Berita Nasional Terpercaya

Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, PMI Kota Yogyakarta Resmikan Gedung Baru Apotek

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Meningkatkan layanan kepada masyarakat, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Yogyakarta meresmikan gedung baru Apotek sebagai penunjang pelayanan Klinik Pratama yang berada disana.

Ditempatkan di bagian depan kantor PMI Kota Yogyakarta yang berlokasi di Jalan Tegal Gendu No 25, Prenggan, Kotagede, Yogyakarta, gedung baru Apotek ini berdampingan langsung dengan ruang pengurus PMI Kota Yogyakarta.

“Hanya memindahkan dari sebelumnya di belakang dipindah ke depan, dekat jalan, agar memudahkan masyarakat mengakses Apotek,” kata Plt Ketua PMI Kota Yogyakarta, Haka Astana, disela acara.

Baca Juga : Puncak PIE YO 2024, Apoteker DIY Sosialisasi Penggunaan Obat Secara Benar

Peresmian gedung baru Apotek ini ditambahkan Haka bertepatan PMI Kota Yogyakarta mengumpulkan anggota untuk menata program.

“Hadirnya Apotek baru untuk mendukung keberadaan Klinik Pratama PMI Kota Yogyakarta,” katanya.

Kepengurusan PMI Kota Yogyakarta dibawah koordinasi Haka Astana juga akan segera merampungkan markas ambulans yang juga masih berada dalam satu kawasan kantor PMI Kota Yogyakarta.

“Fasilitas yang baik di Kantor PMI Kota Yogyakarta diharapkan bisa berdampak positif pada pelayanan masyarakat,” katanya.

Baca Juga : PMI Terus Bersinergi dengan Mitra Menolong Umat Manusia

Sementara, untuk pelayanan darah pun, kembali diakui Haka Astana mulai stabil, rata-rata 4.200 kantong darah per bulannya.

“Untuk April ini sudah sekitar 4.390 kantong darah,” katanya.

Haka Astana berharap, PMI Kota Yogyakarta sebagai PMI tertua di Indonesia bisa kembali menjadi rujukan, salah satunya dengan terus memberikan layanan yang prima. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.