Berita Nasional Terpercaya

Rekomendasi Wisata Bengkulu Yang Seru dan Kekinian

Dengan berbagai keragaman potensi wisata Bengkulu, jangan ragu jadikan kota ini sebagai tujuan wisata Anda.

2

BERNAS.ID – Bengkulu merupakan sebuah kota yang menjadi ibu kota dari Provinsi Bengkulu. Memiliki luas 151,7 km2 membuatnya menjadi kota terbesar kedua di pantai barat Sumatra, setelah Kota Padang. Wisata Bengkulu memiliki banyak wisata sejarah yang dapat menjadi tujuan berlibur.

Hal ini karena dulunya kota tersebut merupakan koloni Inggris selama kurang lebih 140 tahun. Untuk itu, Anda dapat menemukan berbagai objek wisata sejarah di sini.

Kota yang berjulukan Bumi Rafflesia ini mempunyai banyak sekali wisata alam hingga buatan yang menarik dan belum banyak didatangi wisatawan. Sehingga, suasana wisata lebih natural dan masih jauh dari kerusakan.

Dengan berbagai keragaman potensi yang Bengkulu miliki, jangan ragu jadikan kota ini sebagai tujuan wisata Anda.

Baca juga : Wisata Depok Ini Sangat Menakjubkan dan Worth It

Pulau Enggano

Pulau Enggano
Keindahan panorama alam yang masih natural

Bengkulu memiliki banyak pulau kecil yang masuk dalam wilayah administratifnya, salah satunya adalah Pulau Enggano. Pulau ini cukup luas dan memiliki penduduk yang cukup banyak.

Jika dibandingkan dengan pulau lain di Bengkulu, Enggano adalah pulau terbaik untuk tujuan wisata. Daya tariknya berupa pantai dengan pasir putih alami dan danau air tawar yang manis.

Para wisatawan dapat menikmati keindahan di sini sambil melakukan berbagai aktivitas, seperti surfing dan snorkeling. Anda dapat menjumpai beberapa tanaman mangrove di sekitar pulau.

Baca juga : Ingin Berkeliling di Medan? Kunjungilah Wisata Berikut

Fort Marlborough

Fort Marlborough
Wisata sejarah dan hunting foto

Objek wisata sejarah ini biasa disebut dengan Benteng Marlborough, atau Malabero. Tempat ini merupakan peninggalan sejarah dari Inggris. Bahkan, pada zaman dahulu menjadi benteng terkuat kedua di wilayah timur Asia Tenggara.

Dulunya, benteng ini menjadi musuh masyarakat, dibakar dan dirusak. Namun, hingga kini ternyata masih kokoh berdiri.

Sebagai bangunan tua dengan kenangan kejadian masa perjuangan, membuat benteng semakin banyak digemari oleh para wisatawan, terlebih anak muda. Latar tempat yang bernuansa vintage, membuat banyak anak muda mengunjungi tempat ini untuk hunting foto ala zaman dahulu.

Uniknya, Benteng Marlborough berbentuk menyerupai kura-kura apabila dilihat dari udara. Beberapa pengunjung mendatangi tempat ini untuk mengenang perjuangan, atau sekedar berfoto dengan background yang unik.

Baca juga : Liburan di Dekat Jakarta, Wisata Cirebon Ini Layak Anda Kunjungi

Kebun Teh Kabawetan

Kebun Teh Kabawetan
Menikmati hijaunya kebun teh

Bengkulu mempunyai wisata berupa hamparan hijau pepohonan teh yang akan menyegarkan mata para pengunjung.Objek agrowisata Kebawetan memiliki lahan seluas 360.000 hektar.

Jika Anda mengunjungi tempat ini, akan melihat para pemetik teh yang bekerja di pagi hari. Kemudian dapat mengetahui proses pembuatan teh. Bahkan, dapat mencoba teh hasil perkebunan tersebut.

Memiliki panorama hijau yang indah, banyak wisatawan yang berfoto dan mengambil banyak pose di tengah perkebunan. Sekaligus menjadi tempat penenang dan pereda stress para wisatawan.

Pengunjung kebun teh dapat membeli beberapa makanan pengganjal perut, maupun oleh-oleh khas Bengkulu di deretan kios wisata Kabawetan.

Baca juga : Rencana Liburan ke Pulau Dewata? Kunjungi Tempat Hits Ini Ya

Air Panas Suban

Air Panas Suban
Berwisata dan terapi di wisata air panas

Wisata air panas, biasanya identik dengan bau menyengatnya, yaitu belerang. Namun, di wisata Suban Anda tidak akan menemukan hal demikian. Hal inilah yang membuat daya tarik lebih pada wisata dan membuat banyak pengunjung ingin mendatanginya.

Air panas dipercaya oleh masyarakat dapat menjadi perantara penyembuhan berbagai penyakit kulit, rematik, dan pegal linu. Jadi, tempat ini bisa sekaligus sebagai wisata dan terapi kesembuhan.

Kolam yang ada di wisata terbagi menjadi dua, yaitu kolam untuk anak dan khusus dewasa. Masing-masing kolam memiliki kedalaman yang berbeda, jadi jangan sampai salah masuk kolam, ya, hehe.

Lokasi wisata air panas ini menyatu dengan alam, sehingga memiliki pemandangan hijau yang akan memanjakan mata para pengunjung.

Baca juga : Jangan Kelewatan, Daftar Wisata Lombok Ini Sangat Menyenangkan Untuk Liburan

Danau Mas Harun Bastari

Danau Mas Harun Bastari
Keunikan danau di Bengkulu

Danau Mas Harun Bastari memiliki luas 75 hektar. Meski tidak seluas danau lain di Bengkulu, namun danau yang memiliki banyak keunikan menjadikan tempat ini lebih dipilih sebagai objek wisata.

Keunikannya yaitu memiliki sebuah pulau berbentuk huruf C di tengah danau. Menurut warga sekitar, huruf tersebut merupakan lambang kota Curup.

Selain keunikan inisial, wisata ini juga telah berkembang menjadi wisata kekinian yang sangat memanjakan para pengunjungnya. Beberapa spot foto yang instagenic serta background danau, dapat menjadi tempat pengambilan foto yang keren.

Wisatawan dapat menaiki perahu wisata untuk mengelilingi danau. Dapat bersantai di pondok warna-warni, menikmati hidangan di kafe, hingga menginap di villa.

Baca juga : Cobalah Berkunjung di Wisata Temanggung Yang Indah Ini

Air Terjun Sembilan Tingkat

Air Terjun Sembilan Tingkat
Curug dengan tingkatan sembilan

Bengkulu memiliki julukan bumi seribu air terjun. Hal ini tidak mengherankan, jika Anda mengunjungi wisata air terjun dengan sembilan tingkat.

Biasanya wisata tempat lain memiliki curug dengan satu tingkat saja. Namun, di Bengkulu memiliki pesona yang menakjubkan, yaitu 9 tingkat curug dalam satu lokasi.

Wisata curug sembilan mempunyai panorama alam yang menakjubkan dan tidak dapat menemukan di tempat lain. Sungai yang mengalir di bawahnya sangat jernih, deras, dan dingin jika Anda menyentuhnya.

Hal menarik lainnya yang dapat Anda temukan yaitu, rute menuju air terjun terdapat hutan lindung yang menjadi habitat flora dan fauna. Nah, ketika mengunjungi curug ini, coba perhatikan di sekitar Anda, barangkali dapat menjumpai Bunga Rafflesia Arnoldi.

Baca juga : Kunjungi Wisata Jakarta Ini, yang Akan Melengkapi Liburan Keluarga Anda

2 Comments
  1. […] Baca juga : Berkunjung ke Bengkulu? Inilah Destinasi Terindahnya […]

  2. […] Baca juga : Berkunjung ke Bengkulu? Inilah Destinasi Terindahnya […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.