Berita Nasional Terpercaya

Bulog DIY Gelontorkan 100.000 Kg di Seluruh Kapanewon Sleman

0

SLEMAN, BERNAS.ID – BULOG Kanwil Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Operasi Pasar Murah Bahan Pokok yang diadakan di 17 titik Kapanewon di Kabupaten Sleman. Kegiatan operasi pasar akan berlangsung selama 9 hari, mulai tanggal 28 September 2022 hingga 10 Oktober 2022.

Attar Rizal, Pemimpin Wilayah Perum BULOG Kanwil Yogyakarta mengatakan operasi pasar merupakan hasil kerjasama Perum BULOG Kanwil Yogyakarta dengan Pemerintah kabupaten Sleman. “Program ini akan kita adakan sepanjang tahun. Khusus dalam kegiatan ini, kami Perum BULOG Yogyakarta langsung menuju Kapanewon untuk memudahkan masyarakat membeli dengan harga terjangkau,” tuturnya di Kantor Kapanewon Kalasan Sleman, Rabu (28/9).

Baca Juga Muhibah Budaya, Wujud Kerjasama DIY Dan Trenggalek

“Masyarakat tidak perlu khawatir karena kegiatan seperti ini akan diadakan di Kabupaten lainnya dan bagi masyarakat yang tidak mendapatkan stok pada operasi pasar saat ini, masyarakat dapat datang langsung ke BULOG terdekat,” imbuhnya.

Ia berharap adanya kegiatan Operasi Pasar Murah Bahan Pokok dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup dari aspek bahan pokok dengan berbelanja tanpa adanya rasa khawatir terhadap biaya yang harus dikeluarkan untuk dapat membelinya. Tidak hanya itu saja, kegiatan ini juga menjadi langkah strategis dalam upaya pendekatan kepada masyarakat agar dapat mengenal lebih dekat dengan BULOG Kanwil Yogyakarta.

Baca Juga Polisi Ungkap Sindikat Curanmor Di Sleman

Dalam kegiatan Operasi Pasar Murah Bahan Pokok, BULOG Kanwil Yogyakarta menyiapkan 2 produk, yaitu Beras Medium kemasan 5 kg dan Gula ManisKita kemasan 1 kg. Total komoditi yang disiapkan dalam kegiatan operasi pasar murah bahan pokok mencapai angka 100.000 kg Beras Medium serta 20.000 kg Gula ManisKita dan stok akan ditambah apabila permintaan meningkat.

Sedangkan, harga komoditi yang ditawarkan pun selama kegiatan operasi pasar tergolong murah dan berkualitas, yaitu untuk Beras Medium Rp43.000/kg dan Gula ManisKita Rp12.800/kg. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.