Berita Nasional Terpercaya

Kapolda DIY Ikut Patroli Langsung Cegah Klitih

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) serius menangani kejahatan jalanan (klitih) di wilayah hukumnya. Langkah yang dilakukan, yaitu menggelar patroli dan razia di sejumlah titik.

Pagi dini hari Sabtu (1/4/2023), Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan terjun langsung ke lapangan untuk memantau situasi kondisi di beberapa sudut kota Yogyakarta saat malam hingga terbitnya matahari.

Baca Juga Anjing SAR Polda DIY Turut Andil Temukan Korban Longsor Proyek Talud Sumber Baru Land

Kapolda didampingi beberapa pejabat utama Polda DIY saat melakukan patroli. Ia memulai kegiatan patrolinya di wilayah Kabupaten Sleman, kemudian menuju Kota Yogyakarta. “Sampai saat ini pukul 07.00 WIB, laporan dari jajaran belum ada hal yang menonjol,” ucap Kapolda DIY disela patrolinya.

Kapolda mengatakan petugas yang saat ini melaksanakan blue light patrol telah tersebar di seluruh wilayah mulai dari Gunungkidul, Kulonprogo, Bantul, Sleman, hingga Yogyakarta.

“Berawal dari patroli sekala besar, lalu berubah menjadi razia dan pagi ini strong point di beberapa titik sehingga potensi-potensi melakukan tindak pidana (kejahatan jalanan) bisa teratasi (pencegahan),” jelasnya.

Saat patroli, Kapolda masih menyempatkan dirinya untuk menunggu hingga pukul 08.00 WIB. Menurutnya, masih diindikasi para remaja pada jam tersebut masih nongkrong atau berpindah tempat.

“Kita sudah mengimbau kepada mereka (remaja) untuk pulang, tapi takutnya mereka berpindah tempat jadi masih kita lakukan (patroli) hingga pukul 08.00 berganti dengan petugas baru yang melaksanakan tugas rutin seperti biasa,” ujar Kapolda.

Baca Juga Kapolda DIY Sapa Warga Di Kawasan Malioboro

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda DIY, AKBP Verena Sri Wahyuningsih menambahkan kegiatan blue light patrol ini akan terus dilaksanakan hingga waktu yang tidak ditentukan.

“Yang pasti, Polda DIY ingin memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat, sesuai dengan kebijakan beliau, yakni polisi yang memberikan rasa aman,” pungkasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.