Berita Nasional Terpercaya

6 Makanan Khas Jepang Ini Tingkat Popularitasnya Tertinggi di Dunia

0

Bernas.id – Jepang mempunyai kebudayaan yang cukup kental. Hal ini menjadikan Jepang sebagai incaran dari para turis dunia. Tak hanya kaya akan destinasi wisata, tetapi Negeri Sakura ini juga mempunyai banyak kuliner khas dengan citarasa yang tiada duanya.

Bahkan di Indonesia sendiri, kamu bisa menemukan  kedai makanan Jepang di setiap sudut kota. Dari semua makanan Jepang, 6 makanan khas Jepang ini paling populer, seperti yang dikutip dari Travelling Aja.

Baca juga Mirip Pastel Namun Tidak Sama, Apakah Itu?

1. Sushi

Makanan khas Jepang sushi ini sangat populer di Indonesia. Kamu pasti pernah mencicipi kelezatan dari sushi bukan? Sekarang ini, kamu bisa menemukan sushi dengan mudah di restoran Jepang yang ada di daerahmu. Ada berbagai macam jenis sushi yang ditawarkan di Indonesia.Namun, ada 3 jenis sushi yang paling terkenal, yaitu Salmon Roll, Dragon Roll, dan California Roll.

2. Sashimi

Yang kedua adalah sashimi. Sashimi adalah salah satu makanan khas Jepang yang terbuat dari ikan laut yang segar. Sashimi akan disajikan dengan mentah dan dinikmati dengan perasan lemon dan kecap asin. Karena ikan yang digunakan adalah ikan yang segar, maka membuat sashimi tidak amis.

Baca juga Giliran Pemerintah Angkat 10 Destinasi Wisata Kuliner Unggulan di Indonesia

3. Onigiri

Yang ketiga adalah onigiri. Onigiri merupakan salah satu nasi kepal khas Jepang yang seringkali dikonsumsi orang Indonesia ketika mereka sedang lapar. Walaupun onigiri berbahan dasar nasi, tetapi onigiri seringkali dijadikan camilan. Bentuk dari onigiri sendiri sangatlah unik sehingga disukai oleh para pecinta kuliner. Di Negeri Sakura, onigiri sering dijadikan sebagai salah satu bekal untuk anak-anak atau pegal saat piknik. Ada berbagai lauk yang digunakan untuk mengisi onigiri seperti ayam, tuna, beef yakiniku, dan salmon.

4. Udon

Baca juga Kuliner Asal Yogyakarta yang Akan Membuatmu Kepedesan

Udon adalah salah satu makanan khas Jepang. Bentuknya sendiri sama seperti mi, hanya saja ukurannya sedikit lebih besar. Rasanya yang kenyal dan enak akan membuatmu jadi ketagihan untuk menyantapnya.

5. Dorayaki

Apakah kamu familiar dengan makanan favoritnya Doraemon yang satu ini? Kamu yang suka menonton serial kartun bertokoh Nobita itu pasti tahu dengan makanan yang berbentuk bulat itu. Banyak orang yang melihat bahwa dorayaki adalah pancake. Keunikan dari dorayaki ini ada pada isiannya yang khas, yaitu kacang merah. Namun, di Indonesia, dorayaki sendiri sudah dimodifikasi isinya menjadi isi keju dan coklat.

Baca juga Kuliner Ini Hanya Akan Kamu Temukan di Indonesia Saja

6. Mochi

Mochi adalah salah satu makanan khas Jepang yang berbentuk bulat dengan berbagai macam warna. Bahan dasar dari kue mochi sendiri adalah beras ketan yang sudah dihaluskan, dibentuk bulat atau lonjong. Teksturnya lembut dan kenyal dengan rasa manis sehingga akan membuat lidahmu bergoyang karenanya. Kue mochi di Jepang sendiri biasanya berisi kacang merah, tapi, di Indonesia mochi juga sering digunakan untuk topping es krim.

Leave A Reply

Your email address will not be published.