Berita Nasional Terpercaya

6 Wisata Pekalongan Ini Jadi Incaran Para Wisatawan

Beragam jenis objek wisata Pekalongan siap melayani dan menghabiskan waktu berlibur Anda.

1

BERNAS.ID – Wisata Pekalongan memberikan paket lengkap liburan untuk Anda kunjungi bersama partner liburan. Beragam jenis objek wisata siap melayani dan menghabiskan waktu berlibur Anda.

Kota yang memiliki branding World’s City of Batik ini tidak hanya memiliki koleksi batik yang melimpah saja. Banyak panorama alam yang masih natural dan berkembang menjadi tempat wisata.

Wisata alam dan buatan ini sangat menarik, karena memiliki fasilitas dan berbagai wahana penunjang kebutuhan para wisatawan.

Masyarakat setempat bersama pihak terkait bersatu memajukan sektor pariwisata di Pekalongan. Sehingga kota ini layak menjadi tujuan wisata, bahkan memiliki banyak pilihan yang siap menemani waktu liburan.

Baca juga : Inilah Wisata Bekasi Yang Paling Indah

New Taman Wisata Pantai Pasir Kencana

New Taman Wisata Pantai Pasir Kencana
Atraksi air mancur di pantai Pekalongan

Bagi para pengunjung Kota Pekalongan, ini adalah destinasi wajib untuk Anda kunjungi. Sebuah pantai dengan berbagai wahana yang dapat pengunjung nikmati.

Terletak dekat dengan pusat kota, menjadikan wisata semakin banyak pengunjungnya. Para wisatawan dapat menikmati keindahan pantai, melihat akuarium dan koleksi biota laut.

Masih dalam area tersebut, terdapat taman bermain, panggung terbuka, dan fasilitas penunjang kebutuhan para pelancong.

Jika Anda mengunjungi pada sore hari, maka bisa melihat pemandangan indahnya matahari tenggelam dari tepi pantai. Pada malam harinya, pengunjung dapat menikmati atraksi air mancur warna-warni.

Dengan berbagai keunggulan yang ada, pastikan mengunjungi tempat ini bersama partner liburan. Dan siapkan waktu yang cukup agar bisa menikmati semua wahana.

Baca juga : Ingin Berkunjung ke Tegal? Kunjungi Tempat Hits Ini

Mangrove Park Pekalongan

Mangrove Park Pekalongan
Wisata Mangrove dengan berbagai fasilitas pelengkapnya

Wisata selanjutnya adalah Taman Mangrove. Beberapa kota lain memiliki taman mangrove, namun di Pekalongan mempunyai keunikan yang membedakan dengan kota lain.

Awalnya, mangrove park berupa tambak udang seluas 90 hektar. Kemudian ditanami pohon bakau dan berkembang menjadi tempat wisata.

Pengunjung dapat menelusuri taman ini menggunakan perahu sebagai fasilitas wisata. Selain itu, Anda djuga dapat mengunjungi perpustakaan, gardu pandang, tempat pemancingan, hingga kolam sentuh bakau.

Dengan berkunjung di sini, wisatawan dapat berlibur serta belajar mengenai alam. Jangan lupakan untuk berfoto dan berpose ria di dalam area wisata yang instagramable, untuk mengabadikan momen kunjungan Anda.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata Aceh Yang Terbaik

Kedung Sipingit atau Black Canyon

Kedung Sipingit atau Black Canyon
Pesona alam dengan aliran air yang jernih

Black Canyon from Pekalongan mempunyai pesona kejernihan air berwarna hijau kebiruan. Memiliki kedalaman antara 3,5 meter hingga 7 meter dengan aliran sungai yang cukup deras, membuat wisata ini biasa menjadi tempat memacu adrenalin bagi para penyuka tantangan.

Para wisatawan memanfaatkan Sipingit sebagai tempat river tubing, body rafting, trekking, dan berenang. Bahkan, tidak jarang pengunjung melakukan aktivitas memancing di sekitar sungai.

Masih di kawasan wisata, pengunjung dapat memanfaatkan lahan sebagai camping ground dengan menikmati suguhan keindahan alam. Nuansa asri dan tenang bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi objek wisata ini.

Baca juga : Inilah 5 Destinasi Terpopuler di Jepara

Curug Madu Doro

Curug Madu Doro
Wisata air terjun yang terkenal bersih

Nama Curug Madu ini mengambil dari adanya pepohonan di sekitar air terjun. Apabila wisatawan memakan buah dari pohon tersebut, kemudian minum air dari curug maka akan mendapatkan rasa yang manis seperti madu.

Destinasi wisata curug yang dekat dengan pusat kota ini memiliki pengelolaan yang baik. Banyak orang yang memuji wisata ini bersih, rapi, dan masih asri.

Memiliki air yang mengalir tidak begitu deras dan kolam yang mengalir di bawahnya. Anda dapat memanfaatkan suasana air yang tenang dengan berenang, mandi, dan bermain air.

Tidak sekedar curug dan kolam, pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas berupa perahu, kolam terapi ikan, dan beberapa spot foto yang menarik.

Baca juga : Sedang Berwisata ke Rembang? Jangan Lupa Kunjungi Tempat Ini

Telaga Mangunan Petungkriyono

Telaga Mangunan Petungkriyono
Mengambil gambar dari tepi telaga yang indah

Tempat wisata yang menjadi primadona bagi anak muda ini memang sangat menarik. Pengunjung dapat menikmati telaga yang indah dan balutan pepohonan asri di sekelilingnya.

Tidak sekedar menikmati telaga saja. Anda juga bisa mencoba berbagai wahana permainan yang seru. Jadi, tidak akan membosankan jika mengunjungi wisata bersama anak-anak maupun teman.

Fasilitas untuk menunjang kebutuhan para wisatawan pun tergolong lengkap. Mulai dari gazebo sebagai tempat istirahat dan menikmati pemandangan, warung wisata yang menyediakan kebutuhan perut para pengunjung.

Juga terdapat banyak spot foto menarik yang harus Anda coba, untuk melengkapi koleksi galeri di handphone Anda. Fasilitas lain berupa camping ground, tempat ibadah, dan toilet umum.

Baca juga : Sedang Berencana Liburan ke Madiun? Inilah Daftar Wisata Terpopulernya

Watu Ireng Kandangserang

Watu Ireng Kandangserang
Menaiki hammock dari ketinggian

Tempat wisata bernama Watu Ireng memang berupa hamparan bebatuan berwarna hitam. Beberapa orang menyebutnya dengan sebutan yang lebih keren, yaitu Black Stone.

Wisatawan dapat melakukan aktivitas yang menantang, seperti rapeling dan panjat tebing. Bagi pengunjung yang belum pernah mencoba aktivitas pemacu adrenalin ini, tidak perlu takut. Karena ada pemandu yang akan mengarahkan dan dilengkapi alat pengaman agar wisatawan dapat menikmati wahana tanpa takut risiko yang menimpanya.

Spot menarik juga dapat Anda temukan, berupa hammock/ ayunan gantung serta kursi gantung. Pengunjung dapat memanfaatkan wahana ini untuk mencoba tantangan baru sambil mengambil berbagai foto.

Pemandangan di sekitar bebatuan berupa hutan yang masih hijau dan asri. Yaitu hamparan hutan pinus, hutan karet, dan sawah yang dapat Anda nikmati dari atas batu.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata Aceh Yang Terbaik

1 Comment
  1. […] Baca juga : Inilah Wisata Pekalongan Yang Terindah […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.