Berita Nasional Terpercaya

Walikota Banjarmasin Tegaskan Tak Ada WFH, ASN Hari Ini Wajib Masuk Kantor

0

BANJARMASIN, BERNAS.ID – Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menegaskan jika Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin wajib masuk kerja hari ini, Senin (9/5/2022).

Sebagaimana diketahui, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo menyetujui usulan penerapan sistem kerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi ASN.

Dalam hal ini, WFH bisa diterapkan selama sepekan, mulai 9 Mei 2022. Kebijakan ini diberlakukan untuk mengurai kemacetan arus balik lebaran.

Alasan Ibnu Sina tak menerapkan WFH karena pergerakan mudik ASN di Banjarmasin tidak sebanyak di Pulau Jawa dan daerah lainnya.

“Di Banjarmasin kan tidak banyak keluar kota. Jadi kami tegaskan bahwa tidak ada WFH dan besok (hari ini) sudah turun,” ujar Ibnu Sina, Minggu (8/5/2022).

Baca juga: Menpan RB Izinkan ASN WFH Sepekan Mulai Senin

Untuk memastikan kehadiran ASN setelah berakhirnya libur Lebaran, Pemkot Banjarmasin tetap akan menggelar apel bersama yang dilanjutkan dengan acara halal bihalal.

Untuk itu, Ibnu Sina mengimbau agar ASN masuk kerja dan kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita mulai dengan spirit baru, untuk bekerja mewujudkan Banjarmasin Baiman. Ini momen saling memaafkan lah sudah hampir 12 hari tidak bertemu,” tambahnya.

Baca juga: Menteri PANRB: Tak Ada Istilah Wajib Militer Bagi ASN

Sebelumnya, Menpan RB Tjahjo Kumolo memberikan arahan kepada seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) agar mengatur jadwal WFH di instansi masing-masing.

“Seluruh PPK diharapkan mengatur pembagian jadwal agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan,” ujar Tjahjo, Jumat (6/5/2022). (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.