Berita Nasional Terpercaya

Wisata Rembang Yang Indah dan Terhits Untuk Liburan

Wisata Rembang punya banyak potensi yang dapat menjadi destinasi liburan Anda bersama keluarga dan teman-teman.

2

BERNAS.ID – Kabupaten Rembang tidak begitu populer seperti kota lain yang memiliki julukan kota wisata. Meski demikian, wisata Rembang punya banyak potensi yang dapat menjadi destinasi liburan Anda bersama keluarga dan teman-teman.

Jika mendengar kata Rembang, hal yang identik dengan kota ini adalah garam dan R.A. Kartini. Tapi tidak berhenti di situ, masih banyak wisata yang dapat Anda kenal di Rembang.

Berbagai wisata menawarkan keindahan dari alam, sejarah, religi, belanja, hingga kuliner lengkap tersedia di kabupaten yang luas ini.

Agar Anda tidak kesulitan dalam mencari tempat wisata Rembang, inilah daftar wisata yang indah dan hits untuk liburan.

Baca juga : Wisata Purwokerto Terbaiki Ini Harus Anda Kunjungi

Hutan Mangrove Pasar Banggi

Hutan Mangrove Pasar Banggi
Jembatan merah sepanjang hutan

Destinasi wisata untuk berjalan santai sambil hunting foto ada di Hutan Mangrove Pasar Banggi. Memiliki hutan mangrove dengan luas 22 hektar dan panjang kurang lebih 2.900 meter.

Terdapat jembatan merah sebagai medan untuk berjalan bagi para pengunjung. Wisatawan dapat mengambil beberapa gambar di sepanjang jalan.

Bagi wisatawan yang hobi memancing, area jembatan dapat dimanfaatkan untuk menyalurkan hobi memancing lho.

Para pengunjung juga bisa berwisata sambil belajar mengenal beberapa jenis pohon mangrove yang tertanam di hutan ini.

Baca juga : Sedang Liburan di Surabaya? Inilah Destinasi Wajibnya

Dampo Awang Beach (Taman Rekreasi Pantai Kartini)

Dampo Awang Beach (Taman Rekreasi Pantai Kartini)
Pantai yang dekat dengan pusat kota

Pantai Kartini memiliki nama lain Dampo Awang Beach. Pesona keindahan pantai ini dapat Anda nikmati dengan akses jalan yang mudah dan tidak jauh dari pusat kota.

Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai dan dapat mencoba wahana yang tersedia di wisata ini. Misal kolam renang dan area outbond yang sengaja dibuat untuk menambah rasa senang wisatawan saat berkunjung.

Di pantai ini juga terdapat beberapa wahana permainan, seperti banana boat, perahu wisata, jangkar dampo awang, hingga flying fox. Jika masih ingin mencoba wahana lain, tempat ini juga memiliki taman hewan mini yang menjadi favorit anak-anak beserta keluarganya.

Baca juga : Wisata Batam Hits Ini Wajib Anda Kunjungi

Pantai Caruban

Pantai Caruban
Keindahan pasir, pantai, dan pohon di tepian

Wisata Pantai Caruban memiliki daya tarik pasir pantai yang berwarna putih. Disertai dengan garis pantai yang panjang dan ombak yang cukup tenang.

Pengunjung dapat berkativitas dalam air seperti berenang dan bermain air di pantai ini. Nah, jika Anda lebih memilih di tepi pantai, juga ada beberapa saung yang dapat menjadi tempat bersantai.

Pepohonan cemara tumbuh rimbun di tepi pantai, sehingga semakin membuat suasana pantai sejuk dan sepoi-sepoi. Di sekitar pantai pun terdapat penjual jajanan yang akan melayani kebutuhan perut konsumen.

Sayangnya potensi wisata yang indah ini belum berkembang dengan maksimal, sehingga belum banyak fasilitas yang dapat pengunjung nikmati.

Baca juga :  Sedang Singgah di Kota Pelajar Yogyakarta? Ini Dia Destinasi Wisata Unggulannya

Waduk Panohan

Waduk Panohan
Waduk dengan tebing berundak di depannya

Sama seperti wisata waduk di tempat lain, awalnya waduk hanya berfungsi sebagai tempat penampungan dan sarana pengatur pasokan air untuk persawahan yang ada di Rembang.

Namun, setelah digarap menjadi tempat wisata, banyak wisatawan yang berdatangan untuk menikmati keindahan waduk ini.

Keunikan Waduk Panohan yang berbeda dengan tempat lain yaitu memiliki pemandangan tebing di depan waduk tanpa terhalang apapun. Tebing ini dibuat bertingkat dengan tujuan mengurangi erosi dan pengunjung juga dapat naik ke undakan tersebut.

Dari atas undakan tebing, wisatawan dapat menikmati pemandangan waduk dengan lebih eksotis. Tempat ini cocok untuk menjadi wisata hunting foto dengan keindahan alamnya.

Baca juga : Berlibur ke Magelang Dengan Mengunjungi Wisata Unik Ini

Wana Wisata Kartini Mantingan

Wana Wisata Kartini Mantingan
Wisata air di pedesaan dengan beberapa wisata di sekitarnya

Tempat wisata selanjutnya adalah Wana Wisata Kartini yang terletak di Desa Mantingan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang. Terletak di kawasan desa sehingga objek wisata ini masih bersih dan asri.

Pengunjung dapat berenang di kolam dengan menikmati beberapa wahana permainan air. Selain itu, di tempat wisata ini terdapat kandang rusa yang menjadi pelengkap wisata dan dapat menjadi tujuan wisata.

Di dekat wana wisata ini terdapat hutan jati yang bisa menjadi area camping atau piknik bersama keluarga. Terdapat beberapa penginapan yang siap menampung para pelancong yang ingin bermalam di kawasan ini.

Baca juga : Inilah Wisata Demak Dengan Wisata Religi dan Wisata Alam Yang Indah

Air Terjun Pasucen

Air Terjun Pasucen
Kejernihan air menuruni tebing di ketinggian 25 meter

Wisata curug ini bisa disebut sebagai surga tersembunyi di Rembang, karena keindahannya dapat terlihat setelah melewati jalanan yang tidak mudah. Namun jangan khawatir, terdapat petunjuk arah agar wisatawan tidak tersesat saat berkunjung.

Berwisata di air terjun ini akan menghilangkan kepenatan sejenak, setelah melewati keseharian yang membosankan. Tempat yang jauh dari hiruk pikuk kota ini sesuai untuk healing atau sekedar refreshing.

Air terjun ini memiliki ketinggian 25 meter dan airnya berwarna agak kehijauan yang berasal dari sungai kecil di atasnya.

Berswa foto di depan air terjun seperti ini sedang hits di sosial media. Untuk itu, jangan sampai ketinggalan untuk mengunjungi wisata ini ya.

Baca juga : Cobalah Berkunjung di Wisata Temanggung Yang Indah Ini

Watu Congol Lasem

Watu Congol Lasem
Melihat indahnya alam dari atas bukit

Jika Anda mencari wisata untuk sekedar bersantai menikmati keindahan alam, Watu Congol adalah jawabannya. Menawarkan panorama keindahan alam Kabupaten Rembang dari atas bukit ini yang menjadi daya tariknya.

Terdapat batu berukuran raksasa di puncak bukit yang biasa menjadi spot foto para pengunjung. Secara umum, tidak terdapat banyak aktivitas yang dapat pengunjung lakukan di wisata ini.

Setelah mengambil beberapa foto, pengunjung dapat bersantai sambil menikmati makanan di warung dan melihat keindahan alam.

Baca juga : Ingin Berkunjung ke Padang? Wisata Ini Tidak Boleh Dilewatkan

2 Comments
  1. […] Baca juga : Berkunjung ke Rembang, Jangan Lupa Kunjungi Tempat Wisata Ini […]

  2. […] Baca juga : Sedang Berwisata ke Rembang? Jangan Lupa Kunjungi Tempat Ini […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.