Berita Nasional Terpercaya

Royal Darmo Malioboro Hotel Gelar Upacara Bendera HUT RI Ke 77 dengan Kostum Pejuang

1

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77, seluruh karyawan dan staf Royal Darmo Malioboro Hotel Yogyakarta melaksanakan upacara bendera di halaman depan hotel setempat, Rabu (17/8/2022).

“Kami seluruh karyawan dan staf Royal Darmo Malioboro Hotel Yogyakarta hari ini melaksanakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77,” tutur Joko Paromo, General Manager Royal Darmo Malioboro Hotel Yogyakarta.

Joko berharap, melalui upacara bendera ini, seluruh staf dan karyawan Royal Darmo Malioboro Hotel Yogyakarta dapat menumbuhkan rasa nasionalisme, meneladani dan dapat meneruskan apa yang menjadi cita-cita para pendiri bangsa.

Baca Juga : Pesantren Abu Bakar Ba’asyir di Ngruki Dipastikan Gelar Upacara HUT RI

“Dengan upacara ini, kita juga mengenang kembali perjuangan dari pejuang dan pahlawan dalam memerdekakan bangsa kita,” ujarnya.

Upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 Agustus ini, kali ini ada yang berbeda dari pakaian yang dikenakan oleh para peserta upacara bendera.

“Upacara hari ini unik karena kami semua mengenakan pakaian pejuang jaman Belanda,” terang Joko.

Baca Juga : Upacara 73 Tahun Jogja Kembali Tak Lagi Digelar di Dalam Area Grand Inna Malioboro

Usai upacara bendera dilakukan pelepasan balon merah putih yang diikat dengan amplop berisi voucher menginap di Royal Darmo Malioboro Hotel Yogyakarta dan makan kembul bersama.

“Balon yang kita lepas tersebut merupakan salah satu apresiasi kita kepada masyarakat yang nantinya mendapati voucher menginap di hotel,” imbuh Joko. (cdr)

 

 

1 Comment
  1. […] Baca Juga : Royal Darmo Malioboro Hotel Gelar Upacara Bendera HUT RI Ke 77 dengan Kostum Pejuang […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.