Berita Nasional Terpercaya

Pasar Keroncong Kotagede Digelar Lagi Akhir Pekan Ini, Luring

1

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Pasar Keroncong Kotagede tahun ini kembali diselenggarakan untuk kali ke 7. Acara akan digelar akhir pekan ini, Sabtu 3 Desember 2022 pukul 15:30 -23:45, secara luring dan gratis.

M. Natsir “Dabey” selalu ketua panitia menjelaskan, Pasar Keroncong Kotagede kembali digelar sebagai sebuah upaya pelestarian yang berkelanjutan Pasar Keroncong Kotagede diharapkan menjadi sebuah ajang saling bertemunya pelaku keroncong maupun penikmat keroncong.

Pihaknya menyiapkan dua panggung, yakni Pendhapa Kajengan dan Pendhapa Sopingen sebagai ajang pentas berbagai orkes keroncong.

“Diharapkan bisa menjadi ajang interaksi pelaku dan penikmat keroncong.  Dengan mengambil tempat di seputaran Pasar Kotagede, Pasar Keroncong Kotagede akan menampilkan 12 Orkes Keroncong dari Kotagede maupun daerah lainnya,” jelas dia, Kamis (1/12/2022) di Kotagede.

Baca juga: Pasar Keroncong Kotagede 2018 Yang Basah-Basahan

Ia meneruskan, Acara ini menghadirkan sejumlah musisi keroncong, di antaranya Hannah Marie Standiford [Amerika Serikat], Podhang Mas, Orkes Keroncong (OK) Kharisma, OK Sarlegi, OK Sakpenake, Side of X, Pesona Irama, Kawula Muda, Los Fungos, D’Jancuk dan OK Gita Bahana.

Baca juga: Pasar Keroncong Kotagede 2019 Hadir Lagi Akhir Pekan Ini

Selain itu, turut hadir pula penampilan dari Sholawatan Kawulo Mataram, Angklung Aisyiyah Prenggan, Cokekan Nglaras Rasa, dan Tari Anak Sanggar Tejo Arum.

Acara akan disemarakkan juga oleh kehadiran sajian jajanan dari bazar kuliner warga Kotagede.

Antisipasi Hujan

Karena musim penghujan, pihak panitia mengimbau pengunjung untuk membawa mantel atau jas hujan dan bukan payung. Ini agar tidak menghalangi pandangan panggung.

Selain itu pengunjung diminta memakai alas kaki terbaik senyamannya untuk menghadapi situasi tanah yang bisa jadi bakal basah dan licin. (den)

1 Comment
  1. […] Baca juga: Pasar Keroncong Kotagede Digelar Lagi Akhir Pekan Ini, Luring […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.