Berita Nasional Terpercaya

Kejahatan Jalanan Terjadi Lagi di Jogja, Kali Ini di Jalan Batikan 

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Insiden kejahatan jalanan kembali terjadi di Kota Jogja. Seorang korban atas nama Budi Maulana Rudi, 17, warga Berbah, Sleman jadi korban dan mengalami luka lecet akibat jatuh dari sepeda motor setelah kejar-kejaran di Jalan Batikan Jogja pada Sabtu (11/6/2022) dini hari.

“Benar, kejadian sekitar pukul 02.30 Wib. Korban merupakan pelajar,” kata Kapolsek Umbulharjo, Kompol Achmad Setyo Budiantoro.

Kapolsek menjelaskan, kejadian itu bermula saat korban dan seorang rekannya yang lain berboncengan dengan menggunakan sepeda motor. Korban saat itu hendak mengantar rekannya pulang ke Pandeyan, Umbulharjo seusai latihan silat di kampus UIN Sunan Kalijaga.

Baca juga: Kasus Klitih Di Yogyakarta Alami Kenaikan Di Tahun 2021

Sesampainya di Jalan Batikan dari belakang tiba-tiba dua kendaraan membuntuti korban. Gerak-gerik pengendara itu dianggap korban juga terlihat mencurigakan. Mereka menggunakan sepeda motor jenis Honda Scoopy berwarna hitam dan Honda PCX berwarna putih.

Korban kemudian tancap gas ke arah selatan denga mengambil risiko melawan arah. Dua sepeda motor tadi tetap membuntuti dan rombongan itu sempat terlibat kejar-kejaran di lokasi tersebut. “Pas sampai di depan kampus UST, korban terjatuh karena panik dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraan,” ungkap Kompol Achmad.

Baca juga: Diduga Klitih, Pemuda Boyolali Jadi Bulan-Bulanan Warga Jogja

Setelahnya rombongan sepeda motor yang mengejar korban langsung kabur masuk ke wilayah perkampungan lantaran melihat korban dan rekannya terjatuh dari sepeda motor. Adapun, korban mengalami luka lecet pada punggung sebelah kanan dan kaki kanan mengeluarkan darah.

Tak berselang lama anggota patroli dari Polresta Jogja dan Polsek Umbulharjo tiba di lokasi dan langsung memberikan pertolongan kepada korban. Polisi menyebut korban enggan melaporkan insiden yang dialaminya itu ke aparat yang berwajib.

“Kami menghimbau kepada orang tua untuk selalu mengecek keberadaan anak anaknya, apalagi kalau sudah jam 22.00 Wib untuk segera pulang ke rumah dan apabila ada keperluan mendesak untuk keluar rumah agar melewati jalan yang ramai dan penerangan jalan yang cukup serta jangan sendirian,” kata Kapolsek. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.