Berita Nasional Terpercaya

Penuh Tawa, Jokowi Bertemu Prabowo di Malaysia

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin memberikan penjelasan mengenai pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Kuala Lumpur, Malaysia pada Rabu (7/6/2023).

Bey mengatakan, kehadiran Prabowo di Malaysia dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi di lobi hotel tempat keduanya menginap.

“Tadi sore Pak Menhan menyambut kedatangan Bapak Presiden dan Ibu Iriana di lobi hotel. Tampak juga Bapak Presiden dan Pak Menhan sempat berbicara sebentar, tapi saya tidak tahu apa yang dibicarakan dalam waktu yang sebentar itu,” ujarnya Rabu (7/6/2023) malam.

Bey juga menjelaskan bahwa Menhan Prabowo Subianto termasuk dalam delegasi menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju yang akan mendampingi Presiden Jokowi bertemu Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim, pada hari ini, Kamis (8/6/2023).

Presiden Jokowi bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (7/6/2023), di tengah mengemukanya isu usulan proposal perdamaian Ukraina-Rusia yang diusulkan Prabowo.

Baca juga: Prabowo Jadi Tamu ‘Besar’ Pertama Jokowi Di Tahun 2020

Pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo itu terekam dalam unggahan video di akun Instagram resmi milik Juru Bicara Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak @dahnil_anzar_simanjuntak pada Rabu. Video memperlihatkan Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo sedang berbincang. Perbincangan keduanya juga disaksikan oleh sejumlah menteri, antara lain Menko Polhukam Mahfud MD, Mendagri Tito Karnavian dan Mendag Zulkifli Hasan.

Prabowo tampak menjelaskan sesuatu kepada Jokowi. Kepala Negara pun menyimak perkataan Prabowo dan langsung tampak memberikan jawaban.

Baca juga: Jokowi Sudah Berani Perintahkan Prabowo

Keduanya pun tampak tertawa di sela-sela perbincangan itu. Para menteri yang ikut menyimak obrolan Jokowi dan Prabowo pun ikut tertawa. Dalam unggahan, Dahnil juga menyertakan keterangan.

“Tertawa lepas Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo di Kuala Lumpur, Rabu 7 Juni 2023 pukul 17.15 LT,” tulis Dahnil.

“Dengar pelan-pelan yuk Pak Menhan @prabowo berbincang apa dengan Pak Presiden @jokowi,” lanjutnya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.