Berita Nasional Terpercaya

Resmi Mengaspal di Jogja, Begini Kelebihan dan Kekurangan Skuter Aprilia SR-GT

Bupati Sleman – 17 Agustus 2022
0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Aprilia menggebrak pasar skutik dengan menghadirkan skuter adventure sport, Aprilia SR-GT 200 ke Tanah Air, termasuk Jogja. Dengan harga Rp 60 jutaan, skuter ini beda-beda tipis dengan skutik 250 cc Yamaha Xmax.

Sebagai informasi, Aprilia SR-GT masih diimpor secara utuh dari Vietnam. Motor ini di Jogja ditawarkan dalam dua varian dan harga, model standar dengan harga Rp 63.000.000 dan model sport dengan banderol Rp 65.000.000.

Aprilia SR-GT mengusung mesin 174 cc, i-get, yang menawarkan 13 kW pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7.000 rpm. Skutik ini juga sudah dibekali fitur kekinian, seperti panel instrumen full digital, idling stop system, dan lampu full LED.

Baca juga: Vespa Terbaru Dengan Sistem Mesin I-Get

Sayangnya, Aprilia SR-GT belum dilengkapi dengan sistem kunci keyless. Meski begitu, sudah ada fitur immobilizer yang bisa mencegah potensi pencurian. Kemudian di skutik ini windshield-nya menggunakan model fix, sehingga tidak bisa disetel level ketinggiannya.

Kekurangan lain di skutik ini adalah, minimnya kompartemen penyimpanan di bagian depan. Selain itu sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) yang ada di Aprilia SR-GT masih menganut model satu channel, yakni di roda depan saja.

Namun di luar keterbatasannya, skutik ini tetap menjadi pilihan menarik di tengah kebosanan konsumen terhadap skutik-skutik keluaran Jepang.

Baca juga: Wajib Untuk Hindari Hal Ini Bagi ?Vespa Lovers? !

Aprilia SR-GT 200 secara desain menggabungkan konsep sporty dan adventure. Skutik ini asyik digunakan untuk riding di jalanan perkotaan, tapi di sisi lain juga memiliki kapabilitas untuk diajak melintas di medan offroad, dengan ground clearance yang tinggi dan suspensi depan yang memiliki travel panjang.

Ayu Hapsari, PR dan Communications Manager PT Piaggio Indonesia mengatakan, bahwa motor tersebut dijamin bakal ready stok dan tidak perlu inden lama.

Baca Juga: Gaya Pacaran Wulan Guritno dengan Sabda Ahessa Gunakan Motor Aprilia SR-GT 200, Mesra Sekali!

Selain itu, ia juga meyakinkan bahwa para pencinta motor tak perlu khawatir dengan persediaan onderdil dari motor tersebut.

“Sparepart aman dan akan selalu tersedia di dealer. Servis kami tidak hanya di Jogja tapi juga ada di Jakarta, Surabaya dan di Bali,” kata dia, Jumat (5/8/2022).

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa bahan bakar minyak yang dianjurkan untuk motor ini adalah Pertamax Turbo dan yang setingkat.

“Sebaiknya motor ini menggunakan BBM dengan RON 95, atau paling tidak 92 seperti Pertamax. Tidak dianjurkan untuk menggunakan Pertalite,” imbuhnya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.