Sukses Harus Diusahakan Sendiri karena Tanggung Jawab Anda


27 Oktober 2017


Bernas.id - Arya Jun, SPsi, SGMH menceritakan sejak kecil lahir dengan adanya kekurangan pada bagian fisiknya. Kekurangan dalam dirinya ternyata membuat di-bully dan membuatnya rendah diri, serta tidak percaya diri. Kejadian ini terus berulang sampai SMA. Pada saat lulus, dalam hatinya berteriak bahwa ia harus bisa menjadi orang yang lebih baik walaupun dengan adanya kekurangan karena di balik kekurangan pasti ada kelebihan. Namun, saat menginjak kuliah, ia total menjadi orang yang baru.

“Semenjak kuliah, saya mencicpi berbagai pekerjaan, mulai dari sales jalanan, sales door to door, badut salesman, MC, Artis Iklan, Model, Instruktur Ftness, dan masih banyak lainnya sampai akhirnya saya memutuskan untuk menjadi Pembicara, Motivator, Hipnoterapis. Lalu, Coach dan Konsultan SDM dan Hipnotis,” ungkapnya ke Bernas.

Pria yang dipanggil Aa Jun ini memliki sebutan unik yang melekat pada dirinya, seperti Pembicara dan Motivator Tergila No 1 di Asia, Praktisi HRD Training Learning Education dan Development lebih dari 10 tahun, Pakar Manipulasi Pikiran dan Komunikasi Terselubung, Gelar Kehormatan Senior Grand Master Hipnotis, dan peraih Penghargaan Rekor ORI (Original Record Indonesia).

“Saya biasa memberikan pelatihan berupa Seminar, Training, Workshop, Coaching, Consulting, Training System Management dan Training Organizer kepada Publik ( khalayak umum ), Corporate ( perusahaan, ukm, startup ), berbagai instansi dari berbagai bidang ( baik itu pemerintahan atau swasta ) dan Pendidikan ( sekolah dan universitas),” imbuhnya.

Dijelaskannya, bisa dikenal sebagai Pembicara Motivator Tergila No 1 di Asia karena ia bisa selalu membuka berbagai sisi, terlebih lagi karena membongkar mitos dan fakta yang sebenarnya terjadi dan secara realita kenyataan. Alhasil, banyak orang yang menjadi totalitas tercerahkan dan lebih paham secara komprehensif ( keseluruhan ) dan holistik ( satu kesatuan utuh ), serta tidak terjebak dalam kotak prinsip, aturan, rumus, teori yang selama ini justru mengekang. Hal ini rupanya banyak sengaja disembunyikan oleh pembicara dan motivator lainnya, akibatnya semua materi yang diterima hanya menjadi sebuah ilusi atau janji surga.

“Banyak sekali klien berasal dari kalangan penting (pejabat, publik figur, pemilik bisnis, pimpinan perusahaan, dan lainnya) yang mempercayakan hipnoterapi kepada saya dan mereka pun puas serta bisa berubah kehidupannya menjadi lebih maksimal dari sebelumnya. Berbagai orang dari kalangan institusi juga kerapkali menjadi klien saya yaitu dari TNI, KOPASUS, POLRI, DENSUS, INTEL, PASPAMPRES, SATPOL PP, BNN, pemerintahan daerah, pemerintahan pusat, sekolah, universitas, yayasan dan lainnya,” tambahnya.

Rasa senang ketika berbicara dan ternyata memang potensi dalam dirinya menjadi alasan untuk terus menekuni bidang pekerjaan saat ini. Ia pun meyakini guru yang paling utama adalah belajar dari pengalaman sendiri dan pengalaman orang lain yang lebih sukses dari kita sendiri seperti james Gwee, Tung Desem Waringin, Anthony Robbins, dan lain-lain.

“Setiap orang yang menjalankan apa yang saya katakan, kehidupannya akan baik secara langsung atau berubah menjadi lebih baik. Juga panggilan hati saya adalah membantu banyak orang untuk bisa menemukan solusi dalam kehidupannya dan bisa terjadi perubahan yang besar sehingga bisa mendapatkan hidup yang lebih baik,” katanya.

Untuk permasalahan yang paling sering dihadapi dalam pekerjaan, ia menyebut umumnya orang Indonesia masih belum sadar akan pentingnya investasi terhadap ilmu pengetahuan praktis, padahal ilmu adalah penerang bagi kehidupan agar lebih mudah dalam menjalani kehidupan.

“Terus memberikan motivasi, inspirasi, dan solusi kepada banyak orang, yang pada saatnya mereka terbukti bahwa pembelajaran itu adalah seumur hidup. Untuk tantangan pekerjaan ke depannya, generasi milenial sekarang cenderung menyukai hal yang instan dan maunya hanya hal yang mudah tanpa proses yang sesungguhnya, pengorbanan yang besar dan keutuhan hati, sehingga nampak semakin hari generasi ini semakin spontan dalam menghadapi kehidupannya. Hal ini memerlukan suatu terobosan baru yang kreatif inovatif dan terlebih lagi mudah serta instan. Untuk itulah saya hadir dengan berbagai metode pembelajaran yang memotong banyak waktu dalam proses dan memiliki hasil yang lebih maksimal. Tentunya pembelajaran yang didadapt harus bisa segera dipraktekkan dan berjalannya pengalaman agar lebih matang,” urainya panjang.

Peraih gelar kehormatan Senior Grand Master Hipnotis (SGMH) dari WHH ( World Hypnotist Hypnoterapy) ini pun meyakini bidang pekerjaan yang digeluti ini penting dilakukan dan dibagikan kepada masyarakat.

“Motivasi, Inspirasi dan Hipnoterapi masih banyak orang awam mengira bahwa hal ini merupakan hal yang biasa saja atau bahkan negatif dan itulah salah satu peranan saya untuk bisa mengubah persepsi dan mampu membantu banyak orang dengan metode ini. Padahal, ketika sudah mengetahui dan merasakan manfaatnya maka banyak hal yang berubah menjadi lebih positif serta penuh kuasa. Untuk habit khusus yang dibangun selama ini, intinya adalah 3 K, yaitu Kejujuran dalam hati sendiri bahwa selama hidup harus teru ada perubahan dan peningkatan yang lebih baik, Komitmen adalah menjalani proses dan resikonya dalam suka maupun duka, Konsisten adalah terus melakukan apa yang berhasil dan membuang apa yang gagal dan kurang efektif,” terangnya.

Coach ini pun memberikan inspirasi dan sarannya kepada orang lain yang membaca kisahnya ini.

“Sukses bukanlah keturunan dan bukanlah bakat, tapi kesuksesan adalah suatu pembelajaran hidup yang harus Anda usahakan sendiri dan hidup Anda adalah murni tanggung jawab Anda sendiri untuk mau mengarahkan kemanapun yang anda impikan dan harapkan. Saya lahir dengan banyak kekurangan, namun disitulah saya menemukan kelebihan dan meningkatkan kelebihan saya menjadi berguna bagi diri sendiri dan jadi saluran berkat bagi banyak orang. Saya lahir dalam keluarga sederhana, bukan langsung kaya raya. Jadikan apapun kondisi saat ini menjadi penyemangat dan pemicu bahwa anda harus melakukan lebih untuk kehidupan yang lebih baik. Saya lahir dalam kondisi kebanyakan orang, namun dengan tekad dan kemauan yang keras untuk mau UPDATE dan UPGARDE diri maka anda pun bisa naik level diatas orang rata-rata pada umumnya. Untuk saran, kuncinya PILIH 1 KEHIDUPAN YANG BENAR-BENAR YANG ANDA INGINKAN? BAGAIMANA CARA ANDA MEWUJUDKAN HAL ITU? DENGAN CARA APA?”

Motivator ini membocorkan project dalam waktu dekat dan impiannya ke depan.

“Untuk project, mengadakan roadshow seminar, training, workshop, coaching, consulting ke kota di Indonesia berbagai perusahaan, sekolah, dan instansi. Membantu mengembangkan UKM Indonesia dan Startup Indoensia dalam bidang SDM agar bisa lebih maju dan berjaya bukan hanya Nasional namun juga Internasional. Untuk impian, bisa menjadi ikon Indonesia sebagai Pembicara, Motivator, Hipnoterapis. Coach dan Konsultan SDM dan Hipnotis TERGILA! Memiliki perusahaan berskala multinasional dalam bidang SDM dan Hipnotis,” pungkasnya.


Bagikan :
SELANJUTNYA
BERITA TERKINI
DIY

Ribuan Orang Antre Panjang Untuk Salaman Dengan Sultan

Bernas.id - Antrean cukup panjang terlihat di kompleks Bangsal Kepatihan, Kantor Gubernur DIY, Kamis (21/6/2018) pagi. Pasalnya, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, menggelar syawalan dengan acara open house. Ribuan warga berduyun-duyun data ...

Lifestyle

Tagar #HBDJokowiKerjaPakaiHati Jadi Trending Topik di HUT Presiden Jokowi

Bernas.id – Hari ini, pada tanggal 21 Juni 2018, Presiden Joko Widodo merayakan ulang tahunnya yang ke-57. Tagar #HBDJokowiKerjaPakaiHati pun menjadi trending topik di lini massa Twitter. Beragam ucapan selamat ulang tahun dan doa ...

DIY

Bupati Sleman Haturkan Belasungkawa Kepada Korban Kecelakaan Lava Tour

Bernas.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman melalui Bupati Sri Purnomo didampingi Wakil Bupati Sri Muslimatun berserta jajaran terkait menghaturkan rasa belasungkawa kepada wisatawan lava tour yang mengalami kecelakaan pada hari Selasa ...

Pendidikan

Lahirkan Puluhan Sarjana, Hingga Kini Desa Lante Tak Tersentuh Listrik PLN

Bernas.id--Sungguh ironis dan tragis. Itulah gambaran yang tepat dan pas bagi Desa Lante,  Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai Raya, Provinsi NTT. Betapa tidak, hingga saat ini desa yang telahi melahirkan puluhan sarjana yang seb ...

Ekonomi

Perpanjangan Jam Buka Pasar Beringharjo Bakal Dievaluasi

Bernas.id - Kepala Disperindag Kota Jogja Maryustion Tonang mengungkapkan, pihaknya dalam waktu dekat menggelar evaluasi atas uji coba Pasar Beringharjo yang buka sampai malam (pukul 21:00). Sebab, sejak awal diluncurkan April lalu, belum a ...

DIY

Atap Toilet Titik Nol Retak, Kontraktor Mengaku Belum Tahu

Bernas.id - Jalur masuk toilet umum underground yang ada di kawasan titik nol kilometer Jogja ditutup, karena atap bangunan sudah retak sejak tiga bulan silam. Kontraktor pembangunan toilet underground Titik Nol mengaku belum mendapat lapor ...

DIY

Dishub Jogja Jaring 19 Juru Parkir Nakal Selama Libur Lebaran

Bernas.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jogja telah menjaring sebanyak 19 juru parkir (jukir) nakal selama libur Lebaran 2018.  Mereka dijaring karena menerapkan tarif di atas tarif dasar yang tercantum dalam Perda Kota Jogja No ...

DIY

Asap Bertekanan Lemah Masih Keluar Dari Puncak Merapi

Bernas.id - Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) menyebutkan, cuaca cerah menyelimuti Gunung Merapi, Rabu (20/6) pagi. Walau demikian, asap bertekanan lemah masih keluar dari puncak gunung itu. " ...

Ekonomi

Usai Lebaran, Pedagang Oleh-Oleh Diserbu Pemudik

Bernas.id -Libur panjang Lebaran membawa berkah bagi pedagang oleh-oleh di Jogja. Penjualan oleh-oleh seperti bakpia, aneka camilan hingga batik mengalami kenaikan hingga dua kali lipat dibandingkan hari biasanya.  "Kebetulan p ...

Olahraga

Tak Sebagai Pelatih Sepak Bola, Profesi Sehari-hari Pelatih Islandia Ini Cukup Bergengsi Lho

Bernas.id - Keberhasilan Islandia sebagai peserta Piala Dunia 2018 tidak lepas dari tangan dingin Heimer Hallgrimsson sebagai pelatihnya. Nyatanya, di Islandia, Heimer Hallgrimson justru berprofesi sebagai dokter gigi. Bagi Heimer, dikut ...

DIY

Malioboro Masih Padat Merayap

Bernas.id - Arus kendaraan di sepanjang Jalan Malioboro hingga Titik Nol Kilometer Yogyakarta pada Selasa (19/06/2018) terpantau padat. Meskipun tidak sampai menyebabkan kemacetan, kendaraan yang mayoritas berplat luar kota kadang terhenti ...

DIY

Puncak Kepadatan Terminal Giwangan Diperkirakan H+7 Lebaran

Bernas.id - Puncak kepadatan penumpang arus balik di Terminal Giwangan pada masa Angkutan Lebaran 2018 didiperkirakan baru akan terjadi pada H+7 Lebaran. Diperkirakan, jumlah penumpang mencapai sekitar 21.000 orang. "Jumlah penumpan ...

Pariwisata

Dispar DIY Ikuti Danoje Festival di Korea

Bernas.id - Sebagai salah satu bentuk realisasi kesepakatan bersama Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sebagai anggota East Asia Tourism Regional Forum (EATOF), Dinas Pariwisata DIY mengikuti Danoje Festival Art, Cultural and Tourism Festival ...

DIY

Pertamina Pastikan Pasokan BBM di Jalur Wisata DIY Aman

Bernas.id-Pertamina memfokuskan pasokan bahan bakar minyak pada masa arus balik ini di jalur-jalur wisata di DIY. Ini karena di beberapa titik jalur wisata di DIY diperkirakan dipadati banyak kendaraan.  "Untuk itu, kami akan f ...

DIY

Tempat Parkir Andong di Malioboro Malah Dipakai Parkir Mobil Wisatawan

Bernas.id- Padatnya kawasan parkir Malioboro, termasuk kawasan parkir hotel yang penuh menyebabkan tempat becak dan andong menunggu penumpang di Malioboro kerap dijadikan tempat parkir mobil pemudik asal luar kota. Akibatnya kusir andong ta ...

DIY

KPU Jogja Mulai Umumkan DPS Pemilu 2019

Bernas.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta mulai mengumumkan dan menyosialisasikan hasil penetapan daftar pemilih sementara (DPS) Pemilu 2019 mulai hari ini hingga 14 hari ke depan. Ini supaya memperoleh tanggapan dari masyarak ...

DIY

Jalan Jogja-Solo Padat Merayap Empat Kilo

Bernas.id--Beberapa objek wisata di sekitar Prambanan kini ramai dikunjungi wisatawan. Ini membuat Jalan Solo-Jogja padat merayap hingga sekitar empat kilometer. Petugas Pos Pelayanan Prambanan Iptu Sutarta mengatakan diperkirakan puncak ...

Pariwisata

Citarasa Kuliner Jawa Tempo Dulu dengan 40 Jenis Minuman Rempah di Pendopo nDe Luweh

Bernas.id - Bagi para wisatawan terutama pemburu kuliner ada satu tempat di Jogja yang menarik untuk dikunjungi, selain menyajikan menu makanan Jawa tempo dulu yang telah langka, rumah makan bernama Pendopo nDe Luweh, juga menyediakan 40 je ...

DIY

Puncak Arus Balik Terminal Jombor Diperkirakan H+4

Bernas.id - Puncak arus balik di Terminal Jombor, Sleman, diperkirakan akan terjadi pada Selasa (19/6) atau pada H+4 Lebaran. "Untuk hari Minggu ini kami perkirakan kenaikan penumpang belum seberapa," kata Penasihat Paguyuban A ...

Pariwisata

Sudah Ada Korban, Wisatawan di Pantai Baron Diminta Waspadai Ubur-Ubur

Bernas.id - Tim Pencarian dan Penyelamatan Pantai Baron Kabupaten Gunung Kidul mengimbau wisatawan mewaspadai ubur-ubur yang banyak muncul di kawasan pantai itu. Ketua SAR Linmas Wilayah II Pantai Baron Marjono di Gunung Kidul, Sabtu, me ...

Lifestyle

The Silversmith Workshop Kolaborasi HS Silver dengan Omah Dhuwur Restauran

Bernas.id - Sebagai perusahaan yang peduli terhadap warisan budaya Jawa, HS Silver 800-925 yang berada di Jalan Mondorakan, Kotagede, tepatnya di Yogyakarta sebelah tenggara ini, tidak hanya memproduksi kerajinan perak tetapi juga memiliki ...

DIY

Wisatawan di Jogja Diimbau Pakai Angkutan Umum

Bernas.id - Wisatawan yang ingun menghabiskan masa libur Lebaran di Kota Yogyakarta diimbau memperbanyak penggunaan angkutan umum. Ini dikarenakan keterbatasan lahan parkir dan agar tidak terjebak kepadatan lalu lintas. "Jenis angku ...

Budaya

6 Negara Ini Miliki Tradisi Unik pada Hari Lebaran

Bernas.id - Beberapa negara ini memiliki tradisi unik pada hari Lebaran. Untuk itulah momen Lebaran memang menjadi momen yang paling dinanti oleh umat Islam di seluruh dunia. Ada banyak hal yang biasanya umat Islam lakukan ketika hari ra ...

DIY

Ribuan Umat Padati Salat Idul Fitri di Alun-Alun Utara

Bernas.id -Ribuan umat Muslim di kawasan Yogyakarta dan sekitarnya Jumat (15/6/2016) pagi melaksanakan salat Idul Fitri di Alun-Alun Utara. Turut dalam salat tersebut, di baris terdepan, Gubernur DIY yang juga raja Kraton Yogyakarta Sri Sul ...

Budaya

Ribuan Peserta Meriahkan Lomba Takbir Keliling di Sleman

Bernas.id -Ribuan orang mengikuti Lomba Takbir Keliling yang diadakan untuk memperebutkan piala bergilir Bupati Sleman pada Kamis (14/6) malam. Lomba Takbir Keliling kali ini menarik karena mengusung tema nilai-nilai jawa yang berpadu denga ...

DIY

Menuju Lebaran, Aktivitas Terminal Semakin Menurun

Bernas.id-Aktivitas kedatangan dan keberangkatan di Terminal Jombor Slemam semakin menurun sejak dari H-2 (kemarin) dan H-1 lebaran, hari ini. Sebelumnya puncak kesibukan kedatangan dan keberangkatan terjadi saat H-5 lebaran atau pada Mingg ...

Pariwisata

Rumah Heritage Ini Tawarkan Penginapan Sensasional Ala Priyayi Kraton Jogja

Bernas.id - Yogyakarta memang istimewa terutama dalam hal pariwisata. Destinasi wisata yang ada bisa dikatakan cukup lengkap, hamparan alamnya yang menawan, gunung, lembah, gua, dan pantai. Belum lagi wisata heritage, wisata budaya dan r ...

DIY

Sambut Lebaran, UPT Malioboro Bentuk Lima Satgas

Bernas.id - Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Malioboro Ekwanto mengatakan, pihaknya telah membentuk lima satgas yang disiapkan untuk menyambut libur lebaran di kawasan Malioboro. Ada Satgas Harga, Satgas Ketertiban Umum, Satgas Parkir, Sa ...

DIY

Satpol PP Jogja Siap Tindak Tegas PKL Malioboro yang Nakal

Bernas.id - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jogja siap menindak pedagang kaki lima kuliner di kawasan Malioboro yang "nakal". Pedagang akan dikenai sanksi tegas apabila terbukti menaikkan harga tidak wajar selama libur ...

DIY

Konsumsi Pertamax DIY Naik 17 Persen

Bernas.id-Konsumsi pertamax di wilayah DIY-Jawa Tengah selama masa angkutan mudik Lebaran lebih tinggi 17% dari konsumsi normal harian. Walau masa angkutan baru beberapa hari berlangsung, konsumesi pertamax di wilayah ini tercatat mencapai ...

DIY

Dishub Jogja Himbau Agar Tarif Parkir Persil Pribadi Sewajarnya

Bernas.id - Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Wirawan Hario Yudho mengatakan, kapasitas parkir di Kota Yogyakarta terbatas sehingga dimungkinkan tidak semua kendaraan wisatawan bisa tertampung di tempat parkir yang ada, selama libur ...

DIY

Lahan Parkir Alternatif di Sekitar Malioboro Disiapkan

Bernas.id - Kapasitas parkir di Kota Yogyakarta untuk mendukung wisata saat libur Lebaran bakal berkurang karena sedang ada pekerjaan pembangunan di dua lokasi parkir yang berada di kawasan Malioboro. Meski demikian, sudah disiapkan lahan p ...

Ekonomi

Hadapi Lebaran, Pedagang Pasar Beringharjo Siapkan Stok Melimpah

Bernas.id - Pedagang di Pasar Beringharjo Yogyakarta khususnya pedagang pakaian dan suvenir sudah menyiapkan stok dagangan cadangan untuk menghadapi libur lebaran. Mereka siap mengantisipasi lonjakan jumlah wisawatan yang datang. "P ...

Pariwisata

Bakpia Djava Bagikan Takjil Gratis

Bernas.id - Bakpia Djava membagikan takjil gratis kepada para pengguna jalan yang melintas di Jalan Adisutjipto Yogyakarta. Kegiatan berbagi takjil ini dilakukan menjelang waktu berbuka puasa. Dikatakan Marketing Djava, Ninis pembagian t ...

Budaya

Makna Upacara Tumplak Wajik Keraton Jogja

Bernas.id - Keraton Yogyakarta melaksanakan Upacara Tumplak Wajik menjelang Garebeg Sawal Dal 1951 untuk memperingati Hari Raya Idul Fitri 2018. Kegiatan Tumplak Wajik ini dilaksanakan untuk mengawali pembuatan gunungan yang menjadi sarana ...

DIY

Dindukcapil Yogyakarta Tetap Buka Layanan Adminduk Saat Cuti Bersama

Bernas.id- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kota Yogyakarta tetap membuka layanan administrasi kependudukan saat cuti bersama yang dipusatkan di kantor dinas tersebut di Kompleks Balai Kota Yogyakarta. “Jenis l ...

DIY

Dishub Jogja Jaring Enam Jukir Liar

Bernas.id - Sebanyak enam juru parkir (jukir) liar terjaring operasi penertiban oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Yogyakarta. Mereka kini diproses yustisi dengan diajukan ke sidang tindak pidana ringan. “Keenam juru parkir liar ...

Pariwisata

Dinas Pariwisata DIY Siapkan Empat Posko Informasi Wisata

Bernas.id - Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta menyiapkan empat posko informasi wisata. Ini sebagai pusat pelayanan wisatawan dari luar kota selama libur Lebaran 2018. "Semua informasi mengenai destinasi wisata bisa ditanya ...

DIY

Wajah Pasar Beringharjo Kini

Bernas.id - Pasar Beringharjo, rutinitas para pedagangnya tak pernah sepi. Dari pintu masuk sisi barat, ramah para pedagang yang menawarkan ragam pakaian batik, tas, atau topi anyaman menyambut para pengunjung. Benedik Cahyo S, Kepala Bi ...

Pendidikan

Semakin Profesional, Guru Dituntut Definisikan Ulang Pekerjaannya

Bernas.id – Dalam Focus Group Discussion bertema Guru dan Profesionalitas, St Kartono menegaskan bahwa perihal profesionalitas guru menjadi penting sejauh bertolak dari fakta dan situasi riil di lapangan, Aula Dewan Perwakilan Daerah ...

DIY

Wisatawan Kawasan Merapi Diminta Parkir Kendaraan Hadap Jalur Turun

Bernas.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sleman meminta wisatawan ke destinasi di kawasan lereng Gunung Merapi untuk memarkir kendaraan menghadap ke arah keluar atau arah turun jalur evakuasi. Ini terkait status Merapi yang ...

Pariwisata

Perluas Informasi Wisata, PHRI Sleman Edarkan Direktori Wisata di Bandara

Bernas.id - Ingin lebih memperkenalkan destinasi wisata dan penunjangnya, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sleman bekerjasama dengan PT Angkasa Pura II untuk penyebaran direktori wisata yang ada di Kabupaten Sleman. ...

Pendidikan

Launching Majalah Pundi, PR Besar Pendidikan Indonesia

Bernas.id - Selain mengadakan Focus Group Discussion dengan tema Guru dan Problematika Profesionalitas, Yayasan Pegiat Indonesia Indonesia juga melaunching Majalah Pegiat Pendidikan Indonesia (PUNDI), Aula Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, ...

DIY

Para Sniper Bagikan Takjil di Titik Nol Yogyakarta

Bernas.id - Gabungan beberapa elemen masyarakat Yogyakarta yang menamai dirinya Solidaritas Inti Persaudaraan (Sniper) membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan yang melintasi Jalan Malioboro hingga titik nol kilometer Yogyakarta, Seni ...

DIY

Danramil 07/Umbulharjo Pantau Arus Mudik di Terminal Giwangan

Bernas.id - Komandan Koramil (Danramil) 07/Umbulharjo Kodim 0734/Yogyakarta Mayor Kav Cecep Saepudin, S.Sos memantau pergerakan kedatangan pemudik di Pos Pelayanan Lebaran 2018 Polresta Yogyakarta yang berada di Terminal Giwangan Yogyakarta ...

DIY

Domapan Dioperasionalkan dari Taman Pintar Kelilingi Malioboro

Bernas.id - Pemerintah Kota Yogyakarta mengoperasionalkan moda transportasi wisata "domapan" selama, menjelang, dan sesudah Lebaran 2018. Ini dilakukan untuk menambah daya tarik kawasan Malioboro. "Angkutan wisata ini diop ...

Kesehatan

Jelang Lebaran, Stok Darah Menipis

Bernas.id - Stok darah yang tersedia di Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Sleman menipis menjelang lebaran. Padahal, kebutuhan dan permintaan darah menjelang lebaran cukup tinggi. Staf Unit Transfusi Darah PMI Sleman Ari Yesi ...

DIY

Posko Mandiri RAPI Lokal Mlati Ikut Bantu Para Pemudik

Bernas.id -  Dalam rangka bantuan komunikasi Lebaran 2018, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) lokal Mlati, Sleman, Yogyakarta ikut berperan membantu masyarakat yang mudik. Posko RAPI Lokal Mlati ini terletak di sisi selatan Jalan Li ...

Kesehatan

Dua Puskesmas ini Tetap Buka 24 Jam Meski Libur Lebaran

Bernas.id - Dua puskesmas di Kota Yogyakarta akan tetap disiagakan selama 24 jam setiap hari meskipun libur Lebaran. Keduanya adalah puskesmas Tegalrejo dan Jetis. “Dari 18 puskesmas yang ada di Kota Yogyakarta, dua di antaranya te ...

DIY

Maruarar Sirait Santuni Anak Yatim di Yogyakarta

Bernas.id - Usai menggelar pertemuan dengan kader Taruna Merah Putih yang merupakan sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Magelang, Jawa Tengah, Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Maruarar Sirait memberikan santu ...