Berita Nasional Terpercaya

Pengurus PUK FBI PT. PWI 2 Resmi Dilantik

0

SERANG, BERNAS.ID – Ketua Umum Federasi Buruh Indonesia (FBI) resmi melantik pengurus PUK FBI PT. Parkland Word Indonesia (PWI) 2 Periode 2023-2028, Sabtu (8/4/2023) di Hotel Nunia Taman Sari, Serang, Banten.

Pelantikan dan deklarasi PUK FBI PT. PWI 2 tersebut juga saksikan langsung oleh Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN) Ahmad Mustaqim dan perwakilan Pengurus DPP KSPN, Ali Ramadhan.

Dalam sambutannya, Ketua PUK FBI PT. PWI 2, Taqwim BM menyampaikan rasa gembiranya atas telah dilaksanakannya deklarasi dan pelantikan pengurus. Dia juga antusias kedepannya bendera FBI dapat berkibar di bumi Serang, Banten.

Baca Juga : Presiden KSPN Minta Pemerintah Kawal Pemberian THR Kepada Pekerja

“Dengan rumah baru ini, nanti kami selaku pengurus unit kerja di PT. PWI 2 Serang, Banten akan mendapatkan advokasi yang massif dari pengurus DPN FBI dan juga tentunya menambah tali silaturahmi antar serikat pekerja,” ujar Taqwim.

Pada kesempatan itu Taqwim menyampaikan di wilayah Serang, Banten untuk pendampingan terhadap buruh dan pekerja belumlah maksimal, sehingga dengan munculnya PUK FBI PT. PWI 2 bisa memberikan pendampingan ataupun advokasi kepada para buruh dan pekerja.

“Kami berharap dengan FBI yang digawangi Bapak Edy Yulianto bisa memberikan pendampingan, advokasi untuk memperjuangkan hak-hak pekerja, karyawan di PT. PWI 2 khususnya dan wilayah Serang, Banten pada umumnya, untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja itu sendiri dan keluarganya,” kata Taqwim.

Ketua Umum FBI, Edy Yulianto pada kesempatan yang sama menyambut baik atas terbentuknya PUK FBI PT. PWI 2 Serang, Banten, dan semoga ini bisa menjadi pilot project bagi para pekerja di Serang, Banten.

“Saya menyambut baik atas bergabungnya teman-teman dari PT. PWI 2, Serang, Banten ini. Mudah-mudahan ini bisa menjadi pilot project teman-teman di Serang, Banten untuk mengibarkan bendera FBI setinggi-tingginya,” kata Edy.

Dia juga mengucapkan rasa terimakasih kepada pengurus yang sudah memberikan kepercayaan kepada FBI, ditengah banyaknya serikat pekerja yang ada.

Presiden KSPN, Ahmad Mustaqim pada kesempatan itu mengapresiasi atas terbentuknya PUK FBI PT. PWI 2 Serang, Banten.

Baca juga : Jamin Kesejahteraan Pekerja Rentan, Pemkab Sleman Luncurkan Si Keren

“Saya mengapresiasi dan mengucap syukur, ditengah banyaknya organisasi pekerja di Indonesia ini, teman-teman PT. PWI 2 menyatakan bergabung dengan FBI, mudah-mudahan PT. PWI 2 semakin maju dan teman-teman di PT. PWI 2 bisa mendapatkan hak-haknya, tidak ada lagi intimidasi lagi, baik internal maupun eksternal,” katanya.

Dan semoga, lanjut Ahmad Mustaqim, pemerintah dapat mendengarkan aspirasi dari para pekerja, khususnya di Serang, Banten.

“Karena masih ada beberapa permasalahan di Serang, Banten ini yang belum memberikan rasa adil kepada teman-teman pekerja disini,” pungkasnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.