Berita Nasional Terpercaya

Dani Ceballos, Midfielder yang Baru Pulang Dari Peminjaman

Pemain kelahiran Utrera, Sevilla tersebut dipinjamkan ke Arsenal dalam dua musim terakhir. Selama bermain di Arsenal ia  pun mampu menjadi satu di antara sosok penting di lini tengah The Gunners. Ceballos mampu membuat 77 penampilan dengan sumbangan dua gol dan tujuh assist.

0

BERNAS. ID – Kemenangan 3-1 Real Madrid menumbangkan perlawanan Osasuna di laga pekan ke-33 Liga Spanyol 2021/ 22 tak lepas dari debut apik gelandang mereka, Dani Ceballos. Bermain sebagai starter bersama Edoardo Camavinga dan Federico Valverde, permainanya mengawal lini tengah mendapat pujian dari pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Meski tak mencetak gol, pelatih asal Italia bahkan menyebut bahwa di laga tersebut Ceballos adalah pemain Madrid yang menampilkan permainan terbaik.  Tiga gol Los Blancos -julukan Real Madrid- dicetak oleh David Alaba (12′) dan Marco Asensio (45′), dan Lucas Vazquez (90+6′).

Baca juga: Playmaker Madrid, Isco Alarcon Yang Kalah Bersaing Ini Siap Cabut ke Sevilla

Seperti diketahui, Ceballos musim ini Ceballos  baru kembali ke Real Madrid usai  dari masa peminjaman. Pemain kelahiran Utrera, Sevilla tersebut memperkuat Arsenal dalam dua musim terakhir. Selama bermain di Arsenal ia  pun mampu menjadi satu di antara sosok penting di lini tengah The Gunners.

Pada musim lalu, Dani Ceballos menorehkan tiga assist dari 40 penampilan di seluruh ajang. Sayangnya, Dani Ceballos gagal mendongkrak performa Arsenal. Lalu seperti apa profil dan kisah perjalanan karir seorang Dani Ceballos sebagai pesepak bola? Simak ulasan lengkapnya sebagai berikut.

Tentang Dani Ceballos

Nama Lengkap : Daniel Ceballos Fernandes

Tempat Lahir : Sevilla, Spanyol

Tanggal Lahir : 7 Agustus 1996

Kebangsaan : Spanyol

Agama : Kristen

Klub Saat Ini: Real Madrid

Nomor Punggung dan Posisi Bermain : -19  Gelandang

Tinggi Badan : 180 cm

Kekuatan Tendangan: Kaki Kanan

Nama Instagram: @danifuli10)

Kehidupan Pribadi

Memiliki nama asli Daniel Ceballos Fernandes, ia lahir pada 7 Agustus 1996 di Utrera, Sevilla, Spanyol. Ceballos merupakan anak dari pasangan pasangan Antonio Ceballos dan Salome Fernandez.

Terlahir sebagai anak pertama, Ceballos  besar bersama adik perempuannya bernama Salome Ceballos. Kota kelahirannya, Sevilla sebagai salah satu wilayah yang tradisi sepak bola cukup familiar di sana membuat ia mencintai sepak bola.

Ceballos kecil sangat mengidolakan pemain Arsenal asal kota kelahirannya juga, Jose Antonio Reyes. Saat berusia 7 tahun Ceballos sangat kagum terhadap Reyes ketika menyaksikan penampilannya di Liga Primer Inggris musim 2003/04. Epicnya laga dalam periode itu, The Gunners menjadi juara tanpa terkalahkan.

Prestasi mengesankan itu memicu Ceballos untuk menjadi pemain sepak bola profesional. Ceballos mengawali karirnya dengan bergabung di Akademi Sevilla saat usianya genap 8 tahun. Di sana ia terus mengasah dan mengembangkan potensinya.

Baca Juga:  Profil dan Karir De Bruyne, Sosok Playmaker Anak Penambang Emas Andalan Manchester City

Masa Meniti Karir di Akademi

Karirnya di tim junior Sevilla membuahkan hasil, ia bersama rekan-rekannya mampu memenangi sebuah turnamen di kelas junior. Perjuangannya untuk menjadi pemain profesional sempat terhambat  oleh sebuah penyakit.

Ya,  tepatnya pada tahun 2009, di usia 13 tahun ia mengalami penyakit Bronkhitis. Kondisi tersebut membuatnya sementara waktu harus beristirahat dari sepakbola.

Setelah kondisinya kembali membaik, Ceballos memutuskan bergabung dengan akademi Utrera. Selama dua tahun karirnya di akademi kampung halamannya, Ceballos telah mengalami banyak peningkatan. Hingga pada 2011 Ceballos kemudian pindah dan bergabung dengan akademi Real Betis.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Eduardo Camavinga, Wonderkids Anyar Real Madrid Asal Prancis

Debut Bersama Real Betis

Di usia 17 tahun atau tepatnya Februari 2014, Ceballos kemudian melanjutkan karir sepak bolanya dengan menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan tim utama Real Betis. Sempat sebentar mencicipi pertandingan bersama Real Betis B, Ceballos kemudian langsung memainkan debut pertandingan resmi tim utama Andalusia pada 26 April 2014.

Ceballos masuk sebagai pemain pengganti dalam kekalahan 0-1 melawan Real Sociedad di ajang La Liga. Mentas di kompetisi utama liga Spanyol juga  tidak lama.

Meski penampilannya cukup bagus, di akhir musim 2013/14 tersebut Real Betis harus rela terdegradasi dari divisi La liga utama Spanyol ke divisi La Liga 2.

Semusim di sana, Ceballos berhasil membantu Betis kembali promosi ke kasta teratas liga spanyol setelah menjuarai segunda division musim 2014/15. Penampilan memukau Ceballos bersama Los Verdiblancos, julukan Real Betis,  mampu menarik minat Real Madrid untuk mengamankan servisnya.

Baca juga: Tak Kunjung Menemukan Performa Terbaiknya, Eden Hazard Masuk Radar Jual Real Madrid

Namanya Masuk Radar Beli Real Madrid

Setelah melalui negosiasi, tepat pada 14 juli 2017 Real Madrid mengumumkan penandatangan Ceballos dengan kontrak selama enam musim. Dalam perekrutannya itu, Los Blancos membayar biaya transfer sebesar 18 juta euro atau sekitar 287 Miliar.

Awal karirnya bersama Los Blancos Ceballos melaluinya tidak terlalu mulus. Pemain kelahiran Sevilla itu kalah bersaing dengan gelandang hebat seperti Luca Modric atau Toni Kroos.  Di musim pertamanya berseragam Madrid, Ceballos  hanya mendapat kesempatan main sebanyak 22 pertandingan di semua kompetisi. Pada musim berikutnya, kondisinya sedikit lebih baik Ceballos.

Ceballos mencetak gol ke gawang mantan klubnya, Real Betis dari tendangan bebas di menit akhir laga pada 13 Januari 2019. Dalam laga yang berlangsung di Estadio Benito Villamarin tersebut, ia hanya tampil 15 menit dan terus-menerus mendapat  cemooh sebagai penghianat oleh pendukung mantan klubnya.

Baca juga: Martin Odegaard, Pemain Buangan Real Madrid Kini Jadi Playmaker Hebat Arsenal

Menjalani Masa Peminjaman Bersama Arsenal

Di Musim 2019/ 20 seperti lazimnya pemain muda,  guna menambah pengalaman dan menit bermain, Ceballos  kemudian direntalkan ke klub lain. Pada Juli 2020,  Ceballos menjalani masa peminjaman pertama kalinya ke klub Premier League, Arsenal.

Di klub berjuluk The Gunners, ia menjalani masa peminjaman bersama Martin Odegaard. Performa Ceballos di Emirates Stadium cukup bagus. Ia mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya di bawah asuhan Unai Emery dan Mikel Arteta.

Dua musim setelah menjalani masa peminjaman tersebut, Ceballos  pun ditarik pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti untuk kembali ke skuad utama Real Madrid pada musim 2021/22. Selama  bermain semusim bersama The Gunners, Ceballos mampu membuat 77 penampilan dengan sumbangan dua gol dan tujuh assist. Kini bersama Real Madrid Ceballos  terus membuktikan kualitasnya dalam La Liga Spanyol jika tidak ingin terdepak dari tim.

Baca juga: Nicolas Pepe, Winger Mahal yang Karirnya Kian Meredup di Arsenal

Leave A Reply

Your email address will not be published.