan panorama laut indah

Wisata Pulau Ranoh merupakan destinasi favorit para pelancong di Batam. Memiliki pantai dengan pasir putih mendukung untuk wisata di tepi pantai. Mempunyai warna air yang jernih sehingga pengunjung dapat melihat terumbu karang dan ikan yang warna-warni.

Aktivitas laut yang bisa dilakukan yaitu seperti snorkeling, single canoe, double canoe, trendy floating, jetski, dan inflatable island.

Kegiatan yang dapat dilakukan di tepi pantai juga tidak kalah menarik. Mulai dari memanah, voli pantai, sepakbola, hingga berkemah.

Beberapa titik di tepi pantai juga terdapat lazy bag, payung dan bangku santai, dan beberapa ayunan yang bisa menjadi tempat santai sekaligus spot foto.

Dengan lengkapnya fasilitas dan aktivitas menarik yang dapat dilakukan, akan membuat betah para pengunjung.

Baca juga : Kunjungi Wisata Jakarta Ini, yang Akan Melengkapi Liburan Keluarga Anda.

Funtasy Island Batam

Funtasy Island Batam
Menikmati keindahan alam dan melihat binatang laut

Objek wisata selajutnya adalah Funtasy Island Batam. Wisata yang menawarkan berbagai keindahan laut ini wajib Anda kunjungi saat berada di Batam.

Dalam satu tempat wisata ini, terbagi menjadi tiga tempat hiburan utama yaitu Eco Theme Park, Beach Club, dan Love Island.

Daya tarik yang membuat wisatawan ingin berlama-lama di wisata ini yaitu bisa melihat langsung lumba-lumba. Kini, wisatawan dapat melihat dengan langsung di habitatnya, tidak hanya melalui akuarium.

Pengembang wisata sengaja membangun villa di tepi pantai, untuk memanjakan wisatawan dengan beberapa keindahan alam serta melihat berbagai binatang laut yang ada.

Baca juga : Wisata Budaya dan Alam Solo Ini Wajib Anda Kunjungi

Jembatan Barelang

Jembatan Barelang
Tempat ikonik di Kota Batam

Jembatan Barelang merupakan singkatan dari Jembatan yang menghubungkan Batam, Rempang, dan Galang. Sebenarnya, jembatan ini juga menghubungkan Pulau Tonton, Nipah, dan Galang Baru. Namun, karena sudah populer dengan nama Barelang, itulah yang menjadi sebutannya kini.

Jembatan ini juga biasa disebut sebagai Jembatan Habibie, karena beliau adalah pemrakarsa jembatan Barelang untuk memfasilitasi pulau tersebut.

Keindahan Jembarang Barelang ini mirip dengan Golden Gate Bridge di San Fransisco. Tempat ini cocok untuk berfoto bersama orang tercinta, dengan tema romantis.

Waktu terbaik untuk mengunjungi jembatan ini yaitu pada sore hari, sehingga para pengunjung dapat bonus melihat matahari terbenam dengan jelas dari tempat ini.

Baca juga : 7 Pesona Wisata Padang Yang Sangat Indah

Telaga Bidadari

Telaga Bidadari
Keasrian alam telaga dan curug satu-satunya di Batam

Telaga Bidadari adalah satu-satunya air terjun yang ada di Batam. Nah, jika Anda sedang mencari curug di Batam, maka tempat inilah jawabannya.

Destinasi wisata ini sedang hits karena memiliki keindahan alam yang masih asri dan air yang sangat jernih. Pengunjung dapat melakukan beberapa aktivitas dalam air, seperti berenang, bermain air, body jumping, dan hunting foto.

Beberapa pengunjung sekaligus petualang memanfaatkan tempat di sekitar telaga untuk bermalam dalam tenda. Ini merupakan ide bagus untuk Anda yang ingin berlama-lama menikmati keasrian telaga.

Perjalanan yang harus ditempuh untuk melihat telaga indah ini cukup jauh. Anda harus berjalan kurang lebih memakan waktu 1 hingga 1,5 jam.

Namun, rasa lelah akan terbayar setelah menikmati Telaga Bidadari yang jauh dari keramaian kota. Dengan balutan keindahan alam hijau mengelilingi telaga.

Baca juga : Cobalah Kunjungi Wisata Hits dan Indah di Temanggung Ini

Batam Forest Top

Batam Forest Top
Menikmati wahana permainan di Hutan Batam

Batam Forest Top adalah tempat yang tepat untuk menikmati wisata outbond, edukasi, petualangan, dan menikmati liburan bersama keluarga.

Berbagai wahana permainan dan spot foto ciamik tersedia di Batam Forest Top. Titik foto di wisata ini memiliki hiasan yang unik dan menarik untuk melengkapi koleksi sosial media Anda.

Di Forest Top, pengunjung dapat memanjat pohon, merayap, hingga berpindah dari satu pohon ke pohon lainnya melalui berbagai wahana.

Ada 15 wahana yang dapat pengunjung coba di wisata ini. Mulai dari Tarzan Swing, Post Man, Tandem Rope, X-Walk, Jacob Leather, Chicken Walk, hingga Flying Fox.

Baca juga : Ingin Mencoba Wisata Baru dan Hits di Demak? Ini Daftarnya

Kebun Raya Batam

Kebun Raya Batam
Aneka keragaman hayati tumbuh di Kebun Raya Batam

Tempat wisata yang satu ini tidak hanya menghadirkan wisata hiburan, namun juga memiliki nilai edukasi. Pengunjung dapat melihat beberapa koleksi tanaman yang berasal dari lahan konservasi di berbagai pulau kecil di Indonesia.

Kebun ini memiliki luas 86 hektar dengan beberapa pembagian wilayah yang khas, seperti Gedung Konservasi, Gedung Herbarium, Botanical Viewing Tower, Laboratorium, dan Botanical Skyway.

Pengunjung dapat mengunjungi wilayah tersebut dengan menghirup udara segar alami. Jika lelah berkeliling, sudah tersedia beberapa gazebo yang unik untuk berteduh, atau bahkan bisa menjadi salah satu spot foto menarik.

Taman di dalam kebun ini juga terbagi dalam berbagai zona dan sudah ada namanya masing-masing. Sehingga, wisatawan dapat menambah pengetahuan mengenai berbagai tumbuhan yang ada di berbagai wilayah Indonesia bahkan dunia.

Baca juga : Sedang Liburan di Surabaya? Inilah Destinasi Wajibnya

2 Comments
  1. […] Baca juga : Wisata Batam Hits Ini Wajib Anda Kunjungi […]

  2. […] Baca juga : Wisata Batam Hits Ini Wajib Anda Kunjungi […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.