Berita Nasional Terpercaya

Tips Memilih Motif Keramik Lantai Dapur untuk Rumah Minimalis

0

Dapur yang indah adalah dapur yang sukses memadupadankan antara interior dan desain. Sedangkan pada rumah minimalis, Anda juga bisa menciptakan dapur yang indah. Salah satunya dengan memilih motif keramik lantai dapur yang terbaik.

Bagi sebagian keluarga, dapur menjadi lokasi kebanggaan sebagai tempat di mana penghuni kumpul bersama atau melakukan hobinya. Sedangkan sebagian yang lain menjadikan dapur sekadar ruang untuk memasak jamuan belaka.

Apapun alasannya, merancang dapur yang indah, baik secara desain maupun interior, tentu jadi harapan semua orang. Dengan dapur yang indah, penghuni bisa lebih bersemangat memasak.

 

Tips Memilih Keramik Lantai Dapur Minimalis

Untuk itu, Anda harus merancang dapur agar memiliki sirkulasi udara yang bagus. Sehingga bisa menunjang aktivitas dan mengurangi kelembapan ruangan. Tak hanya itu, warna keramik dapur juga berperan besar dalam menghasilkan vibe dan nuansa yang diinginkan.

 

1. Sesuaikan dengan Ukuran Ruang

Langkah pertama yang harus Anda lakukan tentu saja memilih motif yang sesuai ukuran ruangan. Tanpa disadari, motif keramik lantai dapur juga menunjang desain secara keseluruhan .Pada rumah minimalis, Anda bisa menciptakan kesan dapur yang berukuran luas dengan memilih keramik untuk dinding dapur dengan motif bergaris. Sedangkan jika Anda ingin menciptakan nuansa yang cerah dan ceria, gunakanlah keramik dengan motif puzzle atau mosaik.

 

2. Pilih Berdasarkan Tekstur

Meskipun Anda ingin mengejar estetika, bukan berarti bisa melupakan sisi fungsi begitu saja. Selama memilih, Anda harus mempertimbangkan keramik lantai dapur yang tidak mudah licin jika terkena tumpahan tepung, minyak, air, atau bahan makanan lain. Sebagai rekomendasi, Anda bisa memilih keramik dang dihiasi sedikit tekstur. Sehingga lantai dapur mudah dibersihkan jika kotor terkena tumpahan. Selain itu, pilihlah yang tidak terlalu mengkilap.

 

3. Pilih Keramik Berwarna Terang

Selanjutnya, Anda bisa memiih keramik yang berwarna terang. Seperti kita tahu, dapur adalah area yang mudah kotor. Baik karena minyak, hingga tumpahan makanan lain. Dengan memilih warna terang, Anda bisa tahu jika lantai kotor. Sehingga, Anda pun bisa segera membersihkan. Di samping itu, keramik berwarna terang juga memudahkan Anda untuk mengetahui bagian mana yang perlu perhatian ekstra.

 

Tips Memilih Motif Keramik yang Bagus

Setelah Anda mengetahui bagaimana cara memilih keramik untuk lantai dapur, kini saatnya menentukan motif yang tepat. Tanpa panjang lebar, berikut ini beberapa pilihan yang bisa Anda pertimbangkan.

 

1. Keramik Motif Kayu untuk Dapur Elegan dan Classy

Oldy but goldy. Meskipun lantai kayu terlihat kuno, tapi nuansa berkelas mudah diciptakan dari material lantai ini. Ditambah dengan pemilihan interior yang tepat, dapur sempit bisa terlihat lebih luas nan menawan.

 

2. Keramik Dinding Dapur Motif Bunga

Jika Anda ingin mendapatkan suasana dapur yang hangat dan manis, bisa kok memilih motif bunga dengan pola bersambung. Seperti contoh di atas, ruangan dapur minimalis bisa terlihat lebih estetik. Sehingga meningkatkan daya tarik dari ruangan ini.

 

3. Lantai Keramik Marmer Hitam Agar Terlihat Mewah

Sedang cari inspirasi motif keramik lantai dapur mewah? Anda bisa mencontoh dari gambar di atas. Material dari marmer hitam yang dipakai untuk melapisi bagian dinding dan lantai sukses meningkatkan kesan elegan pada ruangan ini. Di samping itu, Anda juga tidak perlu menambahkan pajangan lain. Cukup padu-padankan dengan interior berwarna monokrom, maka dapur terlihat makin megah.

Bagaimanapun, pemilihan interior dan eksterior yang tepat bisa membantu Anda memaksimalkan ukuran ruangan. Sehingga, dapur yang sempir bisa terlihat dan menghasilkan nuansa sesuai keinginan. Jadi, wajib untuk mengetahui cara serta pilihan motif keramik lantai dapur yang tepat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.