Berita Nasional Terpercaya

4 Makanan Khas Malang yang Wajib Dicicipi

0

HarianBernas.com – Apakah Anda berencana pergi ke Malang? Apa saja makanan khas Malang yang wajib dicicipi? Rasanya belum puas apabila datang ke kota Malang tapi tidak mencicipi makanan khas dari daerah tersebut. Kota Malang memang dikenal dengan makanan khasnya salah satunya yaitu bakso Malang.

Makanan khas dari kota Malang tidak hanya bakso Malang saja. Kota Malang yang juga terkenal dengan buah apelnya ini juga mempunyai beragam variasi makanan khas Malang yang memiliki citarasa yang lezat dan pastinya menggugah selera.

Jika Anda berniat untuk menghabiskan waktu liburan di kota Malang, maka ketika Anda berada di kota tersebut jangan lupa untuk berkunjung ke tempat-tempat kuliner berikut ini dan mencicipi makanan khas yang ada di sana. Berikut ini makanan khas Malang yang wajib dicicipi.

1. Rawon di Depot Rawon Nguling

Makanan khas Malang yang wajib dicicipi yang pertama yaitu rawon yang berada di Depot rawon Nguling. Sup daging sapi dengan kuah yang kental khas yang terbuat dari kluwak ini memang mudah ditemukan di setiap sudut kota. Namun, tidak afdol jika Anda tidak mencoba menu daging berkuah yang satu ini di tempat asalnya yaitu kota Malang.

Apabila Anda ingin menikmati sajian Rawon yang lezat di kota Malang, Anda dapat mengunjungi Depot rawon Nguling yang lokasinya berada di Jalan Zainul Arifin No. 62, Sukoharjo, Malang. Anda perlu mencicipi Rawon yang ada di tempat ini karena menu rawon di sini adalah menu rawon yang terlezat di kota Malang. Karena hal tersebutlah cepat rawon Nguling tidak pernah sepi akan pengunjung.

2. Bakso bakar di bakso bakar Pak Man

Makanan khas Malang yang wajib dicicipi yang kedua yaitu bakso bakar yang dapat Anda cicipi di bakso bakar Pak Man. Bakso bakar Pak Man ini beralamat di Jalan Diponegoro No. 19, Klojen, Malang. Bakso bakar Pak Man dapat dikatakan sebagai pencetus dari lahirnya variasi menu bakso bakar.

Upacara Biasanya bakso disajikan bersama dengan kuahnya yang memiliki cita rasa gurih, maka di tempat ini bakso yang sudah dibakar disajikan secara terpisah dengan kuahnya. Bakso bakar yang sudah dibumbui dengan bumbu kecap ini mempunyai cita rasa yang manis dan gurih. Bakso bakar memang banyak Anda temui di kota Malang, namun jika Anda ingin mencicipi rasa asli dari bakso bakar Anda dapat mengunjungi kedai sederhana milik Pak Man ini.

3. Cwie Mie Malang di Restoran Gloria

Makanan khas Malang yang wajib itu yang ketiga yaitu Cwie Mie Malang yang dapat Anda cicipi di restoran Gloria. Cwie Mie adalah sajian mie pangsit khas dari kota Malang. Variasi dari Cwie Mie dapat dengan mudah Anda temukan di tempat ini. Tapi jika Anda ingin merasakan cwie mie yang asli, berkunjunglah ke restoran Gloria yang beralamat di Jalan KH Agus Salim 23, Kiduldalem, Klojen, Malang.

Restoran yang telah terkenal pamornya sejak dari tahun 70-an ini konsultan dalam menyajikan menu-menu khas kota Malang dengan cita rasa yang menggugah selera. Anda dapat menikmati satu porsi cwie mie yang memiliki tekstur kenyal , dengan pangsit yang lembut, dan toping ayam yang gurih hanya dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp20.000.

4. Kue putu di putu Lanang Celaket

Makanan khas Malang yang wajib dicicipi yang ke-4 yaitu kue putu yang dapat Anda cicipi di Putu lanang celaket. Apabila Anda ingin mencicipi kue dengan isian gula jawa dan sajikan dengan taburan kelapa di kota Malang, maka Anda dapat berkunjung ke putu lanang celaket. Selain rasa otentik dari kue tradisional yang nikmat ini, kue putu sudah dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Tidak hanya kue putu saja, Anda juga dapat menemukan banyak lagi kue jajanan pasar seperti gemblong, lupis, cenil, dan kelepon.

Leave A Reply

Your email address will not be published.