Berita Nasional Terpercaya

Mengenal Musik Rilis dan Koleksi NFT dari LucuVerse Jilid 2 “Full Of Fire”

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Perkembangan teknologi saat ini telah membawa kita ke dunia virtual reality, yang dikenal sebagai Metaverse. Sejalan dengan itu, LucuVerse hadir dari Indonesia untuk dunia. LucuVerse sendiri dikembangkan dengan tujuan  memperkenalkan musik virtual kepada masyarakat luas dan memberikan pengalaman baru dalam mendengarkan musik.

Sebuah karakter musisi virtual bernama DJ Lucu ditampilkan dalam LucuVerse.  Sebelumnya DJ Lucu  dikenal dengan lagu-lagunya yang menjadi viral di platform media sosial TikTok dengan  meraih lebih dari 1 juta total penayangan dan total lebih dari 318.000 video kreasi di platform tersebut.

Tentang DJ Lucu

DJ Lucu sendiri, adalah musisi virtual ditampilkan dengan figur kepala yang unik bergenre musik elektronik dan memiliki konsep musik yang berani, cerah dan indah.

Setelah sukses merilis musik digital  pertamanya yang berjudul “Running Away” di LucuVerse, DJ Lucu kembali hadir berkolaborasi dengan konten kreator tanah air bernama Dominique. Single “Full of Fire” dirilis pada tanggal 19 Agustus 2022 yang lalu di berbagai platform musik streaming digital dan juga YouTube untuk musik videonya  dengan tema musik upbeat, fun dan dancable dimana lagu ini dirilis dalam rangka  memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 77.

Di hari perilisannya, publik diundang untuk berkunjung ke LucuVerse space gather town yang dibuka secara umum selama satu minggu (19 Agustus 2022 hingga 26 Agustus 2022). Dalam laman tersebut, publik dapat menghadiri peluncuran lagu dan music video “Full of Fire”, ada pula koleksi NFT yang dapat dilihat dan dibeli. Seluruh informasi terkait LucuVerse juga dibagikan di space tersebut. Bagi yang “berfoto” di zona photobooth, melakukan screenshot dan share fotonya di Instagram dengan hashtag #LucuVerse akan berkesempatan mendapatkan hadiah yang menarik.

“Full of Fire” juga berhasil menembus featured playlist di berbagai aplikasi musik streaming, diantaranya “Full of Fire” dapat ditemukan di dalam playlist Lantai Dansa, New Music Friday, New Music Friday Indonesia di Spotify, New Sound – Digster, Ke Seberang serta New Music Alert di Resso.

Tentang Dominique

Dominique adalah seorang content creator dari Fairy Entertainment, anak muda berprestasi asal Surabaya yang sering membagikan konten song cover, hingga modelling di sosial media. Ia juga aktif dan berprestasi sebagai juara dalam ajang pencarian bakat.

Dalam rangka perilisan, diadakan challenge dance TikTok dengan lagu “Full of Fire”, mengundang publik untuk berpartisipasi, sudah disiapkan juga hadiah khusus untuk konten yang paling menarik.

NFT Full of Fire dan lagu DJ Lucu lainnya, sudah dapat dibeli melalui NFT marketplace bernama Opensea. NFT collection tersebut dibaluti dengan elemen visual profile picture yang sempat trending yaitu NFT collection avatar dengan mengusung tema “Citayam Fashion Week”.

Baca juga: Apa Itu Non-Fungible Token (NFT)? Kenali Crypto Unik Ini!

Adapun  keuntungan bagi para pembeli NFT collection di LucuVerse adalah para pembeli tak hanya bisa mendengarkan lagu namun juga bisa menciptakan karya baru. Bagi 11 orang pertama yang membeli NFT collection lagu di LucuVerse, pemilik NFT berhak mendapatkan royalti dari lagu yang didistribusikan ke platform musik digital sebesar 50% yang dibagi rata.

Selain itu pembeli juga dapat memiliki STEMS Remix lagu, yang mana mereka boleh menggunakan lagu tersebut untuk keperluan karya konten, bahkan di YouTube dan dapat  di monetisasi namun tidak boleh diperjual belikan ke orang lain.  LucuVerse juga menyediakan merchandise eksklusif, untuk pembelian lebih dari satu koleksi NFT.

Project manager LucuVerse, Ega menyatakan “suatu kebanggan bagi kami untuk mempersembahkan LucuVerse, setiap project LucuVerse adalah langkah untuk mengembangkan eco-system musik di ranah virtual melalui web 3.0. Nantikan juga LucuVerse Virtual Showcase yang akan di selenggarakan pada bulan Oktober tahun 2022” pungkasnya.

Baca juga: Langkah Besar Gucci, Terima Pembayaran Uang Kripto

Tak hanya sebagai platform musik digital, LucuVerse hadir sebagai komunitas,  mengajak pembeli, pengguna, pendengar atau hanya audiens untuk bergabung dalam komunitas LucuVerse di platform Discord dan juga Twitter. Publik dengan mudah dapat mengakses informasi dan berbagi cerita dalam platform komunitas yang disediakan. Komunitas yang dibangun untuk mewujudkan generasi yang cakap akan perkembangan teknologi Web 3.0 dan menjadi ajang networking bagi para digital artist. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.