Berita Nasional Terpercaya

Jogja Gelut Day Memasuki Tahap Audisi dengan 515 Peserta

0

SLEMAN, BERNAS.ID – MMA Fighting Championship bertajuk “JOGJA GELUT DAY #1” akan memasuki tahap audisi dengan jumlah peserta sebanyak 515 orang mulai tanggal 10-12 Juni 2022. Sebelumnya akan digelar pelatihan wasit dan juri MMA yang diikuti 30 orang pegiat MMA di Yogyakarta pada tanggal 9 Juni 2022.

Nantinya, pelatihan wasit dan juri sendiri akan diisi oleh narasumber yang merupakan atlet dan juri nasional diantaranya adalah: Yohan Mulia Legowo dan Abro Fernandes.

Baca Juga Guru Bangsa Buya Syafii Tutup Usia, Ganjar Pranowo Berkisah

Erix Soekamti, inisiator “JOGJA GELUT DAY #1” mengatakan kegiatan merupakan sebuah event yang disiapkan menjadi wadah bagi para remaja khususnya serta pecinta olahraga beladiri. “Event ini menjadi ajang berekspresi dan menyalurkan energi positifnya di tempat yang benar dengan regulasi serta mekanisme yang tepat,” tuturnya, Kamis (9/6/2022).

Lanjut tambahnya, salah satu alasan tercetusnya ide menggelar JOGJA GELUT DAY karena ia bersama rekan-rekan Jogja Mixed Martial Arts JOGJA MMA merasakan keresahan terkait meningkatnya angka kejahatan jalanan yang di dominasi oleh anak-anak muda atau remaja di Yogyakarta, khususnya area Sleman dan sekitarnya akhir-akhir ini. “Hal itu berdampak pada berbagai sektor,” ujarnya.

Erix mengatakan JOGJA GELUT DAY memiliki visi utama untuk melahirkan atlet-atlet MMA Yogyakarta yang berkualitas dan mampu bersaing di kancah internasional. Selain itu, mengemban misi memutus regenerasi aksi kejahatan jalanan sehingga kenyamanan masyarakat Yogyakarta khususnya di Sleman dan sekitarnya kembali seperti sedia kala.

“Sektor-sektor ekonomi bergerak normal kembali terlebih memasuki masa adaptasi kebiasaan baru di era new normal ini,” katanya.

Baca Juga Penembakan Dan Ledakan Bom Mewarnai Pilpres Filipina

JOGJA GELUT DAY #1 akan melewati 3 tahap selama gelaran di bulan Juni, yaitu audisi, semifinal dan final. Konsep sport tourism dan sport entertainment akan dihadirkan di tahap semifinal dan final dengan menggandeng pegiat pegiat wisata, musisi, umkm di Yogyakarta sehingga event ini dapat dinikmati serta berdampak positif di masyarakat.

JOGJA GELUT DAY sangat membuka diri berkolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki visi misi yang sama serta semangat untuk menghadirkan kenyamanan di Yogyakarta. “Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memutuskan mendukung terselenggaranya JOGJA GELUT DAY #1 MMA FIGHTING CHAMPIONSHIP 2022,” tukas Erix. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.