Berita Nasional Terpercaya

Ini Dia 6 Rekomendasi Wisata Medan Terpopuler Untuk Anda

Medan memiliki banyak pesona wisata Medan yang sangat indah, tidak kalah dengan kota wisata lain.

2

BERNAS.ID – Kota Medan kini semakin terkenal di kalangan para wisatawan. Karena memiliki banyak pesona wisata Medan yang sangat indah, tidak kalah dengan kota wisata lain.

Semakin hari semakin banyak orang yang menetap dan menjadi penduduk Medan. Kota ini memang memiliki perkembangan yang pesat di berbagai sektor, tak terkecuali di bidang pariwisata.

Sehingga, tidak salah jika mengagendakan Medan sebagai kota tujuan untuk liburan.

Bagi Anda yang berencana menghabiskan waktu liburan di Kota Medan, pastikan sudah mengetahui daftar wisata terindah dan populernya. Kali ini, bernas.id merangkum daftar wisata terbaik Medan untuk Anda.

Baca juga : Inilah Wisata Pekalongan Yang Terindah

Danau Toba

Danau Toba
Pesona keindahan danau terbesar di Indonesia

Wisata Medan yang paling terkenal dan familiar di telinga wisatawan adalah Danau Toba. Lokasi danau berada di pegunungan Bukit Barisan, sehingga keindahan hijaunya alam dapat Anda rasakan di sini.

Danau terbentuk akibat erupsi Gunung Toba pada puluhan ribu tahun yang lalu. Bahkan, menjadi danau vulkanik terbesar yang pernah ada. Danau ini juga menjadi danau terbesar di Indonesia.

Sebagai danau terbesar, tentu wahana untuk memuaskan wisatawan pun sudah tertata rapi. Pengunjung dapat menikmati keindahan dengan mengitari danau. Bisa memilih menggunakan kendaraan darat maupun laut.

Menggunakan kendaraan laut yaitu menyewa kapal wisata berbentuk rumah adat Batak dan pengunjung dapat mengunjungi beberapa wisata lain di sekitarnya.

Apabila Anda ingin menggunakan transportasi darat seperti motor, bisa menyewa dan mengunjungi wisata di Pulau Samosir maupun sekitar Danau Toba.

Baca juga : Ingin Berkunjung ke Tegal? Kunjungi Tempat Hits Ini

Rahmat International Wildlife Museum and Gallery

Rahmat International Wildlife Museum and Gallery
Belajar sambil berwisata di museum satwa Medan

Pembentukan museum di Medan ini diprakarsai oleh Dr. H. Rahmatsyah yang mempunyai kecintaan terhadap alam dan ingin mencegah punahnya hewan langka. Untuk itulah nama wisata ini menjadi Rahmat Internasional Wildlife Museum and Gallery.

Dengan mengunjungi museum, pengunjung dapat melihat berbagai koleksi satwa liar yang telah diawetkan. Uniknya, berbagai satwa tersebut tersusun seakan masih hidup dan dalam habitat aslinya.

Berbagai hewan yang telah diawetkan berasal dari berbagai pejuru dunia. Dari koleksi burung, serangga, hingga berbagai hewan berukuran besar, semuanya ada di museum.

Mengunjungi wisata museum sebagai agenda liburan, secara tidak langsung juga menjadi wahana edukasi bagi para wisatawan. Membuat pengunjung memiliki informasi dan pengetahuan lebih tentang hewan.

Baca juga : Ingin Berkunjung ke Padang? Wisata Ini Tidak Boleh Dilewatkan

Funland Mikie Holiday

Funland Mikie Holiday
Wisata keluarga dengan puluhan wahana

Wisata Funland Mikie Holiday merupakan taman hiburan keluarga pertama di Sumatera. Para pengunjung dapat mencoba 35 wahana dan atraksi, hanya menggunakan satu tiket sekali masuk saja.

Berbagai wahana yang ada, bisa masuk untuk segala kalangan usia. Bagi anak-anak hingga dewasa, dapat mencoba semua wahana. Untuk itu, ajaklah keluarga maupun teman untuk berwisata di Mikie Holiday.

Wisatawan dapat mencoba wahana yang seru dan menantang seperti dino vs dino, dolphin bay, bon voyage, buzz coaster, dan masih banyak yang lainnya. Anda juga dapat melakukan rafting, shoot game, dan berbagai aktivitas outbond.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata Aceh Yang Terbaik

Air Terjun Sipiso Piso

Air Terjun Sipiso Piso
Air yang mengalir ke bawah setajam pisau

Wisata air terjun dapat Anda temui di Medan, bernama Sipiso Piso. Berlokasi di perbukitan, sehingga sepanjang perjalanan, wisatawan dapat melihat hamparan hutan dan pepohonan pinus yang menyejukkan mata.

Curug ini memiliki ketinggian mencapai 120 meter dan uniknya, berbentuk garis vertikal sempurna. Sehingga, curug ini masuk dalam tipe Plunge.

Air terjun Sipiso Piso masuk menjadi salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. Mengucurkan kejernihan air dan turun di kolam yang dikelilingi oleh bukit.

Pengunjung dapat menikmati keindahannya dari atas gardu pandang. Dari gardu pandang, akan terlihat panorama air terjun, keindahan Tanah Karo, dan melihat pesona Pulau Samosir.

Baca juga : Sedang Liburan di Surabaya? Inilah Destinasi Wajibnya

Kawah Putih Tinggi Raja

Kawah Putih Tinggi Raja
Kawah dengan salju panas

Objek wisata Kawah Putih Tinggi Raja berada di area Cagar Alam Dolok Tinggi Raja. Berlokasi di tengah hutan, menambah sensasi yang berbeda saat berkunjung. Wisata ini sudah berumur ratusan tahun dan memiliki pesona yang luar biasa.

Pengunjung dapat melihat keindahan kolam berisi air panas dan berwarna biru kehijauan. Di dalam kolam tersebut terdapat batuan kapur berwarna putih yang menyerupai hamparan salju. Oleh sebab itu, beberapa orang menyebut batuan kapur tersebut sebagai salju panas.

Tidak hanya melihat kawah yang indah saja. Para wisatawan bisa menikmati sungai dengan air yang hangat, karena sebagian besar airnya berasal dari mata air Kawah Putih.

Baca juga : Wisata Batam Hits Ini Wajib Anda Kunjungi

Sapo Juma Tongging Karo

Sapo Juma Tongging Karo
Taman bunga yang bagus untuk hunting foto

Wisata Sapo Juma sebenarnya adalah resort atau penginapan villa. Namun, yang menjadikan tempat ini menjadi salah satu objek wisata indah di Medan adalah memiliki taman bunga yang indah dan mempesona.

Destinasi wisata taman berpadu dan lanskap perbukitan, membuat keindahan taman semakin maksimal. Akses jalan untuk berkeliling kebun dan melihat ke tengah kebun sudah disediakan dan terawat dengan baik.

Banyak wisatawan yang berkunjung ke taman untuk melihat cantiknya taman bunga dan hunting foto. Berpose dengan latar taman bunga ini tentu menjadi hal yang istimewa.

Setelah puas mengambil banyak foto, wisatawan dapat bersantai dan menikmati makanan dari restoran di sekitar taman. Menu yang disajikan berasal dari bahan organik, sehingga kesehatan konsumen akan terjamin.

Baca juga :  Sedang Singgah di Kota Pelajar Yogyakarta? Ini Dia Destinasi Wisata Unggulannya

2 Comments
  1. […] Baca juga : Ingin Berkeliling di Medan? Kunjungilah Wisata Berikut […]

  2. […] Baca juga : Ingin Berkeliling di Medan? Kunjungilah Wisata Berikut […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.