Berita Nasional Terpercaya

150 Orang Ikuti Screening Operasi Mata Katarak Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram

1

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Setelah sukses menggelar bakti sosial (Baksos) childhood cancer, releaving the hunger, dan membagikan beasiswa kepada anak asuh Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram (LCYPM) pada akhir Desember lalu.

Masih dalam rangkaian kegiatan ulang tahun LCYPM ke-30, kembali menggelar baksos katarak atau vision di Lobby Grand Inna Malioboro Yogyakarta, Minggu (8/1/2023).

President Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram, Dwi Haroyah Musliatun mengatakan, kegiatan hari ini yaitu melakukan screening katarak, untuk kemudian selanjutnya akan dilakukan operasi mata katarak pada tanggal 15 dan 21 Januari 2023 mendatang di RSUP Dr Sardjito.

Baca Juga : Genap Berusia 30 Tahun, LCYPM Menggelar Baksos, Mulai dari Kanker Anak sampai Diabetes

“Kegiatan hari ini merupakan salah satu program Lions Club International yaitu Vision. Kita melakukan screening katarak di sekitar Malioboro ini untuk selanjutnya dilakukan operasi mata katarak,” terang Dwi Haroyah.

Lanjut Dwi Haroyah, dengan dilaksanakannya program vision pada rangkaian perayaan HUT LCYPM ke 30 ini, semoga bisa membantu sesama yang membutuhkan bantuan. ”Terutama pada operasi mata katarak,” imbuhnya.

Lia Mustafa selaku Ketua Panitia HUT ke 30 LCYPM menambahkan, baksos vision berupa screening dan operasi katarak ini hasil kerjasama dengan UPT Pengelolaan Kawasan Cagar Budaya Kota Yogyakarta, Perdami DIY, serta PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul.

Sebanyak 150 peserta screening operasi mata katarak kali ini diakomodir oleh UPT Pengelolaan Kawasan Cagar Budaya Kota Yogyakarta dengan melibatkan masyarakat di sekitar Teras Malioboro.

Baca Juga : Lions Club Magelang Borobudur Host Lahirkan Lions Club Yogyakarta Bhumi Mataram

“Ada kusir andong, tukang becak, para pedagang, buruh gendong dan sebagainya. Nantinya dari 150 orang yang mengikuti screening, akan dipilih 30 orang untuk dioperasi,” jelas Lia Mustafa.

Sementara itu, Bambang Setiyono, salah satu peserta screening operasi mata katarak ini menuturkan, kegiatan baksos ini sangat membantu masyarakat kecil.

”Kegiatan ini sangat membantu masyarakat kecil, semoga kedepannya akan ada lagi kegiatan-kegiatan seperti ini untuk penyakit yang lain selain katarak,” ujar Bambang, yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang becak di Malioboro. (cdr)

1 Comment
  1. […] Baca Juga : 150 Orang Ikuti Screening Operasi Mata Katarak Lions Club Yogyakarta Puspita Mataram […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.