Berita Nasional Terpercaya

5 Prospek Menjanjikan Memilih Kuliah di Jurusan Sains Informasi Geografi atau SaIG

0

Bernas.id ? Tahukah kamu ada jurusan kuliah yang relatif masih baru yakni jurusan Sains Informasi Geografi (SaIG). Meskipun tergolong baru namun prospek kerja lulusan SaIG sangat menjanjikan. Sebagai jurusan baru tentu belum menghasilkan lulusan yang banyak sehingga persaingan untuk mendapatkan pekerjaan belum terlaly ketat.

Agar kamu semakin mantap, berikut ini adalah penjelasan mengapa kamu harus memilih SaIG sebagai jurusan yang akan mengantarkanmu ke masa depan yang gemilang. Yuk, simak!

1. Prospek Kerja Menjanjikan

Lulusan SaIG dapat bekerja di lembaga pemerintahan maupun lembaga swasta. Seperti Badan Informasi Geospasial (BIG), Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kementrian Dalam Negeri, dan masih banyak lagi. Untuk lembaga swasta, mahasiswa lulusan jurusan SaIG dapat bekerja di PT. Bhumi Prasaja, PT. Visinusa Indopratama, PT. Geocal dan lainnya. Jadi, jangan ragu ya untuk memasukkan SaIG ke dalam daftar pilihanmu!

2. Program Studi Pertama di Indonesia

Jurusan SaIG ini merupakan program studi pertama di Indonesia. Tentunya bisa kamu bayangkan dengan lapangan kerja yang banyak serta jumlah lulusan yang masih terbilang sedikit kamu akan mempunyai peluang yang besar untuk bekerja.

3. Lulusannya Bergelar S.Geo

Tidak seperti lulusan sains kebanyakan yang setelah lulus bergelar Sarjana Sains (S.Si), mahasisiwa lulusan program studi Sains Informasi Geografi berhak menyandang gelar S.Geo yang merupakan gelar pertama di Indonesia. Masihkah kamu ragu?

4. Tenaga Pengajar Muda dan Profesional

Untuk jurusan yang tergolong baru maka dosen-dosen pengajarnya pun rata-rata masih muda. Dengan semangat dosen muda dan profesional maka suasana belajar akan lebih dinamis dan interaktif. Selain itu, tenaga pengajar di SaIG memiliki kualifikasi S2-S3 dan ada yang merupakan lulusan dari luar negeri lho.

5. Sarana dan Prasarana Mendukung

Dengan dukungan kemajuan teknologi dan digital seperti sekarang ini kuliah di jurusan SaIG tentu akan mendapatkan banyak kemudahan. Misalnya, akses internet saat ini lancar dan terjangkau sehingga kamu akan dengan mudah mendapatkan referensi untuk belajar atau mengerjakan tugas kuliah.

Di Indonesia, salah satu kampus yang memiliki jurusan Sains Informasi Geografi adalah Universitas Mahakarya Asia (UNMAHA) yang terletak di jalan Magelang kilometer 8, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Kampus ini merupakan gabungan (merger) dari empat kampus terpercaya di Indonesia yaitu AMIK AKMI Baturaja (Sumatera Selatan), STMIK Mahakarya Jakarta, STIEBBANK Yogyakarta, dan AKPAR Buana Wisata Yogyakarta. Empat kampus yang sangat support terhadap technopreneur

Tentu akan menjadi sebuah universitas yang luar biasa jika empat perguruan tinggi berkualitas di atas digabung menjadi satu. Sudah pasti berbagai keunggulan akan diperoleh mahasiswa yang belajar di UNMAHA. Jadi tunggu apalagi, segera bergabung bersama UNMAHA. Kamu bisa mempunyai kesempatan untuk mendapatkan beasiswa kuliah di UNMAHA. Klik info lengkapnya di: https://bernas.info/BeasiswaKuliahPengusaha .(sn)

Leave A Reply

Your email address will not be published.