Berita Nasional Terpercaya

Prilly Mengisi Kelas Kajian Selebritas di Fisipol UGM

6

SLEMAN, BERNAS.ID – Aktris Prilly Latuconsina mengisi kelas Kajian Selebritas di Departemen Ilmu Komunikasi, Fisipol, UGM, Kamis (29/9). Ia mengikuti program Praktisi Mengajar, salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang membuka kesempatan bagi praktisi untuk mengajar di kelas.

Prilly menceritakan secara pribadi memang ingin mendaftar Program Praktisi Mengajar melalui jalur umum. Ia menyebut tidak menggunakan previllege-nya sebagai aktris. “Saya daftar secara formal, saya daftar di website resmi praktisi mengajar, submit segala dokumen yang diperlukan bahkan cv dan semuanya sampai menunggu kabar dan akhirnya mendapat tawaran dari UGM,” tuturnya.

Baca Juga PM Finlandia Jengkel Video Pribadi Viral

Ia mengaku memperoleh banyak pengalaman saat mengisi kelas Kajian Selebritas. Ia menyebut tidak hanya mengajar mahasiswa saja, tapi ia juga ikut belajar. “Saya juga ikut belajar sebenarnya karena pertanyaan-pertanyaan mahasiswa itu justru membuat saya akhirnya belajar dan membuka perspektif baru saya,” kata Prilly.

“Jadi ini, praktisi mengajar dan ikut belajar. Banyak sekali ilmu yang saya dapat dari kegiatan hari ini,” imbuhnya.

Lanjut tambahnya, saat mengajar di kelas, respon mahasiswa sangat bagus dengan banyaknya yang aktif bertanya. “Tadi kelasnya sangat menantang sekali, mahasiswa sangat aktif bertanya dan sangat fokus mendengarkan pemaparan yang saya paparkan,” ucapnya.

“Senang sekali saya bisa membagikan ilmu untuk mereka dan memperluas perspektif lagi karena kajiannya tadi bukan hanya soal teori tapi saya juga bercerita pengalaman di depan layar bagaimana seorang tokoh melewati proses selebrifikasi atau melewati indikator-indikator untuk mempunyai status selebritas. Jadi senang sekali saya bisa sharing ilmu tersebut,” imbuhnya.

Baca Juga Presiden Taiwan Tegaskan Rakyatnya Tak Takut China

Prilly berterima kasih kepada Program Kampus Merdeka, Praktisi Mengajar Kemendikbudristek karena memberinya kesempatan untuk berbagi ilmu dengan para mahasiswa.

“Saya bersyukur sekali hari ini jadi melewati proses sebagaimana mestinya, yang harus dilewati oleh praktisi-praktisi lain,” imbuhnya.

Lidwina Mutia Sadasri, dosen Departemen Ilmu Komunikasi yang mengampu mata kuliah Kajian Selebritas mengatakan Program MBKM memberikan pengalaman belajar di luar kelas. Selain itu, juga pembelajaran dalam kelas dengan membawa para praktisi.

Program Praktisi Mengajar diluncurkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi pada tahun 2022 untuk mengatasi problem kesenjangan antara keahlian lulusan dan kebutuhan dunia kerja. (jat)

6 Comments
  1. […] Baca Juga Prilly Mengisi Kelas Kajian Selebritas Di Fisipol UGM […]

  2. […] Baca Juga Prilly Mengisi Kelas Kajian Selebritas Di Fisipol UGM […]

  3. […] Baca Juga Prilly Mengisi Kelas Kajian Selebritas Di Fisipol UGM […]

  4. […] Baca Juga Prilly Mengisi Kelas Kajian Selebritas Di Fisipol UGM […]

  5. […] Baca Juga Prilly Mengisi Kelas Kajian Selebritas Di Fisipol UGM […]

  6. […] Baca Juga Prilly Mengisi Kelas Kajian Selebritas Di Fisipol UGM […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.