Berita Nasional Terpercaya

Terciduk, Ini 6 Jurus Andalan Siswa Saat Terlambat Masuk Sekolah!

0

Bernas.id – Sekolah memang suatu kewajiban yang harus dilaksanakan. Akan ada banyak hal yang bisa didapatkan dari sekolah. Namun, tidak jarang juga banyak yang ingin meliburkan diri dari sekolah. Tentunya tidak dengan izin orangtua. Ada banyak alasan yang dilontarkan seseorang siswa untuk bisa meninggalkan kewajibannya sekolah. Jika tak berhasil, biasanya para siswa ini sengaja 'menunda' melakukan kewajibannya dengan cara terlambat ke sekolah. Berikut ini ada 6 alasan siswa yang sering dilontarkan saat terlambat masuk sekolah. 

1. Sakit perut

Ada yang lebih khusus lagi jika harus menggunakan alasan sakit. Sakit yang lebih sering digunakan yaitu sakit perut (diare) di pagi hari. Biasanya hal ini yang dilakukan untuk alasan keterlambatan sekolah. 

2. Bangun kesiangan

Siswa yang terbiasa tidur larut malam, biasanya paginya enggak bisa bangun pagi. Alhasil, dia akan terlambat masuk sekolah. Kalau sudah begini, dia akan menggunakan alasan ini. Meskipun benar, namun tetap saja todak boleh. Alasan ini bukanlah alasan yang dibenarkan bahkan untuk keadaan apa pun. Yang bisa dilakukan adalah berusaha untuk tidak terlalu malam agar paginya bisa bangun dan sampai di sekolah tepat waktu.

3. Tidak ada yang mengantar

Alasan ini juga sering dilontarkan siswa untuk menjawab pertanyaan mengapa datang terlambat. Meskipun kamu tidak bisa berangkat ke sekolah sendiri, meskipun kamu tidak boleh naik motor sendiri, tapi menyalahkan orang lain atas keterlambatan yang terjadi bukanlah hal yang baik. Bagaimanapun, kewajiban adalah kewajiban.

4. Macet

Tidak ada yang bisa diketahui dari keadaan di jalan. Tidak ada yang tahu. Tapi memang biasanya ada jam-jam khusus terjadinya macet di jalan raya. Alasan ini sering digunakan untuk berdalih atas keterlambatan yang terjadi.

6. Hujan

Keadaan yang  dingin dan suasana yang menyejukkan akan membuat seseorang menjadi malas berangkat sekolah. Dengan hujan, seakan alasan untuk terlambat akan terbuka dengan lebar. Jangan sampai kamu membuat alasan dengan melibatkan alam. Sebisa mungkin kamu harus berusaha agar kamu tidak terlambat sampai sekolah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.