Berita Nasional Terpercaya

Siapkan Mental Anda Menghadapi 4 Pertanyaan Ini yang Biasanya Muncul Setelah Menikah

0

HarianBernas.com ? Kita pasti ingat ketika masih menjomblo pertanyaannya adalah kapan punya pacar? Ketika sudah mempunyai pacar maka pertanyaannya ialah kapan akan menikah? Memang sepertinya berbagai pertanyaan akan ditanyakan oleh orang lain mengenai kehidupan yang ada pada diri kita.

Seakan tidak pernah puas untuk mengenal kehidupan orang lain lantas banyak pertanyaan yang seakan menginterogasi, akan menjadi momok yang sangat menakutkan. Pertanyaan tersebut pun akan berlanjut hingga kita menikah.

Memang pernikahan sudah selesai dilakukan dan bulan madu pun telah dilewati. Maka bersiaplah menghadapi berbagai pertanyaan dari keluarga dan teman Anda. Inilah 4 pertanyaan yang akan mucul setelah Anda menikah yang diambil dari thebridedept.com.

1. ?Bagaimana ya rasanya??

Ini merupakan pertanyaan yang hanya terdiri dari 3 kata dan simpel tetapi membuat orang akan bingung menjawab pertanyaan ini dan sangat rumit untuk membahasnya. Hal tersebut karena pertanyaan ini menjadi perwakilan semua pertanyaan. Inilah beberapa kemungkinan dari pertanyaan ini,

  • Bagaimana perasaan karena telah halal membina hubungan?
  • Rasanya menjadi suami atau istri pasangan?
  • Pengalaman berumah tangga?
  • Pengalaman bulam madu?
  • Masih banyak kemungkinan pertanyaan lainnya.

Jika memang teman serta keluarga Anda menanyakan pertanyaan ini, sebenarnya mereka sayang dengan Anda dan ingin mengetahui bagaimana Anda menjalani kehiudpan baru Anda. Jawablah dengan tersenyum serta jawablah dengan detail.

Baca juga Benarkah Pernikahan yang Bahagia Ditandai dengan Bertambahnya Berat Badan?

2. ?Kalian nantinya akan tinggal di mana??

Memang pesta pernikahan serta bulan madu hanya menjadi awal dari menjalankan tantangan yang sebenarnya. Hidup akan benar-benar dimulai ketika Anda pulang dari bulan madu. Pastinya hal yang pertama ada di dalam pikiran sahabat Anda ialah ?kalian tinggal dimana??

Memang menjadi isu utama yang berbicara untuk pasangan yang belum lama menikah. Baik itu nantinya ada di rumah Anda, pasangan atau bisa juga di rumah kalian berdua. Maka bersiaplah akan pertanyaan ini dan pastikan Anda dan pasangan menjawab pertanyaan ini dengan kesepakatan bersama sebelum para sahabat bertanya dengan pertanyaan ini.

3. ?Kapan dan mau punya anak berapa??

Jika Anda resmi menjadi milik seseorang maka teman dan sahabat Anda akan bertanya tentang hal yang menjadi kelanjutan dari menikah yakni ?Kapan dan mau punya anak berapa niy??. Walaupun jelas-jelas yang namanya rejeki, jodoh, hidup dan mati memang hanya Tuhan yang mempunyai kuasa.

Sebenarnya pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang menjebak, antara penasaran untuk mengetahui target kalian tentang anak atau hanya bentuk godaan  yang biasa ditujukan kepada pasangan baru. Maka akan lebih baik Anda tersenyum dan menjawab doain aja ya.    

Baca juga Masalah yang Biasanya Muncul Di 3 Bulan Pertama Usia Pernikahan

4. ?Lantas apa target ke depannya yah??

Memang hidup itu harus mempunyai dari target bahkan dari kita baru saja lahir di muka bumi. Begitu lahir maka target kita adalah menangis dengan sukses sebagai tanda kesehatan sang bayi, kemudian dilanjutkan cara duduk, berjalan, berlari, naik sepeda, sekolah, bekerja, menikah dan seterusnya.

Maka begitu selesai mencapai target tersebut lantas bersiaplah untuk menhadapi pertanyaan selanjutnya seperti tentang keturunan, pekerjaan, pembagian tugas antara suami dan istri dan masih banyak lagi.

Terpenting untuk mempersiapkan tentang hal ini dengan pasangan Anda setelah itu jawablah dengan jujur kepada keluarga dan sahabat karena siapa tahu mereka dapat memberikan pencerahan tentang hal tersebut.

    

Leave A Reply

Your email address will not be published.