Berita Nasional Terpercaya

5 Aplikasi Edit Video Untuk Promosi Tingkatkan Penjualan Produk Anda

0

Promosi produk melalui iklan di internet, baik itu di media sosial, market place, maupun YouTube menjadi hal penting di era teknologi sekarang. Cara penjualan produk atau marketing sudah bergeser seiring perkembangan zaman. Jika mengandalkan cara konvensional, maka usaha Anda cenderung tidak akan maju-maju.

Promosi melalui internet, khususnya media sosial biasanya akan mempengaruhi peningkatan penjualan produk. Salah satu caranyanya adalah dengan menggunakan video promosi yang dapat Anda bikin sendiri.

Membuat video promosi sebenarnya tidak susah. Hanya saja, memang dibutuhkan kejelian, telaten, dan ketelitian memilah kualitas visual yang menarik. Tentu saja, tampilan yang bermutu juga mempengaruhi pandangan pelanggan terhadap produk yang Anda jual.

Untuk meningkatkan kualitas visual video tersebut, maka mau tak mau, Anda mesti belajar video editing. Untuk melakukannya, dibutuhkan aplikasi atau software tertentu. 

Jika dahulu video editing hanya bisa dilakukan di komputer atau laptop berspesifikasi tinggi, saat ini, video editing bahkan bisa dilakukan melalui gawai pintar masing-masing. Apa saja aplikasi edit video yang bisa Anda coba? Berikut daftarnya.

 

1. Adobe Premiere

Adobe Premiere

Adobe Premiere (sumber: Google Play)

Adobe Premiere adalah aplikasi yang wajib disertakan dalam deretan aplikasi edit video. Perangkat lunak Adobe ini sudah kondang digunakan di industri periklanan, perfilman, dan sebagainya.

Terdapat banyak fitur canggih yang bisa diolah melalui Adobe Premiere seperti automatically reformat video, Lumetri Color tools, Accelerate Audio Mixing, dan End-to-end VR 180. 

Jika Anda ingin mendalami keahlian edit video, maka Anda wajib menguasai perangkat lunak Adobe Premiere ini.

 

2. Inshot

Inshot

Inshot (sumber: Memuplay)

Aplikasi InShot adalah aplikasi edit video favorit yang kerap digunakan warganet. Selain mudah, aplikasi ini juga sederhana. Tidak hanya mengedit video, ia juga bisa mengedit foto.

InShot menyediakan fitur untuk langsung menyesuaikan konten yang diedit dengan ukuran konten berbagai platform media sosial Anda. Melalui InShot juga, Anda dapat menambahkan musik, latar suara, teks, dan sebagainya.

Baca juga: Tutorial Membuat Media Pembelajaran Videografis Menggunakan Aplikasi Canva dan InShot

 

3. KineMaster

KineMaster

KineMaster (sumber: Saintif)

Aplikasi KineMaster sangat memudahkan pemula untuk melakukan edit video, gambar bergerak, dan sebagainya. Ada juga pilihan Project Assistant dan Empty Project. Pemula dapat memilih opsi Project Assistant yang akan memandu dalam menggunakan aplikasi KineMaster.

Kendati aplikasinya mudah digunakan, KineMaster sebenarnya menyediakan fitur canggih yang tak kalah dengan aplikasi rumit, seperti kontrol kecepatan, efek khusus, latar suara, dan sebagainya. Aplikasi ini juga bisa diunggah di gawai Android ataupun iOS.

 

4. YouCut

YouCut

YouCut (sumber: Gramedva)

Pengguna Android dapat mengunduh aplikasi YouCut untuk memotong, menyambungkan, dan mengedit video dengan mudah dan sederhana. 

Keuntungan penggunaan YouCut adalah layanannya yang gratis dan tanpa watermark (tanda air). Melalui YouCut, Anda juga bisa menambahkan iringan musik, suara, efek video, kompresor, kontrol kecepatan, dan lain sebagainya.

 

5. VideoShow

VideoShow

VideoShow (sumber: Technifiser)

Salah satu aplikasi edit video terbaik untuk ponsel Android adalah VideoShow. Selain tampilannya menaik, VideoShow juga mudah digunakan untuk pemula.

Baca juga: Tips Membedakan Aplikasi Asli dan Palsu

Terdapat pelbagai fitur yang melengkapi VideoShow, seperti editor-all-in-one yang mencakup pengaturan jenis huruf (font), tema, edit latar video, dan alat pengeditan video profesional, seperti dubbing video, fantastic material center, dan sebagainya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.