Berita Nasional Terpercaya

Fahri Hamzah: Ingat Janji Anies-Sandi, Jokowi Perlu Duduk Bareng

0

JAKARTA, Bernas.id ? Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Fahri Hamzah mengusulkan agar pemerintah dalam hal ini Presiden Joko Widodo duduk bersama dengan Gubernur dan Wagub DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno guna membahas reklamasi Teluk Jakarta.

Baca Juga Ini Kecurigaan Amien RaisTerkait Pencabutan Moratorium Reklamasi di Jakarta

Menurutnya, diskusi pemerintah dan pimpinan DKI Jakarta nanti penting dilakukan agar tidak menimbulkan kecurigaan. Pasalnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pernah ada kasus terkait dengan proyek reklamasi. Sebelumnya, Pemerintah melalui Menko Kemaritiman telah mencabut moratorium reklamasi di Teluk Utara Jakarta.

“Ada baiknya presiden bersabar sedikit untuk menunggu pelantikan gubernur dan wakil gubernur baru lalu panggilah gubernur kan anak buahnya presiden juga,” terang Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/10/17).

Baca Juga Luhut: Anies-Sandi Tak Bisa Batalkan Reklamasi Teluk Jakarta

Pihaknya memahami pertimbangan pemerintah yang melanjutkan proyek reklamasi. Salah satunya adalah investasi. Meski demikian, Fahri menyinggung pemerintah juga perlu memikirkan masyarakat dan sejumlah potensi yang muncul sebagai dampak dari reklamasi.

Selain itu, Fahri mengingatkan bahwa Anies-Sandi dalam kampanye pada Pilkada DKI Jakarta 2017 menolak proyek reklamasi. Janji Anies-Sandi itu pasti akan ditagih lagi oleh masyarakat.

“Dia punya janji kampanye. Janji kampanye itu kalau tidak dilaksanakanan masuk pada pasal kebohongan publik. Karena salah satu pasal kebohongan publik adalah orang tidak melaksanakan janji kampanye, gitu,” ungkapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.