Berita Nasional Terpercaya

Tempat Wisata Makassar Yang Terindah Untuk Liburan

Wisata Makassar menyimpan sejumlah potensi wisata yang menakjubkan dan sangat unik dari wisata lainnya.

3

BERNAS.ID – Kota Makassar adalah sebuah kota besar yang berada di Sulawesi Selatan. Wisata Makassar mungkin kurang akrab terdengar di telinga kita. Padahal, kota ini menyimpan sejumlah potensi wisata yang menakjubkan dan sangat unik dari wisata lainnya.

Kota dengan julukan Daeng ini, sudah terkenal dengan aneka kuliner khasnya yang melegenda. Namun, ternyata Makassar juga memiliki banyak objek wisata yang dapat menjadi pilihan tempat berlibur.

Destinasi wisata yang sudah cukup populer di Makassar adalah Pantai Losari. Tidak hanya pantai saja, masih terdapat beberapa wisata alam, wisata edukasi, hingga wisata sejarah yang akan memanjakan para pengunjungnya dengan suguhan panorama yang indah.

Baca juga : Ini Daftar Wisata Pontianak Yang Menarik dan Hits Abis

Pantai Losari

Pantai Losari
Sunset memberikan efek coklat keemasan di pantai

Sebagai ikon wisata Kota Makassar, Pantai Losari harus menjadi daftar kunjungan tiap kali Anda datang ke kota ini. Dengan menyuguhkan pesona yang luar biasa, Anda tidak akan menyesal ketika mengunjunginya.

Awalnya, wisata pantai lebih terkenal sebagai pusat makanan laut dan ikan bakar yang beroperasi pada malam hari. Hal ini karena banyak pedagang makanan di sekitar pantai yang menjajakan makanannya.

Namun, kini keindahan Pantai Losari semakin dilirik oleh warga setempat hingga para wisatawan lokal maupun internasional.

Keunikan yang menonjol daripada pantai lainnya yaitu konsep tata ruang di sekitar pantai. Di pantai ini, Anda tidak akan menemukan suasana yang mirip pada pantai lainnya.

Wisatawan akan melihat banyak beton di area pantai yang berfungsi sebagai penahan gelombang dan abrasi air laut. Kunjungilah pantai pada pagi, sore, maupun malam hari untuk mendapatkan view yang lebih menarik.

Baca juga : Ingin Berkeliling di Medan? Kunjungilah Wisata Berikut

Bugis Waterpark Adventure

Bugis Waterpark Adventure
Taman air terbesar di Indonesia Timur dan paling indah

Bugis Waterpark bukanlah taman air biasa. Merupakan waterpark terbesar di Indonesia Timur, sehingga wisata ini juga harus Anda kunjungi.

Berdiri di atas lahan 4 hektar dan memiliki lebih dari 20 wahana air yang siap menjadi teman liburan Anda. Mulai dari lazy river, kids pool, dan beberapa wahana menarik lainnya untuk berbagai kalangan usia.

Wisata ini memiliki keunikan yang menjadi pembeda dengan wisata lain, yaitu menggabungkan wahana yang menarik dengan kebudayaan Bugis. Fasilitas di dalam area juga menggunakan perpaduan bahasa Bugis dan Inggris.

Permainan air yang dapat Anda coba, seperti seluncuran sawerigading yang menegangkan. Kemudian ada seluncuran yang cukup lebar dan langsung terjun ke dalam kolam.

Terdapat ember tumpah yang memberikan efek kesegaran lebih bagi para pengunjung yang ada di bawahnya. Pastikan Anda datang bersama orang tersayang agar liburan Anda lebih mengasyikkan.

Baca juga : Wisata Batam Hits Ini Wajib Anda Kunjungi

Benteng Fort Rotterdam

Benteng Fort Rotterdam
Wisata sejarah di Benteng Rotterdam

Fort Rotterdam, beberapa orang menyebutnya Benteng Ujung Kulon atau Benteng Panyyua. Benteng peninggalan kerajaan Gowa-Tallo ini semakin diminati oleh para wisatawan.

Uniknya, bentuk dari benteng menyerupai seekor penyu yang hendak merangkak ke lautan. Bentuk tersebut sebagai filosofi Kerajaan Gowa yang jaya di darat maupun laut.

Situs sejarah milik Makassar ini awalnya memiliki enam bastion, namun kini tersisa lima bastion yang masih berisi meriam. Ada bastion bone, bastion bacan, bastion buton, bastion mandarsyah, dan bastion amboina.

Masih di dalam komplek benteng, saat ini sudah ada Museum La Galigo yang akan memberikan banyak pengetahuan tentang sejarah Makassar.

Sebagai wisata sejarah, tentu memiliki konstruksi ala-ala vintage. Dengan pesona seperti zaman dahulu, membuat banyak orang ingin hunting foto di sekitar benteng.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata Aceh Yang Terbaik

Pulau Samalona

Pulau Samalona
Pulau dengan air laut yang sangat jernih

Samalona merupakan salah satu pulau kebanggan masyarakat Makassar. Bahkan kini menjadi favorit para wisatawan untuk liburan.

Wisatawan dapat mengunjungi pulau menggunakan perahu motor dengan jarak sekitar 2km. Untuk harga sewanya bervariasi antara Rp 300.000,- hingga Rp 500.000,- an. Ada alternatif lain yaitu menggunakan perahu umum, dan hitungannya per penumpag, tarifnya jauh lebih murah. Kurang lebih memakan waktu 30 menit, akan segera tiba di pulau.

Daya tarik dari wisata ini yaitu memiliki view alam yang menarik. Mulai dari hamparan pasir berwarna putih dan air laut yang sangat jernih.

Pengunjung dapat mencoba berbagai wahana yang tersedia, dari snorkeling, jetski, dan beberapa wahana menarik lainnya. Bagi Anda yang ingin berlama-lama di wisata, bisa menginap di penginapan maupun villa di Pulau Samalona.

Baca juga : Rencana Liburan ke Pulau Dewata? Kunjungi Tempat Hits Ini Ya

Taman Nasional Bantimurung

Taman Nasional Bantimurung
Bermain air di sungai yang menyegarkan

Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung bisa disingkat menjadi TN Babul. Merupakan taman nasional yang ditunjuk menjadi kawasan konservasi.

Di tempat ini, menjadi perlindungan berbagai jenis hewan khas. Namun juga memiliki potensi wisata yang sangat beragam.

Pengunjung dapat menikmati air terjun, gua, bukit kapur, hingga beberapa hewan liar yang menyatu dalam satu habitat. Ada hal yang paling menarik di wisata tersebut yaitu pemandian alam aliran sungai yang mengalir dari Gua Leang Lonrong.

Air yang mengalir sangat jernih seperti kolam renang pribadi. Wisatawan dapat mencoba bermain air dan mandi di kolam tersebut.

Dengan berbagai keragaman yang bisa didapat dalam satu lokasi wisata, ini menjadi keunikan dan daya tarik yang tiada duanya.

Baca juga : Yuk, Healing ke Kendal Jawa Tengah, dengan Panoramanya Yang Menarik

3 Comments
  1. […] Baca juga : Inilah Tempat Wisata Makassar Paling Recommended […]

  2. […] Baca juga: Tempat Wisata Makassar Yang Terindah Untuk Liburan […]

  3. […] Baca juga: Tempat Wisata Makassar Yang Terindah Untuk Liburan […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.