Berita Nasional Terpercaya

Suporter Solo Rusuh di Jogja, Begini Kata Sultan

8

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X memberikan komentar terkait bentrok kelompok suporter yang berada di wilayah Jogja dan sekitarnya. Ia menegaskan antara Jogja dan Solo tidak ada persoalan sehingga harus berdamai.

Sri Sultan menyatakan sampai saat ini belum mengetahui pasti terkait duduk perkara ricuh suporter yang berada di Kota Jogja dan sekitarnya. Akan tetapi Sultan menyayangkan terjadinya kekerasan fisik.

“Saya enggak tahu pasti, mengapa harus kekerasan yang terjadi, kalau memang ada yang lewat, saya tidak tahu apa yang terjadi itu suporter atau netizen apakah disebabkan karena berita di internet atau apa saya enggak tahu,” katanya, Selasa (26/7/2022).

Baca juga: Polda DIY Bantah Ada Korban Tewas Akibat Keributan Suporter Bola

Jika ricuh tersebut terjadi antara suporter Solo dengan Jogja, Sultan memastikan tidak ada persoalan antara Jogja dengan Solo sehingga harus berdamai. “Emangnya ada persoalan apa antara Jogja dan Solo, kita tidak ada persoalan apa pun,” katanya.

Baca juga: PSSI Ingin Suporter Indonesia Dewasa

Sultan menegaskan dalam berbagai kesempatan agar jangan sampai ada kekerasan fisik antar suporter. Ia meminta agar para suporter ikut membangun peradaban yang santun, saling menghargai satu sama lain.

“Kenapa selalu kekerasan yang terjadi, kita baru mengingatkan kemarin perkelahian yang lain [kasus Babarsari], sekarang terjadi perkelahian yang lain juga [suporter]. Kenapa demikian kekerasan yang selalu terjadi, dalam arti kekerasan fisik. Alasannya apa, saya tidak tahu pasti,” tandasnya. (den)

8 Comments
  1. […] Baca Juga Suporter Solo Rusuh Di Jogja, Begini Kata Sultan […]

  2. […] Baca Juga Suporter Solo Rusuh Di Jogja, Begini Kata Sultan […]

  3. […] Baca Juga Suporter Solo Rusuh Di Jogja, Begini Kata Sultan […]

  4. […] Baca Juga Suporter Solo Rusuh Di Jogja, Begini Kata Sultan […]

  5. […] Baca Juga Suporter Solo Rusuh Di Jogja, Begini Kata Sultan […]

  6. […] Baca Juga Suporter Solo Rusuh Di Jogja, Begini Kata Sultan […]

  7. […] Baca Juga Suporter Solo Rusuh Di Jogja, Begini Kata Sultan […]

  8. […] Baca Juga Suporter Solo Rusuh Di Jogja, Begini Kata Sultan […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.