Berita Nasional Terpercaya

Polisi Terapkan UU Darurat untuk Tersangka Keributan Suporter

7

SLEMAN, BERNAS.ID – Polres Sleman menjerat para pembawa senjata tajam dan benda tumpul buntut keributan suporter Selasa kemarin (26/7) dengan UU Darurat No.12 tahun 1951. Barang bukti yang disita berupa sebilah clurit, belati, stik bisbol, stik knock, dan stik bottom.

Tersangka yang ditahan berinisial GAM (21) warga Bantul, MAL (22) dan TH (22) warga Gamping Sleman, AM (20) warga Sewon Bantul, dan MAN (21) warga Srandakan Bantul. Saat ini kelima tersangka ditahan di Rutan Polres Sleman.

Baca Juga Polisi Ungkap Sindikat Curanmor Di Sleman

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Rony Prasadan mengatakan penangkapan para pembawa senjata tajam dan benda tumpul bentuk keseriusan pihak kepolisian melawan tindakan melanggar hukum.

“Kami menunjukkan keseriusan untuk menanggapi tindakan yang melawan hukum,” tuturnya saat konferensi pers di Polres Sleman, Selasa (26/7).

Lanjut tambahnya, para tersangka diamankan dari beberapa lokasi di depan Makam Pahlawan Wahidin Sudiro Husodo Mlati Jalan Magelang, Depan SPBU Jalan Jogja-Solo Kalasan, Depan Rumah Makan Ny Suharti Jalan Solo, dan depan SPBU Sendangadi Mlati Sleman.

“Langkah-langkah kepolisian ini bertujuan memberi penindakan hukum dan efek jera untuk tindakan yang melanggar hukum,” ujarnya.

“Alasan para tersangka membawa senjata tajam dan benda tumpul untuk berjaga-jaga,” imbuhnya.

Baca Juga Militer Rusia Latihan Tembak Rudal Nuklir

Ia mengatakan saat ini juga sedang menyelesaikan kasus pengeroyokan di depan Mirota Babarsari dengan luka di kepala belakang akibat serangan benda tumpul. Saat ini, pihak kepolisian sudah memintai keterangan 10 orang dan mengerucut ke tersangka.

“Korban tukang parkir ini tidak salah yang sedang bekerja malam itu. Bukan Suporter. Dia orang Jogja yang dianiaya oleh orang suporter Jogja sendiri,” imbuhnya.

Ia mengatakan saat ini, pihak kepolisian sedang berkoordinasi dengan pihak kejaksaan agar bisa segera melakukan gelar perkara. “Kami menunjukkan keseriusan agar jangan sampai ada perbuatan tindak kriminal akibat insiden itu. Kasihan yang tidak bersalah,” tutupnya. (jat)

7 Comments
  1. […] Baca Juga Polisi Terapkan UU Darurat Untuk Tersangka Keributan Suporter […]

  2. […] Baca Juga Polisi Terapkan UU Darurat Untuk Tersangka Keributan Suporter […]

  3. […] Baca Juga Polisi Terapkan UU Darurat Untuk Tersangka Keributan Suporter […]

  4. […] Baca Juga Polisi Terapkan UU Darurat Untuk Tersangka Keributan Suporter […]

  5. […] Baca Juga Polisi Terapkan UU Darurat Untuk Tersangka Keributan Suporter […]

  6. […] Baca Juga Polisi Terapkan UU Darurat Untuk Tersangka Keributan Suporter […]

  7. […] Baca Juga Polisi Terapkan UU Darurat Untuk Tersangka Keributan Suporter […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.