Berita Nasional Terpercaya

World Premiere Tira di Jogja Berlangsung Semarak

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Ajang Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2023 berlangsung dari 25 November hingga 2 Desember 2023. Salah satu special screening ajang ini adalah penayangan dua episode awal serial Tira pada Rabu (29/11/2023) malam di XXI Empire Jogja yang dipadati penonton.

Zahir Omar selaku sutradara menjelaskan, banyak hal yang harus diperjuangkan untuk penggarapan serial ini, termasuk proses latihan yang melelahkan. Selain itu, lokasi syuting yang lumayan jauh menurutnya juga tantangan yang berarti.

“Juga logistik dengan tim yang besar, itu semua tantangan untuk syuting ini,” ujarnya dalam sesi dialog seusai pemutaran film.

Ia menambahkan, karakter Suci dalam naskah memiliki banyak kemiripan dengan karakter aktris Chelsea Islan yang memerankannya. Karena itu menurutnya relatif mudah untuk mengarahkan tokoh utama.

“Kita sangat beruntung mendapatkan dia [Chelsea Islan] sebagai Suci,” ujar sutradara asal Malaysia ini.

Baca juga: Sukses Pengabdi Setan, Joko Anwar Bocorkan Cerita Film ‘A Mother’s Love’

Sementara itu Joko Anwar selalu produser menjelaskan, proyek Tira sudah disiapkan sejak 2020. Kenapa berlangsung cukup lama, menurut Joko karena pihaknya harus mengumpulkan semua sumber daya terbaik untuk sebuah series superhero dengan 8 episode.

Next-nya seperti apa? Jawabannya ada di akhir episode 8,” ujar Joko Anwar.

Baca juga: Hasmi, Sang Pembuat Komik Gundala Putra Petir Akan Dikebumikan Di Makam Seniman Giri Sapto, Bantul

Tira adalah sebuah serial laga-hidup pahlawan super Indonesia dan merupakan serial dari Jagat Sinema Bumilangit.

Dikisahkan, Suci (Chelsea Islan), nama asli Tira, merupakan seorang stuntwoman yang terkena kutukan. Agar terlepas dari kutukan itu, ia mesti berhadapan dengan sembilan penjahat yang dirasuki naga kuno.

Tira adalah sebuah karakter pahlawan super perempuan ciptaan Nono GM yang diperkenalkan pada tahun 1975 dalam komik serial perdana Tira berjudul “Dracula” [Maranatha Publisher, 1975]. Serial Tira sendiri dijadwalkan tayang di Disney+ Hotstar pada 16 Desember 2023. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.