Berita Nasional Terpercaya

Persiapkan Liburan Keluar Negeri Pakai Perlindungan Visa

0

BERNAS.ID – Pergi berlibur keluar negeri adalah impian banyak orang, terutama ke negara-negara di Eropa seperti Inggris, Swiss dan sebagainya. Negara Eropa memang memiliki daya tarik tersendiri dari segi keindahan bangunan hingga alamnya yang mempesona. Melakukan perjalanan keluar negeri harus dipersiapkan dengan matang. Jadi, akan lebih baik jika menyiapkan tiket keluar negeri pakai perlindungan visa agar liburan lebih aman dan nyaman.

Sebelum berlibur ke Eropa, Anda harus melakukan banyak persiapan jauh hari sebelum keberangkatan. Jangan sampai liburan impian jadi berantakan hanya karena kurangnya persiapan yang dilakukan. Untuk itu Anda harus mengetahui apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum berlibur ke Eropa.

Hal yang Harus Dipersiapkan Saat akan Keluar Negeri

Ada banyak objek wisata menarik yang bisa dikunjungi jika Anda memilih Eropa sebagai destinasi liburan luar negeri. Anda bisa mendapatkan liburan impian dengan mengunjungi beberapa negara sekaligus saat berada di benua biru.

Namun sebelumnya Anda harus mempersiapkan semua hal agar liburan jadi menyenangkan:

1. Negara Tujuan
Sebelum berlibur keluar negeri tentu saja Anda harus menentukan negara yang akan dituju. Hal ini penting karena setiap negara memiliki persyaratan yang berbeda-beda untuk wisatawan yang akan masuk ke negaranya.

Jadi tentukan dulu negara tujuan wisata yang ingin dikunjungi sebelum melakukan persiapan perjalanan selanjutnya. Pilih beberapa negara di Eropa yang ingin Anda kunjungi sebagai alternatif tujuan wisata.

Baca Juga : Perjalanan Libur Lebaranmu Akan Semakin Nyaman dengan Naik Kereta Luxury

2. Tiket Pesawat
Setelah menentukan negara tujuan wisata, selanjutnya Anda harus menyiapkan tiket pesawat pulang dan pergi. Mengapa harus membeli tiket pesawat padahal belum memiliki visa? Tiket pesawat memang harus dimiliki terlebih dahulu sebelum Anda mengajukan visa perjalanan ke kantor dubes negara terkait.

Tiket pesawat pulang pergi menjadi salah satu persyaratan dalam pengajuan visa kunjungan sebuah negara.

3. Dokumen Perjalanan
Sebelum hari keberangkatan tiba, pastikan Anda sudah menyiapkan semua dokumen perjalanan yang dibutuhkan. Anda harus menyiapkan paspor yang masih berlaku dan visa sesuai kebutuhan.

Perlu diketahui jika setiap negara memiliki aturan visa yang berbeda-beda tergantung negara yang Anda tuju. Pastikan Anda mengajukan visa jauh-jauh hari sebelum jadwal keberangkatan, agar jika visa ditolak Anda masih bisa melakukan langkah alternatif sebagai solusinya agar liburan tidak batal.

4. Akomodasi
Selanjutnya, Anda bisa menyiapkan akomodasi sebelum berangkat ke Eropa. Akomodasi yang dimaksud bisa berupa hotel, hostel, homestay dan lain sebagainya. Pastikan Anda sudah memiliki tempat tinggal yang sudah dibooking sebelum Anda tiba di Eropa.

Hal ini untuk memastikan jika Anda tidak akan terlantar sesampainya di Eropa, karena sudah ada akomodasi atas nama Anda yang akan menerima Anda sesampainya di Eropa.

5. Rute Wisata Selama di Luar Negeri
Hal yang tidak kalah penting adalah rute wisata selama Anda berada di Eropa. Tentukan negara transit pertama yang akan Anda jadikan tujuan.

Pertimbangkan untuk membuat daftar tempat-tempat yang ingin dikunjungi dan buatlah rencana perjalanan dengan banyak alternatif tujuan agar fleksibel. Rute perjalanan ini biasanya juga akan ditanyakan saat proses pengajuan visa perjalanan keluar negeri.

Baca Juga : 5 Tempat Liburan Keluarga di Ancol Seru dan Cocok Untuk Referensi Wisata Akhir Pekan

6. Asuransi Perjalanan
Asuransi perjalanan akan memberikan jaminan yang luas kepada pemegang polis. Selain jaminan kecelakaan diri dan biaya pengobatan selama perjalanan, asuransi perjalanan juga akan menanggung semua resiko yang mungkin terjadi selama perjalanan.

Apalagi untuk perjalanan keluar negeri, Anda sangat membutuhkan jaminan atas resiko perjalanan yang sangat besar selama berlibur di luar negeri.

7. Uang Saku
Terakhir adalah uang saku baik cash atau kartu kredit yang bisa digunakan sewaktu-waktu selama Anda berlibur.

Anda tidak perlu membawa uang cash dalam jumlah besar, karena sekarang pembayaran di luar negeri bisa dilakukan dengan kartu visa atau mastercard, sehingga akan lebih memudahkan Anda selama di luar negeri. Siapkan juga budget secukupnya untuk biaya makan, transportasi selama liburan di Eropa.

Merencanakan liburan memang harus dilakukan dengan matang, agar tidak ada kekhawatiran selama Anda menjalankan liburan. Saat ini Anda bisa memanfaatkan fitur perlindungan visa di Traveloka saat ingin liburan keluar negeri. Tidak perlu khawatir lagi tiket pesawat melayang saat perjalanan batal, karena semua sudah dijamin oleh Traveloka. (***)

Leave A Reply

Your email address will not be published.