Berita Nasional Terpercaya

Tempat Wisata Pati Paling Hits dan Kekinian

Banyak daftar wisata Pati yang indah untuk menjadi tempat berlibur bersama kawan-kawan.

0

BERNAS.ID – Kabupaten Pati masuk dalam wilayah Provinsi Jawa Tengah. Letak Pati yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa, membuat semakin banyak daftar wisata Pati yang indah untuk menjadi tempat berlibur bersama kawan-kawan.

Terkenal dengan semboyan Pati Bumi Mina Tani, kabupaten ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Baik yang berasal dari penduduk lokal sendiri maupun luar daerah.

Para pengunjung sengaja meluangkan waktu untuk berlibur dan menikmati keindahan alam, budaya, dan wisata buatan milik Kabupaten Pati. Maka, Anda juga jangan ketinggalan untuk ikut berwisata di Pati.

Baca juga : Wisata Labuan Bajo Ini Paling Banyak Diincar Wisatawan

Goa Pancur

Goa Pancur
Tempat indah yang masih memiliki mitos yang kuat

Destinasi wisata Goa Pancur terletak di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati. Wisata ini memiliki air yang masuk ke dalam goa.

Tempat ini memiliki berbagai keistimewaan yaitu tempat yang kaya akan sejarah, misteri, dan mitos yang masih dipercaya oleh masyarakat sekitar. Menurut kepercayaan warga sekitar, apabila wisatawan berkunjung dan mandi di depan mulut goa, maka akan membuat wajah menjadi lebih awet muda.

Goa dengan batuan kapur ini mempunyai pemandangan yang indah. Di dalam goa terdapat stalagtit dan stalagmit yang sangat unik sehingga menarik lebih banyak wisatawan.

Baca juga : Yuk Intip Keseruan Berwisata di Kebumen Ini

Amazon Waterland and Themepark

Amazon Waterland and Themepark
Taman air dengan berbagai wahana

Destinasi wisata Amazon Waterland and Themepark beralamat di Batangan, Sawah, Bumimulyo, Pati. Berdiri di atas lahan seluar 5 hektar, membuat wisata ini menjadi salah satu waterpark terbesar di daerah Pantura.

Wisata ini pas menjadi tujuan berwisata bersama keluarga dan teman-teman. Mempunyai 37 wahana permainan air dan darat yang bisa menjadi pengisi aktivitas di dalam tempat wisata.

Salah satu wahana terbaiknya adalah bermain di waterboom dengan foam party yang menyenangkan. Permainan tersebut nampaknya jarang ditemukan di taman air lainnya.

Baca juga : Sudah Tahu Belum Apa  Saja Wisata Temanggung Terbaru? Cek di Sini Yuk

Waduk Seloromo

Waduk Seloromo
Tempat yang cocok untuk hunting foto dengan latar alam

Waduk Seloromo memiliki nama lain Waduk Gembong. Lokasinya berada di kaki Gunung Muria, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati.

Waduk memiliki fungsi utama sebagai saluran irigasi bagi warga sekitar. Selain itu, juga mempunyai fungsi untuk pembudidayaan ikan tawar.

Kini, waduk tersebut banyak dikunjungi wisatawan sebagai tempat refreshing. Memiliki pemandangan hijau segar dan menyejukkan mata, membuat betah para wisatawan.

Tempat ini menjadi destinasi favorit para fotografer untuk berburu foto dengan latar alami. Beberapa orang juga memanfaatkan wisata ini sebagai tempat pengambilan foto pre wedding.

Baca juga : Anda Sedang di Kudus? Cobalah Jelajahi Wisata Terbaru dan Hits Ini

Waduk Gunung Rowo

Waduk Gunung Rowo
Keindahan memukau dari Waduk Gunung Rowo

Waduk Gunung Rowo terletak di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati. Lokasinya berada di lembah antara beberapa bukit.

Waduk ini menjadi supplier air bagi Waduk Seloromo. Kedua waduk tersebut menjadi sumber pengairan di berbagai sawah di Pati.

Beberapa warga setempat yang berprofesi sebagai nelayan menggunakan waduk tersebut sebagai sumber penghasilannya. Menjala ikan dan kemudian menjualnya kepada orang lain.

Kini, tempat tersebut semakin berkembang dan menjadi objek wisata yang indah. Di sebelah Timur waduk terdapat tanggul yang bisa menjadi spot melihat view yang lebih menarik. Ketika Anda berdiri di atas tanggul dan menghadap timur, akan melihat keindahan Laut Jawa.

Baca juga : Ingin Berkunjung ke Tegal? Kunjungi Tempat Populer Ini

Air Terjun Tadah Hujan

Air Terjun Tadah Hujan
Curug yang jernih dan menyegarkan di Pati

Destinasi wisata Air Terjun Tadah Hujan berada di Desa Sukolilo, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati. Memiliki nama Tadah Hujan, bukan berarti hanya mengalir saat hujan saja. Sepanjang tahun, bahkan saat musim kemarau air ini tetap mengalir.

Memiliki ketinggian kurang lebih 30 meter dan menurunkan air yang jernih. Air yang mengalir di bawah curug tersebut berwarna agak kehijauan.

Bahkan, warga setempat menambah fasilitas wisata berupa kolam buatan dengan air yang lebih jernih, di dekat air terjun. Di kolam itulah pengunjung dapat berenang dan mandi.

Di kanan kiri curug bediri tebing yang semakin menambah suasana fresh dan menenangkan. Sekelilingnya, terdapat pepohonan asri yang semakin membuat udara sejuk alami.

Baca juga : Inilah Destinasi Wisata Blora Yang Recommended

Bukit Naga Jolong

Bukit Naga Jolong
Berkunjung ke kebun naga yang lengkap dengan gardu pandang

Wisata ini menawarkan keindahan Waduk Gunung Rowo dan Waduk Seloromo dari ketinggian. Awalnya, tempat ini merupakan perkebunan buah naga kemudian berkembang menjadi tempat wisata.

Udara di wisata ini terasa sejuk dan menjadi pilihan yang cocok untuk menghilangkan sejenak beban pikiran di kepala. Pengunjung dapat melihat keindahan panorama dengan berfoto di berbagai spot foto yang telah disediakan. Siapkan pose terbaik Anda untuk hunting foto di bukit ini.

Karena berada di ketinggian, tempat ini menjadi sunset dan sunrise point yang memukau. Maka, jika Anda ingin melihat keindahan tersebut datanglah di pagi hari dan sore hari.

Tempat ini juga menawarkan petik buah, pengunjung bisa memetik buah naga dan membelinya sebagai buah tangan wisata di Bukit Naga Jolong.

Baca juga : Wisata Kendal Ini Pas Jadi Tempat Liburan

Wisata Pucakwangi

Wisata Pucakwangi
Bermain air di Klating Pucakwangi

Wisata Pucakwangi beradai di Kletek, Pucakwangi, Kabupaten Pati. Tempat ini mempunya pesona menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Daya tarik wisata ini yaitu adanya klating. Klating merupakan sungai yang membentuk undakan seperti air terjun bertingkat.

Di tiap undakan terdapat kobangan besar layaknya waduk dengan kedalaman tertentu. Di waduk itulah yang sering menjadi tempat bermain air dan berenang oleh para wisatawan.

Baca juga : Sedang Liburan di Surabaya? Inilah Destinasi Wajibnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.