Berita Nasional Terpercaya

Di Balik Mitos Tentang Durian, 3 Manfaat Durian Bagi Kesehatan Ini Perlu Anda Ketahui

0

Bernas.id ? Durian adalah buah yang sangat terkenal diseantero nusantara. Wanginya yang khas dan rasanya yang sangat lezat bagi Anda yang sangat menyukainya tentu menjadi daya tarik yang membuat Anda tak akan menolak jika disuguhi buah berduri ini. Namun, bagi sebagian orang yang tidak menyukainya buah berdaging lembut ini, jangankan mencicipinya, mendekatinya saja enggan dikarenakan baunya yang menyengat.

Dibalik kontroversinya, ternyata Indonesia menjadi satu dari tiga negara penghasil durian dengan kualitas terbaik selain Brunei dan Malaysia. Jadi tidak sulit bagi Anda untuk mendapatkan rasa durian yang paling lezat di Indonesia.

Banyak orang yang berpendapat bahwa durian mampu meningkatkan kolesterol dan dan mengandung alkohol. Kenyataannya belum ada penelitian yang mampu membuktikan bahwa durian mengandung alkohol dan dapat meningkatkan kolesterol. Pendapat lain lagi menyetakan bahwa memakan buah durian akan meningkatkan libido, karena ia menghasilkan rasa panas di dalam tubuh.

Mitos-mitos yang terlanjur berkembang membuat banyak orang yang tidak berani mengonsumsi durian karena alasan kesehatan. Sebaliknya, durian mengandung banyak manfaat bagi tubuh Anda. Berikut ulasan singkat mengenai durian bagi kesehatan Anda:

1. Sumber energi instan

Karena kandungan karbohidrat di dalamnya, durian dapat diandalkan untuk mengisi energi lebih cepat bagi Anda yang dalam kondisi kesehatan yang baik.

2. Mencegah depresi

Kandungan kalium dalam durian akan membantu Anda mengurangi kelelahan sekaligus mengusir rasa cemas dan stres. Stres adalah penyebab depresi pada seseorang. Mengonsumsi durian akan membantu menurunkan cemas dan stres yang Anda miliki.

3. Kaya nutrisi

Durian adalah buah yang mampu membantu Anda meningkatkan kekuatan otot, menjaga tekanan darah, mencegah kesulitan BAB dan menyehatkan kulit karena ia mengandung Vitamin A, B kompleks dan C, protein, karoten A, karoten B, serat dan magnesium. Kandungan ini juga mendukung sistem saraf dan sistem kekebalan tubuh serta meningkatkan pembentukan sel darah merah, sehingga Anda terhindar dari anemia.

Mengonsumsi apapun secara berlebihan akan memberikan efek yang tidak baik bagi tubuh. Demikian pula dengan durian. Bagi para penderita diabetes, konsumsi buah ini perlu sangat dibatasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.