close

Rekomendasi Aplikasi Stock Opname Gratis untuk Manajemen Bisnismu

Rekomendasi Aplikasi Stock Opname Gratis untuk Manajemen Bisnismu

Dengan semakin canggihnya teknologi di masa sekarang, pemilik suatu usaha tidak perlu lagi repot datang ke gudang atau kantor untuk melakukan entri data dan mengecek data inventaris. Pasalnya, saat ini tersedia banyak aplikasi untuk memudahkan tugas tersebut.

Dengan hadirnya aplikasi semacam itu, siapa pun dapat mengelola dan melacak stok barang dan transaksi kapan saja dan dari mana saja. Kordinasi dengan anggota tim lain pun semakin mudah karena data inventaris tersebut dapat diakses oleh siapa saja yang berkepentingan melalui ponsel pintar atau tablet masing-masing. 

Aplikasi-aplikasi tersebut pun memiliki fitur yang cukup beragam. Beberapa dapat kamu manfaatkan secara gratis, namun ada juga yang mengharuskanmu berlangganan terlebih dahulu. Nah, dari sekian banyak aplikasi stock opname gratis yang bisa diunduh, berikut tiga aplikasi yang paling banyak direkomendasikan.

 

1. Stock and Inventory Simple

Stock and Inventory Simple

Entry stok produk melalui aplikasi (sumber: post app)

Aplikasi stock opname gratis yang pertama adalah Stock and Inventory Simple. Tidak hanya untuk mengelola gudang, aplikasi ini juga cocok untuk memantau persediaan barang di rumah, suplai makanan, koleksi perhiasan, ataupun koleksi barang lainnya.

Sesuai namanya, penggunaan Stock and Inventory Simple cukup sederhana. Kamu dapat dengan mudah menambahkan katalog barang ke dalam aplikasi tersebut dan bahkan mengkategorikan koleksi dalam folder berbeda. 

Enaknya lagi, ketika hendak melakukan stock opname, kamu tidak perlu lagi menghitungnya secara manual. Pasalnya, kamera ponselmu dapat dimanfaatkan sebagai barcode scanner pada stok barang di gudang sehingga pekerjaanmu akan selesai lebih cepat. 

Tidak hanya itu, untuk menyesuaikan data pembukuan dengan barang fisik di gudang, kamu bisa menggunakan fitur Stock Taking Document. Kamu bisa mengekspor maupun mengimpor data pembukuan tersebut ke file Spreadsheet Excel. Dengan demikian, kamu bisa memeriksa dan mengeditnya kembali di komputermu serta membagikannya melalui e-mail, Dropbox, ataupun Google Drive.

Baca juga: Mengenali Perbedaan Bisnis dan Dagang, Jangan Sampai Salah Kaprah

 

2. Inventory Management

Rumah Tipe 45 Harga 400 Jutaan Diskon 75 Juta di Pusat Pertumbuhan Jogja

SEDAYU, KABUPATEN BANTUL, DI YOGYAKARTA

Rp.418,000,000

Inventory Management

Monitor produk tanpa harus ke gudang (sumber: sitelucent)

Tidak hanya namanya yang sederhana, Inventory Management pun mudah digunakan oleh siapa saja. 

Dengan aplikasi ini, pemilik bisnis maupun karyan inventaris dapat mencatat item di toko, mengelola daftar transaksi, dan melacak item dengan persediaan terbatas. Data tersebut juga dapat dipindahkan ke PC dalam bentuk Excel. Selain itu, kamu juga dapat melakukan pencarian cepat dengan menambahkan kode batang pada data item.

 

3. Offline Inventory Management

Offline Inventory Management

Evaluasi transaksi bulanan berdasarkan data di aplikasi (foto: foliopos)

Aplikasi stock opname gratis ini cocok digunakan oleh pemilik usaha kecil, pegawai inventaris, pemasok, maupun karyawan divisi penjualan. 

Tugas akuntan profesional pun dapat tergantikan dengan adanya Offline Inventory Management ini. Pasalnya, kamu tidak hanya dapat mengelola persediaan, tetapi juga memasukan, mengedit, dan menghapus fraktur transaksi. 

Selain itu, Offline Inventory Management ini memudahkanmu dalam membuat laporan ketersediaan stok, riwayat pembelian, riwayat penjualan, jurnal pemasukan, piutang yang kamu miliki, dan bahkan profit yang didapatkan.


Baca juga: Mengenal Skala Ekonomis, Efisiensi Bisnis untuk Tingkatkan Keuntungan

Itulah tiga aplikasi stock opname gratis yang bisa kamu manfaatkan untuk mengelolah usahamu. Semua menjadi serba mudah dengan dikembangkannya aplikasi-aplikasi tersebut, bukan? Selamat mencoba dan semoga bisnismu lancar!


Berita Terkait

Rekomendasi Untuk Anda

JUAL MURAH BANGUNAN UNTUK GUDANG ATAU KANTOR

JUAL MURAH BANGUNAN UNTUK GUDANG ATAU KANTOR


Lebih Lengkap

Trending

Upgrade Diri dengan Sertifikasi Praktisi Manajemen Risiko Madya - Diskon Jutaan

Upgrade Diri dengan Sertifikasi Praktisi Manajemen Risiko Madya - Diskon Jutaan


Lebih Lengkap

Bernas TV

Rekomendasi Produk

JUAL MURAH BANGUNAN UNTUK GUDANG ATAU KANTOR

JUAL MURAH BANGUNAN UNTUK GUDANG ATAU KANTOR


Kavling 100 M2 hanya Rp 60 Juta sudah SHM dan GRATIS Pondasi

Kavling 100 M2 hanya Rp 60 Juta sudah SHM dan GRATIS Pondasi


Rumah Jogja Murah Angsuran 1 Jutaan

Rumah Jogja Murah Angsuran 1 Jutaan


Investasi yang Menguntungkan di Bogor Kavling Jonggol 60 Juta 100 m2 BONUS Pondasi dan SHM

Investasi yang Menguntungkan di Bogor - Kavling Jonggol 60 Juta 100 m2 BONUS Pondasi dan SHM


Lihat Lebih Banyak
keyboard_arrow_up

Buka Link Pada Tab Baru