Berita Nasional Terpercaya

Polri Selidiki Akun Medsos Pemicu Kerusuhan SARA di Tanjung Balai

0

JAKARTA, HarianBernas.com ? Polri tengah mencari dan menyelidiki akun media sosial yang diduga menjadi pemicu kerusuhan bernuansa SARA di Tanjung Balai, Sumatera Utara.

“Akunnya sedang diselidiki karena orang ini diduga menyebarkan kebencian dan kita masih mencarinya,” kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar di Jakarta, Senin (1/8/16).

Boy menjelaskan Polri dari bagian kejahatan dunia maya atau cyber crime bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika guna melakukan pengecekan terhadap penyebaran data yang akhirnya menimbulkan kerusuhan dengan isu SARA.

Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian juga berjanji akan mencari orang yang telah menyebarkan isu-isu negatif yang menghasut orang-orang sehingga memanaskan kerusuhan di rumah ibadah Tanjung Balai. Ia akan segera mencari orang yang diduga menjadi pemicu kerusuhan hingga terjadinya pembakaran sejumlah vihara dan kelenteng di Kota Tanjung Balai.

Pihaknya meminta masyarakat untuk tidak mudah menerima isu negatif dari media sosial yang dapat memancing kembali kerusuhan di Kota Tanjung Balai.

Sementara, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly telah memerintahkan penegak hukum untuk segera menindak para penghasut dan tersangka.

“Mereka harus ditindak,” tegas Yasonna.

Leave A Reply

Your email address will not be published.