Berita Nasional Terpercaya

Pesan Moral Untuk Pemuda Dari Putra Legenda Sepakbola Indonesia Ronny Pattinasarany

0

JEMBER, BERNAS.ID – Sebuah pesan moral untuk para pemuda dari seorang putra legenda sepakbola Indonesia, Robbeno Patrick Pattinasarany, anak pertama Ronny Pattinasarany dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-95.

Pada masa dulu, sebelum dan sesudah kemerdekaan, diawal kemerdekaan, Pemuda Indonesia telah menunjukkan peran dan karyanya untuk bangsa. Dengan segala perbedaan mampu merajut kebersamaan untuk keluar dari jurang penindasan dan keterbelakangan pergaulan dunia.

Robbeno Patrick Pattinasarany, atau lebih akrab dipanggil Benny Pattinasarany, putra legenda sepakbola Indonesia, memberikan pesan moralnya untuk para pemuda khususnya Jember dan Indonesia pada umumnya.

“Bangsa ini dibangun oleh pemuda-pemuda yang punya hati cinta bangsa. Karena itu saya mengajak kita untuk hari ini menjadi anak muda yang mencintai bangsa kita,” tutur Benny saat ditemui di salah satu tempat di Jember, Minggu (29/10/2023).

Baca Juga : Menjadi Entrepreneur Ibarat Jadi Kapten Kesebelasan Sepakbola

Cara mencintai bangsa, menurut putra pertama almarhum Ronny Pattinasarany itu, “Dengan cara kita menghargai semua yang kita kerjakan untuk bangsa ini,” terang Benny.

“Mari kita bangun hidup kita agar berguna, pertajam kemampuan, agar dalam perjalanan hidup ini kita bisa memberikan yang terbaik untuk kepentingan kemajuan bangsa kita,” tandas Benny.

Saat ini Benny Pattinasarany aktif sebagai seorang Hamba Allah, yang menyuarakan pesan-pesan Ilahi ke berbagai wilayah di Indonesia maupun ke luar negeri.

Sebagai anak seorang bintang sepakbola yang super sibuk, Benny Pattinasarany pernah terjerumus ke dunia hitam. Ia pernah kecanduan narkotika. Dengan tegar ia mengisahkan kepada para pemuda lewat media ini.

“Saya sembilan tahun pakai narkoba. Hidup saya hancur habis-habisan. Saya tahu rasanya orang yang gak punya masa depan,” ia mengisahkan hidupnya.

Tetapi Tuhan memberi kesempatan kedua. “Saya punya Tuhan yang memberikan kesempatan kedua. Di situ saya percaya bahwa Tuhan itu baik,” tutur pria tinggi besar itu.

Kepada para pemuda yang merasa gagal dalam hidup, kesepian, tidak punya masa depan, Benny memberi nasihat begini.

Baca Juga : Menengok Kisah Pengusaha Salon, Bermodal 2 Kaca di Teras Rumah, Kini Bisa Buka Cabang

“Setiap kita yang pernah terikat atau terjatuh. Bahkan yang hari ini sedang bergumul untuk keluar, percayalah bahwa kita bisa menghadapinya dan bisa menyelesaikan semuanya. Dan serahkan semuanya kepada Tuhan maka Tuhan akan menolong kita untuk punya kehidupan yang baru, yang baik, Bersama-sama dengan Dia,” pungkas Benny.

Seperti diketahui bersama, Ronny Pattinasarany, legenda sepakbola tanah air Indonesia, meninggal pada 19 September 2008 di usia 59 tahun. Ia meninggalkan tiga orang anak hasil pernikahan dengan Stella Maria, yakni Robbeno Pattrick Pattinasarany (Benny), Hendry Jacques Pattinasarany (Yerry), dan Tresita Diana Pattinasarany. (sgt)

Leave A Reply

Your email address will not be published.